Spesial part 6

377 58 20
                                    

"Waalaikumsalam, loh baekhyun? Ngapain kamu kesini?!"

Baekhyun langsung kikuk liat papanya taeyeon yang bukain pintu rumahnya. Dia diem ga bisa berkutik sampe suara chanyeol memecahkan suasana canggung itu.

"Kita mau adain surprise kecil-kecilan buat taeyeon om, hari ini dia ulang tahun kan?"

"Pa, siapa yang datang?" tanya mamanya taeyeon yang datang menghampiri suaminya didepan pintu.

"Oh ternyata kalian, ayo masuk udah malem kita ngobrol didalem" sambung mamanya taeyeon mempersilahkan mereka masuk.

Setelah mereka duduk diruang tamu, papanya taeyeon mulai mengintrogasi mereka. "Jadi kalian kesini mau ngasih kejutan buat taeyeon?"

"Iya om, boleh kan?" tanya kai memastikan.

"Boleh kok, mau kasih kejutan dimana?" ini mamanya taeyeon yang jawab.

"Kita mau kasih kejutan di kamarnya taeyeon" sahut sehun yang sedari tadi diem.

"Oh gitu, yaudah langsung keatas aja. Diatas juga udah ada seulgi sama temen-temennya" ucap mamanya taeyeon.

"Kamu kesini ga ditanyain sama istri kamu baek?" tanya papa taeyeon tiba-tiba, sontak bikin semua kaget sama pertanyaannya.

"Papa apaan sih, istri baekhyun kan udah meninggal" bisik mamanya taeyeon seolah ga mau bikin baekhyun tersinggung.

"Astaga, kenapa papa baru tau? Maafin ucapan papa tadi ya baek" papa taeyeon menyentuh bahunya baekhyun.

"Gapapa kok pa, eh om" ucap baekhyun masih canggung.

"Panggil kaya biasanya aja" ucap papa taeyeon sembari tersenyum bikin baekhyun mengangguk mengerti.

"Yaudah langsung ke atas aja keburu taeyeonnya pulang, kalo perlu bantuan tinggal bilang ya" seru mamanya taeyeon.

"Siap tante!" ucap chanyeol semangat karena itu kan calon tante dia.

Mereka pun akhirnya naik ke atas, kebetulan seulgi ada diluar kamar taeyeon jadi mereka ga perlu salah masuk kamar.

"Lama banget sih kalian, pegel tau nungguin disini" geruru seulgi, dia masuk kamar taeyeon diikutin yang lainnya.

"Nih baekhyun, diintrogasi dulu dia sama calon mertua" sehun ketawa liat wajah baekhyun yang masih keliatan gugup.

"Diintrogasi kaya gimana baek? Gue tadinya mau ke bawah buat bantuin lo eh taunya kalian udah disuruh ke atas yaudah jadinya gue nunggu didepan pintu"

"Ditanyain ga sama istrinya" ucap chanyeol nurutin ucapan papa taeyeon langsung disambut gelakan tawa dari mereka.

"Emang papanya taeyeon belum tau tentang almarhum istri lo?" tanya hayoung setelah ia berhenti ketawa.

"Ga makanya dia nanya kaya gitu tadi, sumpah ya gue degdegan banget pas tadi papanya yang buka pintu" baekhyun menghela napasnya kasar.

"Haduh ada-ada aja, maklumlah papanya taeyeon kan sibuk kerja jadi ga sempet tanya ini itu" ucap victoria.

"Udah ah ayo kita mulai nge dekornya, keburu taeyeon balik" kai ngeluarin barang-barang yang tadi dibawanya.

Nge dekor kamar taeyeon pun dimulai, ada yang sibuk niupin balon ada yang sibuk rapihin kamarnya terus ada juga yang sibuk bungkusin kado.

Sedangkan disisi lain, taeyeon sama krystal udah sampe gang rumahnya krystal. Taeyeon ngedadak berhenti didepan gapura yang diatasnya ada tulisan TPU (tempat pemakaman umum).

"Tal ga ada jalan lain apa? Yakin mau jalan sini?" taeyeon udah bergidik ngeri, bulu kuduk nya udah berdiri. Merinding asli jalan kesini malem-malem, mana ini udah jam delapan lagi.

LDR #2 {END}✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang