The Choice

1.1K 208 133
                                    

Recommended songs for this part :
#nowplaying 🔊🎶

1. Every day, Every moment - Paul Kim (OST Should We Kiss First)
2. Can You See My Heart - Heize (OST Hotel Del Luna)
3. Love Me - Punch (OST Do you like Brahms?)

***

"Everything in your life is a reflection of a choice you have made. If you want a different result, make a different choice."- Unknown

***

"Kamu udah liat foto perempuan yang mau dikenalin Ibu ke kamu?"

Jaehyun meletakkan cangkir kopinya. "Udah, Mbak."

"Terus gimana? Kata ibu anaknya baik, cantik, berpendidikan tinggi dan reputasinya bagus. Sepadan lah sama kamu. Kamu juga kayaknya kenal deh sama perempuan itu, Tal," lanjut Jessica.

Jessica, Krystal dan Jaehyun, ketiga bersaudara itu sedang berkumpul di rumah Krystal. Jessica sengaja menyempatkan diri untuk datang dan berkumpul di rumah adiknya itu atas permintaan ibunya. Ibunya meminta Jessica untuk membujuk dan memastikan Jaehyun agar mau bertemu dengan perempuan yang akan dikenalkan pada Jaehyun.

"Ibu jadi ngejodohin lo sama anak temennya itu? Lagi? Temen yang mana sekarang?" tanya Krystal dengan menunjukkan ekspresi wajah malasnya. Ini bukan pertama kalinya sang ibu mencoba mengenalkan perempuan pada anak bungsunya. Krystal sampai jengah mendengar cerita tentang ibunya yang selalu berusaha menjodohkan Jaehyun semenjak Yoona pergi tiga tahun lalu. "Ngapain sih Ibu tuh? Nggak ada capeknya," protes Krystal.

Berbeda dengan Jessica yang bersekutu dengan ibunya untuk mencarikan jodoh bagi Jaehyun, Krystal tetap mendukung Jaehyun agar bisa bersama dengan Yoona. Krystal yakin, hati Jaehyun selamanya hanya untuk Yoona. Tak sekali Krystal membujuk ibunya untuk berbesar hati agar menyetujui dan merestui hubungan Jaehyun dan Yoona. Krystal mengerti, Jaehyun tak akan bahagia kecuali dengan Yoona.

"Tal," sergah Jessica. "Wajar Ibu kayak gitu. Toh Jaehyun juga sampai sekarang nggak punya pacar, kan? Dia selalu aja beralasan nggak punya waktu buat cari pacar, makanya Ibu cariin. Masa kamu mau ngebiarin Adik kamu melajang seumur hidupnya?"

"Percuma tahu, Mbak. Jaehyun nggak akan bisa buka hatinya. Coba aja Ibu nggak keras kepala dan mau nerima Yoona," kata Krystal sebal.

Jessica menghela nafasnya dan tak menghiraukan perkataan Krystal. Sebagai anak tertua, ia mengerti alasan ibunya yang menentang hubungan Jaehyun dan Yoona. Sebagai anak tertua, Jessica paham betul ada nama keluarga besarnya yang harus mereka semua jaga.

"Namanya Chaeyeon. Dia baru pulang ke Indo setelah studi masternya di Amerika. Sekarang lagi ada di Jogja, di rumah orang tuanya. Jadi, nggak ada salahnya kamu ke Jogja sekalian jenguk Ibu, kamu juga ketemu sama Chaeyeon. Kamu kenalan sama dia, kalau cocok syukur kalau nggak ya nggak apa-apa. Yang penting kamu coba dulu," ujar Jessica.

"Aku pikir-pikir dulu ya, Mbak," jawab Jaehyun.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Me After YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang