Setelah kemarin mereka main ke rumah Chenle yang Masha Allah sekali mewah dan megahnya. Sekarang gantian, jisung main ke rumah ruplets.Minus chenle, weekend kali ini katanya dia lagi liburan ke kediaman neneknya yang ada di china. Jisung ga ngerti lagi, libur sabtu minggu doang aja mainnya ke luar negeri.
Jisung mah apa atuh, keluar kamar di hari minggu aja kayaknya orang tua nya udah seneng.
Kebetulan disa— kakak perempuan dan yang paling tua diantara Sadewa bersaudara ini ada dirumah.
Ruplets sibuk main ps selonjoran dibawah. Sedangkan Disa ada diatas kasur mainin laptop. Mereka berenam sekarang ada di kamar Haechan sama Jaemin.
Jisung yang dari tadi diem duduk nyilang disamping Disa, bikin disa bingung. Biasanya juga ikut main bareng adek-adek nya. Atau seenggaknya nyeloteh ini itu.
"kenapa lo?" tanya Disa nyenggol bahu jisung— bikin jisung sedikit oleng.
Jisung mainin bibirnya, terus benerin duduknya jadi ngehadap Disa. Bikin disa makin takut aja deket-deket ini anak.
"kenapa si?!" ketus disa kesel lama-lama.
"teh," panggil jisung.
"APA?!"
jisung ngerucutin bibirnya, "kalem dong." dia balik duduk tegak. "teh, tutorial ngerusak hubungan orang dong."
"sinting lo!" ketus disa ngejitak kepala jisung.
Jisung mengaduh tapi abis itu ngerengek narik-narik lengan disa.
Disa ngerasa sekarang dia punya lima adek.
"ya mana gue tau?! Kok nanya ke gue sih??" jawab disa ngelepasin tangan jisung yang nempel ke lengannya.
Jisung manyun lagi, "ya kan teteh udah berhasil bikin hubungan bang Mark sama kak Mina putus. Bang Hendery sama kak Daisy putus juga. Ba—"
"Mereka ga pacaran kali," celetuk Haechan yang udah tengkurep— nyangga kepalanya di tengah-tengah keduanya.
"bukan teh disa yang ngerusak. Cowonya aja yang demen ma teh disa," ucap Haechan.
"tuh dengerin!" dengus Disa yang kayaknya lagi pms. Soalnya dari tadi ngegas mulu.
"lagian udah si cari cewe lain. Kak airin mulu, dia udah ada pacar juga. Modelan kak jeffry lagi,"
"ya emang kenapa kalo kayak bang jeffry?" jisung gantian jadi sensi kan.
"lebih ganteng dia kemana-mana dari pada lo. Ngaca dong ngaca," balas Haechan.
"umur kalian juga beda jauh." celetuk Renjun tetep fokus main ps.
"mana mau teh airin sama bocah ingusan kek lo," tambahnya.
"lo diem aja deh bang jun. Sakit nih hati gue setiap lo ngomong," desis Jisung bikin Renjun ketawa.
Jaemin balik badan jadi ngadep jisung, "jangan jadi PHO, doain aja cepet putus. Nah tuh kebetulan adzan dzuhur, ya kali ga kuy?"
Gobloknya jisung beneran langsung ambil wudhu, sholat dan doa in Airin sama jeffry biar cepet-cepet putus.
Jam 3 sore, Jisung mutusin buat meleper dulu ke rumah Chenle. Pas ditanya Airin ada perlu apa, jawabnya mau ketemu Chenle. Padahal mah mau modus.
Tapi akhirnya jisung nyesel mampir ke sini dulu. Pas masuk rumah ternyata ada Jeffry yang lagi duduk santai diruang tamu.
Tau gitu mending dia kelonan sama gulingnya dirumah.
"ya udah sini main aja sekalian. Ada jeffry juga kok, teteh ke atas dulu." pamit Airin ninggalin jisung sama Jeffry berdua dalam keheningan.
Jeffrynya sih santai aja, jisung nya yang ga bisa selow. Mukanya udah judes banget ke jeffry.
Waktu jeffry sibuk mainin ponselnya, jisung ga sengaja ngintip. Bukan ga sengaja sih, emang mata jisung aja gatel pengen tau jeffry ngapain. Abisnya sesekali senyum ga jelas gitu.
Dahi jisung berkerut, ngeliat jeffry yang lagi chattan sama seseorang. Tapi isi chat nya make sayang sama emot love segala.
Jeffry noleh, bikin jisung gelagapan.
Tapi reaksi Jeffry bikin jisung semakin bingung lagi. Jeffry ketawa.
"ketahuan ya gue?" tanya nya.
Jisung diem sebentar, lagi berusaha mencerna pertanyaan jeffry. Sebelum akhirnya dia paham, dan sorot mata nya berubah jadi tajam.
"jangan bilang ke gue, kalo lo main dibelakang teh airin?"
Jeffry ngedikkin bahunya, "ya kenyataannya gitu mau gimana?"
"brengsek lo." jisung ngepalin tangannya sekuat tenaga bikin buku tangannya keliatan.
"kenapa? Ga terima airin gue selingkuhin? Emang lo siapanya?" tanya jeffry dengan senyuman miring diwajahnya.
"gue bakal bilang ke teh airin," jisung udah berdiri mau nyamperin airin dan bilang ke airin tentang kelakuan busuk jeffry.
Jeffry nyilangin kakinya, "bilang aja. Lo pikir dia bakal percaya sama lo?"
Tapi kalimat jeffry bikin jisung mikir lagi.
"gue udah tau lo suka sama Airin. Sayang, lo cuman dianggep sebatas adek. Kasian gue sama lo,"
Setiap kalimat yang diucapin jeffry bikin jisung semakin memperkuat kepalannya. Nahan amarah yang begitu memuncak.
"lo tuh cuman cowok labil SMA yang dengan kurang ajarnya sayang sama cewe orang lain. Sadar diri, gue putus sama Airin pun. Dia ga bakalan mau nerima bocah bau kencur kayak lo. "
Rajisung anggara, cowo tinggi itu cuman senyum kecil.
"tunggu aja sampe gue rebut cewe lo."
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] teteh :: pjs ✓
Short Storypart of dreamies project "sebelum janur kuning melengkung, teh airin masih bisa ditikung." rajisung anggara, cowo kelas 2 SMA yang pantang menyerah ngejar cewek idamannya- airin lesmana. meski bahkan umur mereka terpaut 11 tahun jauhnya. - [ perna...