tujuh

29 9 1
                                    

  Keysha sedang duduk di bawah pohon dekat lapangan sekarang jam pelajaran olahraga tapi Pak Tian guru olahraga sedang tidak masuk. Laki-laki sibuk bermain bola ada juga yg pergi ke kantin, sedangkan untuk perempuan banyak yang lebih memilih untuk saling bertukar cerita. Seperti Adel contoh nya.

"Kalo aja yah gue dapet pacar ganteng banget lebih dari mantan mantan gue."

Keysha menghela napas nya, setiap Adel bercerita ia tidak jauh akan menceritakan mantannya kalau tidak Adel akan menceritakan hayalanya yang akan mendapatkan seorang ke kasih blasteran.

"Yang mukanya blasteran spanyol duh cakep, terus tubuhnya tuh tinggi jago basket gila! Gue bakal terus pamer sama mantan-mantan gue kalo gue dapat yang lebih bagus dari pada mereka," masih tetap melanjutkan ceritanya, Adel tidak henti-hentinya berhayal.

"Jangan terlalu tinggi halu lo, nanti kalo lo gak dapet yang kayak lo ceritain gimana?"

"Gak papah dong yang penting gue bahagia."

"Lo udah punya pacar Vin? "tanya Keysha yang hanya melihat Devina sibuk melihat layar hp nya. Devina tersenyum lalu mengangguk.

"Udah berapa lama? "

"Baru 9 bulan kalo gak salah."

"Lah itu hubungan apa kandungan," celetuk Adel.

"Hampir setahun dong," Devina menggangguk. Devina mulai akrab pada Keysha dan Adel walaupun awalnya Devina agak sedikit pemalu.

Saat asik mengobrol sambil menunggu jam pelajaran olahraga selesai tiba tiba suara keributan terjadi saat melihat tiga orang siswa sedang di hukum di lapangan. Dan salah satunya adalah Alvaro.

"Sudah berapa kali saya bilang jangan pernah bolos lagi. Al sudah keberapa kalinya kamu bolos?" yang di tanya hanya diam.

Keysha melihat Al yang sedang di marahi oleh guru bk lalu mata Keysha bertemu dengan mata Al. Mereka berdua saling menatap cukup lama.

"Itu pacar lo Key? "tanya Devina yang dari tadi melihat Keysha menatap Al.

"Bukan. Temen gue belum lama baru kenal."

"Kok kalian kayak gitu saling liat nya kaya ada rasa."

"Ah gak juga gue cuman liat aja udah. Gak pake rasa."

"Beneran nih. Cocok deh sama lo. Orang nya kaya gimana sih? Baik baget? Kok gue penasaran yah."

"Haha...Gue gak tau tentang dia kalo lo mau tau,tanya sodara nya," ucap Keysha menunjuk Adel.

"Ga gk dia beda jauh yang sama kalian pikirkan tampang nya aja yang memungkinkan."

"Iyah iyah deh ganti baju yuk ahh," ajak Keysha dan di angguki oleh keduanya.

****

"Kok lo lama?"

"Kena hukuman dulu."

"Makan nya jadi cowok baik-baik kaya gue. Gak pernah bolos. Lo tau gara gara lo gak ada, Bu Siti ngomel sama gue."

"Ngomelnya gimana?" tanya Al.

"Ginini 'gevan kamu bilangin sama teman kamu sebenarnya sekolah nya niat gak sih? bukan karna dia cucu pemilik sekolah jadi gak usah ke enakan pusing ibu ngurusin tuh anak' gitu katanya Al," cerita Gevan sambil mengikuti gaya Buk Siti. Dan al hanya mengangguk mengiyakan.
"Al?"

"Apa?"

"Lo lagi deket sama cewek?"

"Siapa?"

"Ituloh yang sering sama si Dela."

ALKEYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang