Sepi

1K 108 29
                                    

Tay bangun pukul 8 lebih sudah hampir sebulan jadwal bangun Tay tawan molor.

Jadwal dia bisa ngeliat muka New pas melek juga berkurang kayak sekarang.

"Dek? Bunda sama Kak Frank mana?"

Nanon yang lagi mau nyuap nasi ngeliat ayahnya yang bentuknya masih acak-acakan.

"Kakak kayaknya uda berangkat tadi Nanon liat motornya uda gak ada"

"Kalo Bunda adek gak tau pas Nanon turun uda sepi"

Tay cuma ngangguk "Ayak liat abang dulu ya" Dia jalan ke depan. Mau liat anak sulungnya uda bangun apa belom.

Pluem lagi nyuci mobil pas Tay masuk pekarangan. "Udah sarapan bang?"

"Oh ayah? Udah yah tadi dibawain Bunda, sama tadi ada pesen kata Bunda mau keluar kota"

Tay merengut, iya sih akhir-akhir ini mereka sama-sama sibuk yang satu pagi buta uda pergi yang satu mau tengah malem baru pulang.

Tay paham sih kenapa New gal bangunin dia tadi.

"Tadi Bunda sama siapa bang berangkat?"

"Kayaknya si Om Mek, Pluem gak yakin sih mukanya kan gak turun mobil"

Hah? Mek? Tumben. Di otaknya Tay mau nanyain ke ananknya lagi tapi urung. Anaknya ntar malah khawatir.

"Abang mau ngampus?"

"Enggak yah ini mau anter Chimon"

Tay meringis nyempetin nepuk pundak Pluem. "Yaudah ayah balik dulu mau mandi"

"Iya yah"

******

Jam di hp Tay nunjukin angka 13.00 dari pagi sampe siang gini New belum ngasih kabar ke dia.

Dia juga ribet sih agendanya hari ini meeting semua. Akhirnya dia ngechat suaminya duluan.

 Akhirnya dia ngechat suaminya duluan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Kayavine? Salah satu nama yang udah masuk daftar blacklist Tay

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Kayavine? Salah satu nama yang udah masuk daftar blacklist Tay. Dulu pas pertama masuk kantor dia pernah nembak suaminya.

Kalo inget pas itu Tay rasanya mau kalap kalo gak inget itu kantor punya temennya.

Tay itu cemburuan pake banget overprotektif kalo sama keluarga.

Chatnya New gak dia bales sengaja biar otaknya adem dulu. Udah tua kalo dikit-dikit ngamuk dia bisa cepet mati.

*****

Hari ini Tay balik jam 5 pas jam pulang. Anak-anaknya punya gen cacing yang kalo gak dikasih makan bisa joget-joget di lantai.

Padahal dia yakin sore kalo ada anaknya yang balik kuliah pasti uda pesen makan online.

Abis makan malem Tay punya kebiasaan Family time anak-anaknya demen bacot jadi harus disalurkan biar dia juga tau apa yang anak-anaknya lakuin hari itu.

Nanon uda ndusel di samping kiri Tay gak sadar diri kalo badan dia lebih gede dari ayahnya.

"Frank naik dulu kerjain tugas yah, entar kalo udah Framk temenin"

"Kerjain di sini aja kak sapa tau Ayah bisa bantu"

Tay gak yakin sih yang ambil jurusan kayak dia Pluem, Frank jurusannya sama kayak New.

"Oke deh" Frank mah iya aja, yakin dia ayahnya pinter kalo kata dia.

Mata Tay pindah ke anak bungsunya yang sekarang malah nhejadiin lengannya guling matanya setengah merem.

"Heh!! Bangun dikira badan situ enteng main sandaran"

Nanon diem doang gak gerak. Tay juga gak mindahin posisi anaknya sih.

"Ayah sama bunda gakpapa? Apa lagi berantem?" Celetukan Nanon bikin Tay negakin punggung.

Sebenernya Tay juga gak tau gimana kondisi dia sama suaminya sekarang.

"Enggak lah kok adek bisa nhomong gitu?"

"Suasana rumah gak enak.  Sepi"

Sumpah kali ini Tay bingung mau bohong. Dia mau ngeles kayak apa juga aneh.

Karena emang keadaannya sejelas itu kalo dia sama New lagi gak baik-baik aja.

Komplek Cemara - The SkyyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang