3 tahun kemudian
Baekhyun udah mau sidang, sebentar lagi dia lulus jadi sarjana. Selama dia ngerjain skripsi, bawaannya tuh misuh-misuh mulu. Pusing katanya. Tapi akhirnya dia bisa juga nyelesain semuanya dan sebentar lagi dia lulus terus kerja terus nikah sama taeyeon. Udah tiga tahun juga baekhyun dan taeyeon tunangan, dia sama keluarganya ga lupa kok datang secara resmi ke rumah taeyeon buat ngelamar. Hubungan mereka berdua juga lancar-lancar aja ga ada masalah yang serius, paling ya cekcok dikit sih soalnya kan mereka masih harus jalanin hubungan jarak jauh.
Chen juga udah nemuin cinta yang sebenernya, kalian tau lah siapa? Luna, anak manajemen di UI, satu fakultas sama baekhyun. Mereka berdua mulai ngejalanin hubungan sekitar tahun lalu, udah mau satu tahun. Baekhyun sama chen juga udah deket lagi kaya waktu mereka di SMA, yang kemana-mana selalu satu paket.
Chanyeol sama seulgi yang udah tunangan dari SMA juga hubungannya makin baik, mereka berdua jarang banget slek karena emang chanyeol selalu ngejagain seulgi dan dia juga selalu jaga hati serta pandangannya biar ga ke yang lain. Rencananya mereka berdua nikah setelah taeyeon sama baekhyun nikah. Ini sih kepengen seulgi, karena emang dalam keluarga besar mereka itu tuh ada ketentuan ga boleh ngeduluin yang lebih tua apalagi ini perempuan. Jangan bilang kalian lupa kalo seulgi sama taeyeon sodaraan.
Sehun sampe sekarang masih ngejalanin hubungannya sama hayoung, dia belum ngajak hayoung ke jenjang yang lebih serius. Soalnya orangtua hayoung pengen anak pertamanya itu mapan dulu baru deh bisa nikah. Sehun cuma bisa nurut sama orangtuanya hayoung, dipikir-pikir juga dia yang harus lebih mapan dari hayoung. Ini soal pernikahan loh, masalah ini ga segampang kaya pacaran yang kalo ada masalah bisa putus kapan aja. Ini pernikahan yang segala sesuatunya itu harus matang, baik itu mental, keuangan, pokoknya semuanya harus bener-bener dipersiapkan.
Tapi, beda sama satu pasangan yang ini. Kai dan krystal mutusin buat nikah, padahal seminggu yang lalu mereka baru beres sidang. Semua temen-temennya kaget denger kabar ini, soalnya pasangan ini tuh ga ada ribut kapan lamarannya eh tau-tau udah mau nikah aja. Besok lebih tepatnya hari kamis mereka berdua bakal ijab qabul. Aneh kan kenapa bisa hari kamis? Biasanya orang-orang tuh nikah hari sabtu atau ga minggu, ini si kai malah pengen hari kamis. Katanya biar malam pertamanya itu malam jum'at, maljum kan bagus buat ngelaksanain sunnah rasul. Emang dasar, otaknya tuh ga jauh dari itu.
Karena taeyeon dan temen-temennya yang merantau jauh udah beres skripsi tinggal nunggu sidang, jadi mereka bisa pulang dulu ke kampung halamannya. Udah beres dong kuliahnya, ga usah dikejar-kejar deadline lagi. Mereka semua lagi kumpul dirumah sang calon pengantin laki-laki buat ngobrolin acara besok. Kecuali krystal ya. Calon pengantin laki-laki dan perempuan kan harus dipingit dulu, jangan ketemu.
"Heh lo ya! bikin kita kaget, tau ga? Lamaran aja ga, ini udah main nyebar undangan aja" kata victoria.
"Iya nih, gue jadi ke susul kan" sahut seulgi.
"Haduh ga nyangka maneh yang bakal duluan nikah, padahal kan gue sama chanyeol yang udah lama tunangan" sungut baekhyun.
"Makanya diem-diem aja, tau-tau nyebar undangan kan?" kai ketawa renyah nanggepin komentar temen-temennya ini.
"Beneran nikah beres sidang lo, gue kira bakal ada jeda dulu sebulan" kata taeyeon yang duduk disamping baekhyun.
"Lama kalo itu, keburu gue wisuda nanti" balas kai.
"Ga kerasa ya tem, dulu aja lo nyakitin krystal sampe dia benci banget sama lo. Eh sekarang udah mau nikah aja sama dia, pake pelet apa lo bisa ngiket krystal lagi?" ujar sehun yang langsung disambut gelak tawa mereka kecuali kai.
"Udahlah jangan nginget-nginget masa jahiliyah deh, nyesel gue sumpah. Kalo inget itu, gue kesel sendiri tau ga?"
"Untung aja kak jessica masih mau nerima lo, kalo ga? Udahlah, mampus lo" chen ikut nimbrung obrolan mereka. Kalo luna yang ga tau masa lalu kai, dia diem aja merhatiin obrolannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
LDR #2 {END}✔️
FanfictionIni sequel dari cerita Love Scenario jadi yang mau baca ini disarankan untuk baca cerita itu dulu, biar tau alurnya😊 yuk sayang-sayangku, cus baca sekarang.. jangan sampe penasaran yah:)