Ketika Papa Melamar

1.4K 132 32
                                    


Tay sama New itu pacaran uda kayak jalan anyer-panarukan, putus nyambung belasan kali. Tapi yang namanya jodoh pasti balik lagi.

Tay pas ngelamarnya tu manis banged pake D. Candle light dinner rooftop apartment yang gak lupa hiasan ala-ala couple goals, pake boneka beruang segede gaban. Dan uda nyiapin Cicin yang jangan tanya harganya.

New yang awalnya pake penutup mata langsung berkaca-kaca ngeliat tulisan "will you marry me?".

Tapi bukan Tay kalo semua rencananya sukses tanpa kecerobohan. Waktu ngecek kotak cicin di saku mukanya panik.

"New maaf ya gak bisa pasang cincin.... anu a aku....

Muka New yang awalnya terharu  jadi ngakak campur sebel.

"Iya gapapa nanti dicari bareng-bareng"

$$$$$

Singto sama Krist juga mutusin buat nikah pas lagi di meja makan. Eits tunggu dulu kalo ini bukan romantis lebih ke dramatis

Pas itu Mama Papa Krist lagi nengokin Krist di Jakarta. Lagi asik makan siang di salah satu resto, Singto yang katanya lagi nemenin ayahnya check up tiba-tiba dateng sama papanya juga yang duduk di kursi roda dan langsung berlutut di depan Krist.

"Krist maaf ngedadak tapi kamu maukan nikah sama aku?"

Sambil buka kotak cincin dengan saksi seluruh isi restoran.

$$$$$

Yang terakhir ini entah gimana ngomongnya.

Off sama Gun itu gak pernah resmi pacaran. Dua-duanya gak pernah bilang pacaran, kalo lagi berduaan, nempel-nempel dan ditanya mereka bakal kompak kita cuma temen deket. Bulshit emang.

Off aja minta Gun nikah sama dia abis dia dihina-hina sama kakak perempuannya di bilang bego sama gak peka.

Seminggu kemudian tepat di nikahan Tay dia ngelamar Gun. Iya kalian gak salah baca dihadapan seluruh kerabat keraton dan tamu undangan dan berbekal bucket bekas punya New. Off ngesabotase panggung. Gak peka acara berlutut berlututan, gak pake tulisan marry marry-an.

"Buat cowok imut, gemes, lucu yang lagi pake tuxedo biru dongker pegang mangkok eskrim, Gun lo mau nggak nikah sama gue?"

Iya bisa dibayangin betapa malunya Gun yang lagi mau nyuap eskrim malah jadi pusat perhatian satu hall.

Komplek Cemara - The SkyyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang