enam

32 8 0
                                    

   Senin pagi di SMA nusantara jaya sudah ramai sekali padahal jam baru menunjukan jam 06.30, biasanya sekolah akan ramai saat akan menjelang bell berbunyi.

Keysha sudah duduk di kelasnya bersama Adel yang sedang asik bercerita tentang sepatu yang baru di belinya.

"Key sepatu yang baru gue beli kemarin di ollshop ternyata kekecilan."

"Belum kapok sih lo beli barang online," ucap Keysha.

"Yah gue kan pengen nyoba," jawab Adel sambil menyimpan wajahnya di kedua telapak tanganya.

"Alasan yang sama. padahal udah beberapa kali dapat barang salah," cecar Keysha sambil mengeluarkan topi dalam tasnya.

"Yah... Namanya juga gue pengen nyobain," sahut Adel sambil menghela napas nya.

"yaudah kita ke lapang aja. Keburu penuh di jalan,"ajak keysha lalu berdiri di ikuti oleh Adel.

****

Upacara sudah selesai dan Keysha dan Adel tidak langsung masuk kelas mereka berdua menuju kantin untuk minum. Setelah satu jam di lapangan mereka butuh air untuk membasahi tenggorokan nya yang kering.

"Cepet yah Del," teriak Keysha sambil mengipas-ngipas muka nya menggunkan topi yang Keysha pakai saat upacara tadi.

Saat Keysha sedang menunggu Adel ada yang menepuk bahunya. Keysha terkejut ia menoleh dan mendapati Al sedang melihat nya.

"Heh! lo ngapain disini? " tanya Keysha langsung menggeserkan tubuhnya sedikit.

"Lo ngapain ngalangin jalan?" Adel melihat ke kiri kanan ternyata ia memang menghalangi jalan pintu kantin.

"Dih malah nanya balik," ucap Keysha lalu ia pergi menyusul Adel. Saat ia akan pergi tiba-tiba saja sebuah botol minupan ada tepat di depan mukanya terlebih dahulu.

"Nih. Gue punya minuman," sebeleh halis Keysha terangkat.

"Kok lo bisa tau kalo gue haus," tanya sambil menerima air botol punya Al karna ia memang sangat haus.

"Gue tau aja," Al tersenyum melihat Keysha meminum air pemberian nya.

Gue jadi kangen dia-batin Al

"Makasih gue mau ke kelas dulu takut ada guru," ucap Keysha lalu pergi. Saat baru tiga langkah Keysha berjalan, Keysha berbalik lagi.

"Kenapa balik lagi?"

"Lupa kan gue bareng sama temen gue," Al hanya menggangguk.

"Key nih minuman lo sorry lama, antri soalnya, heran gue belum juga istirahat udah penuh aja," ujar Adel yang baru datang. Adel menoleh ke arah pria yang ada di samping Keysha.

"Heh! Lo!" teriak Adel saat melihat muka Al. Keysha terkejut karena teriakan Adel.

"Apa?" jawab Al santai.

"Jangan ganggu temen gue sana pergi!" usir Adel saat melihat Al bersama Keysha.

"Terserah gue dong"

"Kalian kok bisa kenal," tanya Keysha sambil menoleh ke arah Al dan Adel sacara bergantian.

"Yailah gue tau sama ni orang!" Adel memicing tajam.

"Gk usah ngeGas!" jawab Al.

Adel menarik lengan kiri Keysha dan Al menahan lengan kanan Keysha.

"Bentar Dela," ucap Al sambil menahan tanggal keysha.

"Apa?gue mau ke ke kelas nanti ada guru gimana!?" ucap Adel lalu melepaskan tangan Al dari lengan Keysha. Lalu pergi dari hadapan al.

ALKEYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang