Diantara anak Ovan, Thomas, sama Sangga yang paling tua itu Fian, bahkan sama Pedang sekalipun.
Pacarnya 'Mas Johan' murid papanya di kampus. Kalo kalian ngira Pedang paling sengsara, kalian salah.
Johan gak cuma harus ngeyakinin Sangga yang dulu berstatus dosen akademiknyanya, tapi juga ngeluluhin hati sekeras baja dan ngalah sama sifat super perfeksionis Fian.
Ini tahun ke 3 mereka bersama, Johan tengah bertarung dengan thesis dan Fian dengan skripsinya. Belum deadline masih ada dua semester lagi.
Menjadi yang tertua ia sering menjadi tempat sampah adik adik tetangganya itu. Terutama Simon, Fian seperti buku harian berjalan baginya.
Seperti saat ini... Simon tengah merecoki Fian yang tengah berkutat dengan jurnal.
"Perpus sebelah mana ey? Kenapa gak di gazebo aja sih kak? males akunya"
"Dari tangga ke kanan terus ikutin lorong ruangan ke dua dari pojok ada tag nya depan ruangan cim"
"Okay dah masuk ini, duduk mana?"
FYI itu Simon telp jadi pas masuk petugas langsung melototin dia dan sebelum Fian jawab dimatiin sama Simon.
Fian uda tau posisi Simon, dia dengan baik hati berdiri sambil dadahin Simon yang matanya masih ngider.
"Sehat amat Tuhan ngedatenya gara skripsi sama thesis" celetuk Simon pas tau Fian gak sendirian, Johan juga lagi puyeng ngadep laptop.
Johan ngerutu tapi tangannya tetep asik di atas keyboard"Gue kalo gak inget yang ngajuin program bapak mertua juga milih tidur mon"
"Wkwk sapa suruh kepincut anak Pak sangga ya kak?"
"Kamu ada apa nih, tumben?"
"Tadi ngikut Kak Pedang latian, trus aku bosen untung nemu kakak"
"Trus gitu doang nih? Kalo gak jadi curcol gue lanjutin ya biar jadi nyamuk lunya"
"Hehe jangan dong, simpen aja ya capek kasian otaknya" Simon nutupin satu satu buku yang ada di meja. Buke referensinya Johan juga, kurang ajar emang
"Mon yang ini gak usah nanggung ini" itu Johan yang megangin satu buku terakhir yang kebuka deket dia.
Simon numpukin semua buku itu terus naruh dagu diatasnya.
"Simon bingung nih mau ijin ke Papi"
Fian minggirin laptopnya biar dia bisa liat langsung muka sepet adeknya itu.
"Mau kemana sih? Sama Pedang ya?"
Simon ngangguk "Ke Bali 1 minggu"
Johan ikut ngelirik Simon pas dia bilang begitu
"Mau ngapain si cim? Berdua doang"
Simon ngangguk lagi "Berangkatnya bareng sama temen bandnya extendnya berdua"
"Ada event dia? yaudah sih bilang aja ada event"
"Mana boleh sama Papi huhu, bantuin yak?"
"Lah Pedang gak ijin sama Papa emang?"
"Gak bakal bilang juga dia mah kalo mau extend"
Johan langsung gak fokus ngelanjutin materinya otaknya konsen dengerin kalimat Simon. Kepo dia anak jaman sekarang pacarannya jauh.
"Ini jangan bilang lu yang ngintil sama pingin extend?"
Simon meringis doang pas ketauan bulusnya. Jidatnya langsung di sentil sama Fian.
"Ogah ah kalo gitu, ijin sendiri. Ntar gue lagi yang disalahin Papi"
"Pelit amat" detik berikutnya Simon merasa ponselnya bergetar 'Pedang💖 is calling' tulisannya.
"Hallo, okey jemput depan perpus ya"
"Dah babay dah kelar ayangku"
Fian sama Johan langsung tatap tatapan abis Simon bersiri dan jalan kearah pintu
"Ntar kalo penelitian aku di Batam acc kamu ikut ya"
"Iya biar bisa kayak anak muda itu ya"
KAMU SEDANG MEMBACA
Komplek Cemara - The Skyy
De TodoSelamat Datang di komplek cemara Semoga kalian pulang dengan selamat