d e f i n i t i o n

8.6K 408 12
                                    


Apa itu kesehatan?

Setiap orang pasti sering menggunakan atau mendengar kata kesehatan pada percakapan sehari-hari mereka. Tetapi, tidak semua orang mengetahui pengertian dari kata 'kesehatan' tersebut, beberapa orang sering mengartikan kesehatan dengan kata sehat. Padahal, jika diartikan kedua istilah tersebut memiliki arti yang berbeda.

Contohnya saja dalam bahasa Inggris, kesehatan dalam bahasa Inggris yaitu health, sedangkan sehat healthy, jelas beda bukan? Padahal nambah 'y' doang ya wkwk, Jadi apa sih sebenarnya kesehatan itu?

Istilah kesehatan biasanya merujuk pada kondisi tubuh yang sehat. Istilah kesehatan merupakan pengembangan dari kata sehat yang berarti terbebas dari penyakit.

Jadi, jika diartikan dari kata dasarnya, kesehatan adalah kondisi atau keadaan yang menggambarkan tubuh yang terbebas dari segala penyakit atau gangguan fisik atau psikis.

Secara umum kesehatan terbagi menjadi dua, yaitu kesehatan fisik dan kesehatan mental.

Kesehatan fisik biasanya dinilai dari kondisi fisik seseorang, seperti terbebas dari luka ataupun penyakit, baik itu penyakit luar maupun penyakit dalam.

Nah, kalau kesehatan mental biasanya dinilai dari kondisi jiwa atau mental seseorang. Seperti stress dan masalah pikiran lainnya.

°°°°°°°


KESEHATANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang