Dari Chimon SMP, Gun ngeliat Chimon pulang dianterin temen tuh biasa. Dia sama Off sama-sama social buterfly jadi pasti nurun juga.
Mau cewe mau cowo Gun gak pernah ngebatesin anaknya mau gimana. Gun sama Off bilang sama dia 'asal dikenalin dengan baik gak pake sembunyi-sembunyian'.
Tapi sekian orang cuma satu yang hampir tiap hari namanya kedengeran sama Gun. Bahkan pas Chimon lagi pacaran sama orang lain pun nama itu orang tetep ada di list curhat Chimon.
Sampai suatu hari
"Mi ada Kak Phem" Chimon abis ngomong lari ke kamar mau ganti baju.
Gun yang lagi scroll lambe turah nengok.
"Oh haloo Pluem, lagi libur?"
"Iya mi, mumpung besok sabtu jadi sempetin pulang"
"Kenapa gak kuliah disini aja sih? sayang rumahnya sering ditinggal "
Pluem senyum "Abis ini Pluem sering pulang kok Mi, kan mau ngapelin Chimon"
Gun diem bentar, terus matanya ngebulet
"AKHIRNYA GAK BERTEPUK SEBELAH TANGAN YA CHIM!!"
"MAMIIII BERISIK!!!"
&&&&&&
Beda Gun Beda Krist, Ini emak super duper protektif sama fiat. Dari TK sampe lulus SMA papa/mama gak luput antar jemput.
Kalo valentine dan nemu kertas pink, coklat, kado dkk dll, beberapa hari kemudian sandernya di datengin Krist trus dibilang 'Maaf ya Fiatnya gak noleh pacaran' dan karena ini juga temen fiat jadi menciut.
Pas awal kuliah, Fiat mulai protes minta pp ke kampus sendiri dan berakhir Singto yang nengahin buat beliin Fiat sepeda motor.
Sampe setahun lebih aman sih. Fiat gak kepikiran pacaran.
Sampai pas semester 4 tiba-tiba ada cowok berdiri depan rumah Fiat buat jemput dia berangkat ke kampus.
"Dik itu temen kamu?" Singto yang pagi itu abis manasin mobil nanyain anaknya.
"Mana pa?"
"Tuh depan pager pake agya"
"Aduh mati aku" Fiat refleks nepok jidat, lari ke pintu depan. Krist yang lagi nyiapin sarapan uda masang wajah kepo bin judesnya. Ngikutin anaknya dari belakang.
"Jadi dia siapa?" to the point masih depan pager, Fiat belum sempet briefing cowok di depannya. Maknya yang masih pake apron langsung nyela.
"Pagi Om saya Oaunjun, Kakak tingkatnya Fiat sekaligus pacarnya."
Fiat uda lemes dilirik Krist, dia cuma bisa nyengir "Emm anu Fiat bisa jelasin ayo masuk dulu"
"Kamu tunggu sini!!! Belom tentu meski kamu uda kesini saya ngijinin kamu berangkat sama Fiat."
Untung bawa mobil kalo bawa motor habis sudah Oaunjun jadi tontonan orang komplek.
&&&&&
Bunda New ini paling santai dari remaja anaknya gak ada yang curhat ditaksir malah seringan curhat lagi naksir.
Mas Pluem cuma pernah bawa Chimon ke rumah. Padahal mantannya sebelum Chimon juga ada.
Kak Frank sekalinya pacaran dari SMP sampe sekarang awet bener. New belum pernah denger anak tengahnya ini curhat putus atau lagi ada gebetan lain.
Yang terakhir ini sebenernya New agak kaget. Dulu pas SMP sama SMA Nanon beda sama kakak-kakaknya. Mantan nanon gak ada yang cowok dulu. Anaknya yang terakhir ini entah nurun siapa tapi jago banget ngerdusnya.
Tapi pas pertengahan masuk kuliah, Nanon cerita kalo ada temen cowoknya yang nembak dia.
"Adek nerima apa nolak" tanya New waktu itu.
Nanon bilang diterima, warna kulit Nanon itu kayak Tay jadi gak gampak merah. Tapi bisa ngerasa kalo anaknya lagi gugup.
New gak masalah, yang bikin kepikiran ini anak bontotnya kenapa kalo cerita malu-malu.
"Gapapa terserah adek, Bunda gak larang. Besok-besok ajak main ya kesini"
Dan diturutin sama Nanon, beberapa hari kemudian Nanon balik kampus di bonceng Vario item. Tadi berangkat nebeng Kak Frank.
"Bundaa~~~~"
New yang denger panggilan jalan kedepan
"Uda pulang??? O-- Oh ada tamu, siapa ini?"
Itu cowok ngulurin tangan mau salim "Siang Bunda, saya Ohm pacarnya Nanon"
Dari suara pacarnya, New ngerti anak bungsunya kayak dia. Beda dari kakak-kakaknya yang kayak Tay.
KAMU SEDANG MEMBACA
Komplek Cemara - The Skyy
RandomSelamat Datang di komplek cemara Semoga kalian pulang dengan selamat