~ Happy Reading ~
Jam menunjukkan pukul 8.30, tapi kelas Yujin masih belum juga dimasuki guru. Jam pertama hari ini, hari Selasa ialah mapel IPA. Sebetulnya sih kalo gurunya ga dateng juga ga papa, justru anak-anak kelas Yujin kesengengan.
" Plis lah tuh guru gak masuk sekalian nanggung setengah jam lagi kelar, " ujar salah satu anak bernama Son Dongpyo.
Jadi sekolah Yujin itu baru mulai jam pertama itu jam setengah delapan. Jam tujuh sampe setengah delapan ada perwalian, semacam nasehat plus motivasi dari wali kelas gitu.
" Iya gue bosen asli ama tuh guru. Isinya kok peta konsep terus, " sahut siswa lainnya bernama Jeon Somi.
" Dongpyo Somi ga boleh kek gitu. Entar ga bisa materinya tau rasa lo, " ucap Yunseong.
" Yunseong untuk kali ini kita gak sehati, " timpal Chaewon.
Jadi tuh mereka itu lagi kemusuhan ama guru IPA mereka. Ya gimana engga, jarang jelasin kalo dikelas disuruh baca sendiri terus di suruh buat peta konsep.
" Pen rebahan, " guman Minhee.
" Hadeh nih anak hobi kok rebahan, " ujar Junho yang duduk di belakang Minhee.
" Bisa diem gak. Gue lagi serius baca ff Jungkook ama Lisa, " ujar Yujin didepan Minhee.
Pada akhirnya guru IPAnya masuk. Padahal sih ya tinggal 10 menit lagi.
*****
" Sumpah ya tuh guru bisa gak seh sehari aja ngasi jamkos. Mana ga pernah jelasin lagi kalo pelajaran. Ngasih tugas gak ngira-ngira lagi, " ucap Yujin sambil memasukkan bakso kedalam mulutnya.
Setelah mapel IPA selesai mereka berlima, Yujin, Minhee, Yunseong, Junho, dan Chaewon berada dikantin. Yang laki-laki memesan nasi goreng, sedangkan yang perempuan memesan bakso. Minumnya kompak teh botol.
" Mboh Jin ga usah bahas wong iku sek, " ucap Yunseong dengan bahasa jawa. Fyi, Yunseong ini ada keturunan jawa dari Mommynya.
" Gaes kita kelompokan berlima aja lah, " sahut Chaewon.
" Ya kan emang kita sekelompok, " jawab Minhee.
Fyi, Junho lagi ketoilet sekarang.
" Yaudah sekarang bagi tugas. Yunseong ama Junho cari materi, Gue yang gambar, Yujin ama Minhee nentuin alurnya kek apa, " ucap Chaewon.
Jadi mereka itu dikasih tugas berupa buat komik tentang materi yang di ajarin. Karena jumlah siswa dikelas itu cuman 25 yaudah akhirnya per kelompok 5 orang.
" Kapan ngerjainnya? " tanya Minhee lalu meminum teh botolnya lewat sedotan.
Tiba-tiba Junho datang dan langsung duduk disebelah Yujin. Dan Yujin ada diantara Minhee dan Junho.
" Pada bahas apaan? " tanya Junho begitu duduk.
" Lo ama Yunseong kebagian cari materi buat tugas nanti, " ucap Chaewon.
" Jadi lo bakal jadi ketuanya Won? Yaudah lo ngerangkap semuanya aja. Kan ketua, " sahut Yujin sambil memasukkan sesendok berisi potongan bakso kedalam mulutnya.
Chaewon langsung menggebrak meja dan membuat atensi JunHwangMini mengarah padanya. Ditangannya ia menggenggam erat botol teh botolnya.
" Won...won...udah ga sabar. Minum tehnya. Kayak lo ga tau Yujin aja. Won di sahabat lo, " ucap Yunseong menepuk-nepuk pundak Chaewon.Chaewon lalu meminum teh botolnya sambil diarahkan oleh Yunseong. Yujin? makan dengan wajah tidak bersalah. Untung mereka sabar.
*****
Hari semakin menjelang sore. Jam pulang sekolah tinggal setengah jam lagi. Keadaan kelas Yujin sangaaaatt sunyi. Iya sunyi alias semua udah dialam mimpi semua.
Jam terakhir mapel Sejarah, bukan ga suka mapelnya ya tapi gurunya tuh jelasin apa dengan suara pelan. Belom lagi yang entah kenapa AC kelas tiba-tiba jadi dingin.
Baris kesatu dan kedua masih berusaha tidak tertidur, baris ke tiga sampe kelima rata-rata dah molor semua.
Tapi tidak berlaku untuk siswa bernama Kang Minhee ini. Duduk boleh rada didepan tapi jiwa yang duduk dibelakang, alias udah tidur.
" Adu ya ampun lucu na... " guman Yujin sambil melihat ke ponselnya yang sedang menayankan siaran ulang dari Wanna One Zero Base.
" Ya ampun ini bagian favorit gue ini, " timpal Chaewon yang ikut nimbrung menonton.
" Psst...kalian nonton apa? " panggil Yunseong dari belakang mereka.
" Wanna One Zero Base. Udah ga usah ganggu, " jawab Yujin yang masih fokus dengan videonya.
" Dasar. "
*****
Yujin sudah berdiri tepat didepan rumah Minju, ia berniat memesan go-jek untuk pulang ke rumahnya. Seusai pulang sekolah, ia bersama Minju dan Dongpyo mengerjakan tugas kemarin di rumah Minju.
Baru juga ia akan memesan, Junho tiba-tiba datang dan berhenti di depannya." Lho Jun lo tetanggaan ama Minju? " tanya Yujin saat melihat Junho.
Junho tersenyum. " Enggak bisa dibilang tetanggaan juga sih. Rumah gue di gang sebelah. Kebetulan aja ada urusan di gang ini. Ini juga mau pulang. Lo mau gue anter pulang? "
" Eh gak usah Jun rumah gue jauh dari sini. Udah gue ga papa, " tolak Yujin.
Junho malah memberikan helm pada Yujin yang sudah tersedia. " Udah ga papa. "
Dan Junho aslinya gak ada urusan dideket rumah Minju, murni ia saat akan pulang ia mendengar kalau Yujin akan kerumah Minju, lali ia chat Minju kapan Yujin pulang. Dan saat Minju menchatnya akan pulan ia segera menuju rumah Minju. Tapi kalau rumahnya yang deket ama rumah Minju dia gak bohong.
" Yaudah, " ucap Yujin sambil menerima helm dari Junho.
______________________________________Hay dah malem nih....
Gimana part 5nya? Bagus gak?Suka gak?
Semoga kalian suka...
Kalo suka di VOTE dan ramein KOMENNYA.Besok tanggal 29 tandanya udah dua bulan teaser comeback BLOOM*IZ, Smg aja habis ini ada kabar baik ya...
See u tanggal 7
👋👋👋👋Minhee otw tertikung Junho gaes:v
Ya kek gitu lah gaes susunan tempat duduk kelas mereka berlima. Yang ada merah2nya yang ditempati mereka berlima.
KAMU SEDANG MEMBACA
Just Friend? | Minhee x Yujin
FanfictionMinhee Yujin cuman temen. Iya beneran cuman temen. Temen curhat, temen jalan, temen nongkrong. Tapi lama-lama sayang. " Gue ama Minhee cuman temenan gak lebih. " - Yujin - " Temen tapi mesra. " - Minhee - Mereka berdua teman yang sangat akrab. Sem...