Part 10

9K 847 26
                                    

Setiap wajah di ruangan itu menunjukkan ekspresi wajah takut dan gugup. Kecuali Duke Wellington, yang akan menjadi penghukum bagi orang-orang yang melanggar aturan ini. Jacob, meskipun menurutnya, dia tidak melakukan apa pun yang tidak menyenangkan tuannya, masih bergabung dengan barisan yang dibuat para pelayan di depan Duke Wellington, tuan mereka.

Sang Duke meletakkan cerutunya, setelah menunggu sangat lama. Dia menatap mata pelayannya dengan dingin, dan tanpa ekspresi. Dia tidak menunjukkan minat. Namun, dia tetap memilih untuk tinggal dan menyelesaikan kasus yang merusak malam tenangnya ini.

"Adakah yang ingat apa permintaanku padamu, jika aku tidak menyelesaikan makananku?" dia menekan setiap kata yang dia katakan. Membuat setiap pelayan bergetar karena kedinginan yang ia tuangkan ke dalam kalimatnya.

Ruang tamu-ruang tamu mewah itu-dipenuhi keheningan. Dan kekosongan. Tidak ada yang mau mengganti kesunyian dengan tawa, dan tidak ada yang mau mengganti kehampaan dengan keberadaan manusia yang gembira. Semua orang ketakutan, menundukkan kepala. Rendah seperti status sosial mereka di masyarakat.

"Apakah kalian para bajingan-bajingan, memiliki mulut sialan?!" Duke Wellington benar-benar membuat orang lain memandang ngeri dan ketakutan. Suaranya dingin dan geram. Beberapa pelayan saling melirik, bertanya-tanya apa yang akan mereka lakukan selanjutnya.

"Ya, Your Grace. Kami ingat permintaanmu." Jacob, sebagai pelayan yang tidak bermasalah, menjawab dengan tegas. Marie-yang merupakan pembawa pesan bahagia dari sang Duchess-melirik Jacob dengan curiga. Dia tahu ada sesuatu yang salah dengannya.

*****

Wilhelmine tersentak setelah mendengar teriakan yang berasal dari bawah. Yang juga berasal dari mulut kaku suaminya.

Wilhelmine memutuskan untuk beristirahat dari novel romannya dan melihat apa yang terjadi di kastil yang megah ini. Ketika dia turun, pikirannya menangkap sesuatu yang tidak benar. Tidak ada pelayan. Dia mengerutkan kening, merasa aneh dengan kondisi rumah tangganya saat ini.

Kemana mereka semua pergi?

Mengapa suaminya berteriak larut malam ini?

Jawaban atas pertanyaannya ada di sana di depan matanya, saat dia tiba di ruang tamu yang mewah. Dia tidak ingin mengganggu semua orang di ruangan itu, jadi dia menyembunyikan tubuhnya di balik dinding. Dia mendengar. Dan ketika dia mendengarkan, sebuah ingatan muncul di benaknya. Ingatan segar baru ini membuatnya terkesiap. Dia berbalik, menghadap pelayan.

Mereka tidak melihatnya. Mereka sepertinya fokus pada sesuatu. Pada seseorang. Yang tentu saja, Duke Wellington.

"Siapa yang memberitahumu, Marie? Siapa yang menyuruhmu untuk memberikan sisa makananku kepada orang lain?!" Mata Wilhelmine membesar ketika dia mendengar apa yang dikatakan suaminya kepada Marie Watson.

Wilhelmine tahu segalanya. Dia yang menyuruh Marie melakukannya. Dan dia takut bahwa Marie tidak punya keberanian untuk memberi tahu Duke Wellington, siapa yang merupakan pembuat masalah nyata dalam kasus ini. Yaitu dia: Wilhelmine, Duchess of Wellington.

******

Jacob tersentak setelah Wilhelmine dengan tiba-tiba memasuki ruang tamu.Tak hanya Jacob, pandangan semua orang dengan cepat jatuh ke Wilhelmine yang mereka duga telah mendengar semua dari awal. Namun tidak bagi suaminya sendiri-Duke Wellington. Pria dingin nan kaku itu melanjutkan menghisap cerutunya dan mengarahkan tatapan dinginnya lurus ke depan-tidak menatap siapa-siapa.

"Aku yang memerintahkan Marie untuk membagikan makanan yang tersisa," jujur Wilhelmine memperjelas kedatangannya secara tiba-tiba di ruang tamu mewah itu.

Duke and Duchess of WellingtonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang