24. Semangat kak!

1.5K 272 26
                                    

Suasana sore itu begitu heboh di rumah Choco, pasalnya Putra yang baru balik dari tempat neneknya membawa mainan baru dan mengajak Hyuka main bersamanya di ruang keluarga.

Rusuh, ya kata inilah yang tepat menggambarkan dua remaja yang tengah asik bermain itu. Putra membawa oleh-oleh berupa mainan yang bisa bikin kaget loh!

Kaya gini nih:

Bener-bener kaya anak TK 'kan? Gemes banget!

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Bener-bener kaya anak TK 'kan? Gemes banget!

Hyuka berteriak kegirangan, begitupun Putra yang ketawa ngakak sampai jatuh ke bantal di belakangnya.

"Lucu banget maenannya put! Hyuka suka!"

"Gue kebetulan liat tuh mainan pas beliin mobil-mobilan buat keponakan gue di kampung. Gue pikir lo suka, jadi gue beli dan ternyata lo suka beneran."

"Mainan ini buat lo, Hyuk."

Putra nyodorin itu mainan ke Hyuka, disambut kedua telapak tangan cowo bule itu gembira

"Wah makasih ya Putra! Yeay!"

Hyuka seneng banget, baru pertama ini dia dapet hadiah dari temennya. Dulu pas di Jerman Hyuka gak punya temen deket, temen-temen sekelasnya ya cuma sebatas temen sekelas aja. Jadi cowo itu ngerasa kesepian.

Tapi setelah pindah ke Indonesia, hidupnya jadi terasa rame. Ada Bang Sobri, Putra, Bang Arjun, Kak Bayu, dan Kak Choco yang mewarnai hari-harinya.

Walaupun jauh dari orang tua, dia gak pernah ngerasa kesepian di sini.

"Kak Choco!"

Panggilnya saat gadis yang masih lengkap dengan seragam sekolahnya itu memasuki rumah. Gadis itu senyum ke arah Hyuka.

"Gimana try out-nya tadi kak? Lancar 'kan?"

Choco ngangguk aja, padahal mah nilai try out matematikanya hancur pake banget.

"Halah boong tuh!"

Putra menyahut dengan nada mengejek, ngebuat Choco ngelempar tatepan maut ke arahnya.

"Bodo amat! Gue mau ke kamar dulu!"

"Ikut kak!"

"Eh?"

¤¤¤

Hyuka menyusuri setiap sudut kamar Choco penasaran. Banyak sekali foto-foto masa kecil gadis itu disana.

Ternyata gadis itu emang udah cantik dari dulu. Hyuka menyentuh sebuah bingkai foto kecil dimana terdapat foto seorang bayi mungil di sana. Hyuka tertawa pelan begitu menyadari bayi itu adalah gadis yang dia suka.

Ia kembali tersenyum kala melihat foto-foto Choco dengan berbagai pose, ada yang pose peace, ada yang nangis, ada yang pose alay, ada yang wajah datar, manyun, ada juga fotonya pas pakai kebaya waktu Perayaan Hari Kartini semasa SD dulu.

Bule Ganteng | Hueningkai ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang