"Everything heals. Your body heals. Your heart heals. Your mind heals. Your happiness is going to come back. Bad times don't last."- Unknown.
***
"Hari ini jadi kamu ke rumah sakit?"
Yoona hampir saja tersedak mendengar suara Suho. Biasanya keheningan begitu menyelimuti dikala mereka berdua duduk di meja makan. Keduanya menyantap makanan mereka dengan tenang dan sibuk dengan pikiran mereka masing-masing.
Yoona pun menelan makanan yang ada dimulutnya sebelum menjawab pertanyaan Suho. "Jadi, Mas. Aku udah janjian sama Pakle dan Mas Kyu."
"Perlu Mas anter?" tawar Suho.
Yoona menggelengkan kepalanya. "Nggak perlu."
"Oke kalau gitu," ucap Suho yang malas untuk membujuk istrinya. Toh Yoona akan tetap menolak sekeras apa pun ia memaksa.
Yoona memang masih merasa tak nyaman dengan suaminya. Ditambah lagi ketika Suho berdiskusi dengan ibunya bahkan memutuskan sesuatu mengenai karir Yoona tanpa seizinnya. Tanpa berdiskusi dengannya dulu. Gilanya lagi Yoona malah merasa nyaman dengan lelaki yang baru dikenalnya, daripada lelaki yang sudah lima tahun lebih berstatus sebagai suaminya.
Ya, lelaki itu adalah Jaehyun. Bicara mengenai Jaehyun, semenjak pengakuannya di vila itu, Jaehyun tak lagi menghubunginya. Mengapa kini Yoona merasa ada yang hilang? Padahal Yoona yang secara terang-terangan mengusir Jaehyun. Padahal Yoona lah yang menolak lelaki itu mentah-mentah tanpa berpikir dua kali.
"Hari ini aku lembur lagi. Jadi kamu nggak perlu nunggu aku. Nggak perlu nyiapin makan malem juga."
Yoona mengangguk tanpa berbicara apa-apa. Sudah biasa. Bukan hal yang aneh. Justru aneh jika Suho pulang lebih awal.
Yoona tak berniat untuk protes mengenai kesibukan suaminya. Yoona berpikiran, mungkin Suho sama tak nyamannya dengan dirinya maka dari itu, Suho selalu menyibukkan diri dengan pekerjaannya.
Semenjak perang dingin itu terjadi, Yoona nyaris tak pernah mau tahu atau bahkan mencampuri urusan suaminya. Suho dan Yoona, kedua pasangan itu bak hidup di dunianya masing-masing padahal mereka berada di atap yang sama.
***
Yoona memarkirkan mobilnya di rumah sakit tempat ia bekerja. Rasanya sudah cukup lama ia tak menginjakkan kakinya ke tempat ini. Tempat yang menjadi rumah keduanya. Hampir seluruh waktunya ia habiskan di rumah sakit ini, apalagi sebelum ia menikah.
Seluruh petugas rumah sakit yang berpapasan dengan Yoona pun menyapa dan melempar senyum pada salah satu dokter kompeten dan menjadi primadona di rumah sakit ini. Setelah cukup lama menghilang, akhirnya mereka bisa melihat Yoona lagi. Bahkan kabar datangnya Yoona ke rumah sakit pun menyebar dengan cepat sampai ke seluruh penjuru rumah sakit.
KAMU SEDANG MEMBACA
Me After You
Fanfiction[COMPLETED]-What if you meet the right person, but at the wrong time? Daftar Pendek The Wattys 2021