- 4 -

415 45 5
                                    

~ Happy Reading ~

Minhee meregangkan tangannya usai mengerjakan tugas yang tadi diberikan. Sepulang sekolah, ia bersama teman sekelasnya Lee Eunsang dan Ham Wonjin pergi ke rumah Wonjin.

Sudah hampir malam, dan tugas mereka juga tinggal sedikit lagi. Sebebarnya bisa di kerjain besok atau lusa, karena baru di kumpulin minggu depan. Tapi ya keduanya itu terlalu rajin.

" Dah malem lo gaes. Lanjut besok aja gimana? " ucap Minhee. " Jan lupain belajar yang lainnya. "

Eunsang yang baru memakan brownis coklat yang disediakan ibunya Wonjin juga menyetujui gagasan Minhee.

" Iya deh yang ini juga kebetulan rada susah buatnya. Besok gue tanya Minkyu aja, " sahut Wonjin setelah meminum lemon teanya.

" Gue pulang dulu ya, " pamit Minhee sambil membereskan buku-bukunya kedalam tasnya. " Lo gak pulang Sang? "
Eunsang tertawa. " Rumah gue aja di sebelah rumah Wonjin. "

Setelah berpamitan kepada ibunya Wonjin, Minhee pulang kerumahnya. Perjalanan dari rumah Wonjin ke rumah Minhee lumayan jauh juga, sekitar 30 menitan.

Sebelum sampai rumahnya, Minhee mampir dulu di mini market dekat rumahnya. Lumayanlah beli makanan buat ngisi perut. Lagian ini dah jadwalnya Minhee makan malem.

Saat akan membayar makanan yang ia bayar, ia berpapasan dengan cewek di tempat skincare. Minhee pun menyapa cewek itu, karena ia kenal.

" Jin, " panggil Minhee yang ternyata Yujin. Lalu Minhee menghampiri Yujin yang sudah menoleh ke arahnya. " Pulang ama sapa lo? "

" Ama Junho. Lo baru pulang? " jawab Yujin.

" Baru aja selesai. Lo mau beli apa? Masker? " ucap Minhee. " Perasaan dua hari yang lalu gue anterin lo beli masker. Masak udah habis. "

" Heh gak ya. Gue tuh maskeran seminggu sekali itu pun kalo inget, " elak Yujin.

Minhee tertawa mendengar ucapan Yujin barusan. " Masker emang seminggu sekali, tapi skincare yang lain tiap malem. "

Yujin terkekeh.

Setelah Yujin membayar barangnya, ia pulang bersama Minhee.

*****

Sepulang Yujin dari mini market, ia segera kedapur untuk memasak mie instan yang sudah ia beli tadi. Ia beli dua dan ia bagi dengan adiknya, Ahn Sungmin. Sementara kedua orang tuanya, Papanya belum pulang dan Mamanya ada acara.

Setelah mienya jadi, ia memindahkan kedalam mangkuk besar. Lalu dengan nampan ia membawa ke meja makan, kemudian ia memanggil adiknya.

" Sungmin turun. Mienya dah jadi. Gak turun hitungan ke lima mienya buat kakak semua, " teriak Yujin dari lantai bawah.

" Aku masih mandi kak sabar. Makan aja duluan tapi sisain aku, " jawab Sungmin.

Beberapa saat kemudian Sungmin turun. Lalu ia duduk di salah satu kursi. Dan mereka berdua pun makan mie instan berdua.

Sebetulnya Yujin sudah mau pesenin go-food, tapi adiknya gak mau pen mie rebus aja.

Beberapa saat kemudian makanan habis, Yujin membawanya ke tempat cucian piring. Lalu, Yujin menghampiri Sungmin yang duduk-duduk di sofa depan tv sambil bermain ponselnya.

" Min, " panggil Yujin sambil duduk di sebelahnya.

Sungmin menoleh, " iya kak. "

" Lo betah apa tinggal dirumah ini? " tanya Yujin.

Sungmin menghela nafasnya kasar. " Sejujurnya enggak sih. Tiap hari dengerin Mama Papa tengkar kalo gak gitu diem-dieman. "

Yujin terdiam mendengar jawaban adiknya itu. Jujur baru pertama kali ia mendengar adiknya berkata demikian, juga ia tidak bisa menyalahkan karena dia sendiri juga merasa demikian.

" Mama sama Papa pulang jam berapa kak? " tanya Sungmin.

" Mama masi otw. Kalo Papa.... " Yujin menjeda cukup lama. " Semoga aja pulang cepet juga. "

" Aku keatas dulu, " pamit Sungmin sambil berdiri lalu meninggalkan Yujin sendirian.

Beberapa saat kemudian, Yujin menyusul Sungmin pergi kekamarnya. Maksudnya Yujin pergi kekamarnya sendiri.

Di kamarnya, ia merebahkan dirinya di kasur. Kemudian ia membuka youtube di ponselnya untuk melihat video artis idolnyanya.

Saat asik melihat video artis idolnya, satu chat masuk ke dalam ponsel Yujin. Yujin segera membaca chat itu.

chajun
| ngapain Jin?

lagi streaming bts|
napa?|

chajub
|gpp
| janlup makan, belajar juga jan fangirl mulu :)

iya-iya|
read

Saat baru saja akan kembali streaming video BTS di youtube, chat kembali masuk kedalam ponselnya.

minitapiboong
|gue didepan

ngapain?|

minitapiboong
|heh lo nyadar gak sih buku lo kebawa?
|dah cepetan turun
|serem cuy hawa rumah lo ga enak

bangsat lo|

*****

" Nih buku lo, " ucap Minhee sambil memberikan buku milik Yujin yang terbawa olehnya. " Lo gak nyadar apa? "

" Gue aja blom buka tas, " jawab Yujin setelah menerima bukunya.

" Gak ngerjain tugas dari Pak Dongwook lo? " tanya Minhee. " Papa ama Mama lo kemana? "

" Baru besok. Minju ama Dongpyo gak bisa hari ini. Papa ama Mama gue lagi keluar. Ngedate, " jawab Yujin sambil tersenyum. Padahal aslinya enggak.

" Kita kapan? "

" Apanya? "

" Lupain aja. Bye gue balik dulu. "

Minhee kemudian berbalik untuk kembali dari rumah Yujin ke rumahnya.

_______________________

Hay met hari kamis...
Update nih gimana part ke empatnya? Moga kalian suka ya...

Gak kerasa dah tanggal 26 bentar lagi 2020 dan aku masuknya minggu depan, tanggal 2
Mana ada tugasnya lagi

Lost wes....
Hahaha

Dah see u part lima....
👋👋👋👋

Just Friend? | Minhee x YujinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang