Teteeeh!" seru Naura pas ngeliat anak bungsunya dateng bareng Airin. Wanita beranak dua itu langsung ngehampirin Airin sambil cipika cipiki.
"bunda kangen, jarang banget main ke sini kenapa coba?" Naura pasang muka kayak ngambek bikin Airin ketawa kecil.
"maaf bunda, teteh sibuk ngurus skripsi soalnya. Jadi ga sempet main ke rumah lagi." jawab Airin yang sekarang udah duduk disamping Naura.
Naura ngangguk kecil pertanda dia ngerti, "oh ya udah atuh teh. Yang semangat ya jangan kayak abang males-males an. Skripsi ga selesai-selesai, pusing bunda." ujar nya ngegelengin kepala.
Ten yang baru aja dari dapur bikin kopi langsung nyahut ga terima. "Bun?! Sembarangan hih!"
"emang bener kok. Kamu kerjaanya rebahan, main game dirumah mulu. Kalo keluar juga cuman buat nge band doang bareng temen kamu."
"BUUN!"
Jisung milih buat langsung masuk ke kamarnya. Ngantuk, dia mau tidur aja. Toh, dua wanita kesayanganya itu bakal sibuk berdua kayak biasanya— ngabaiin kehadiran jisung.
Setelah nutup pintu, Jisung langsung ngambrukin badannya ke kasur kesayangannya dan mejamin mata.
"RAJISUNG!"
Jisung membelalakkan matanya. Hah, Ratendo?! Abang nya itu ada masalah apa sih?!
Ten dateng sambil ngebuka pintu kamar jisung make kaki. Tangannya sibuk megang mangkok berisi mie instan dengan mulut yang penuh mie.
"apaan si?! Gue baru merem udah dibangunin lagi aja!" Jisung duduk dipinggir kasur, ngacak-ngacak rambutnya.
"HEH LO UDAH TIDUR 6 JAM GELO! "
jisung kedip-kedip, trus ngeliat jam dinding dikamarnya. Bener aja, sekarang udah jam 4 sore. Perasaan belum juga satu menit dia tidur astaga.
"Airin udah pulang belum?" tanya nya.
"belum tuh masih dibawah lagi bikin apaan kali berdua sama bunda didapur."
Jisung ngangguk-ngangguk aja, milih masuk kamar mandi buat bersihin badannya.
"CEPET TURUN KALO UDAH, DISURUH BUNDA KE RUMAH BANG KUN TUH." teriak Ten.
Jisung udah selesai mandi, cowok itu ngacak rambutnya yang basah sambil nyamperin bundanya.
"kenapa bun?"
Naura noleh, terus senyum. "Nih, anterin ini ke bang kun ya."
Jisung ngintip tas yang dikasih Naura tapi langsung dipukul tangannya sama Naura.
"adek?!" tegurnya, jisung manyun doang terus salim.
"iya maaf bunda, ini adek berangkat."
"jalan kaki aja, ajak Airin sekalian. Di alun-alun depan kan rame jam segini."
"iya iya bawel," jeda jisung terus langsung nyengir soalnya Naura udah ngangkat sebelah sandalnya.
"ampun bunda, bercanda hehe. Ayok yaaang!" jisung langsung narik tangan Airin takut diamuk bunda kalo masih berdiri disana.
Naura senyum kecil terus ngegeleng pelan. Dia mau beresin dapur, tapi malah ngeliat anak sulungnya yang lagi makan mie sambil berdiri dan nyengir ke dia.
"abang?" tegur Naura.
Ten yang nyengir langsung duduk. "iya bunda makan dulu hehe. Nanti abang bantuin beresin,"
Jisung ngehela nafas ngebawain kresek berisi makanan-makanan yang dibeli sama Airin setiap cewek itu ngeliat jajanan yang menarik dimatanya.
"sayang, kamu udah jajan banyak ini buset mau beli apaan lagi si?!" jisung udah putus asa, capek. Serasa kayak nemenin bunda naura shopping tapi ini versi makanan. Hadeuh.
Airin cemberut, ada kue cubit ditangannya yang lagi dia makan. "kenapa? Ga boleh?"
Duh, jisung jadi ga tega kan. Ga bisa dia tuh ga bisa liat Airin melas gini mukanya. LUCU BANGET WOI
"ngga kok, yaudah duduk dulu yuk. Ini kita makan dulu," balas jisung akhirnya pasrah, ngehapus bekas coklat dibibir airin.
Pasangan adam dan hawa itu akhirnya pun duduk lesehan ditrotoar dekat taman— yang emang rame banget sama lalu lalang orang-orang yang nikmatin suasana alun-alun sore itu.
Airin sibuk ngehabisin makanan yang dia beli tadi sedangkan jisung cuman ngeliatin sambil ketawa kecil.
"eh jisung?"
Jisung sontak dongak ngeliat siapa yang manggil. Oh, tante darma.
"lagi jalan-jalan nak?" tante darma ikut duduk disamping jisung.
"iya nih tante," senyum jisung.
"siapa ma?" lucy dateng dengan dua buah jus yang dibelinya tadi. Kaget, karna ada jisung sama airin yang lagi ngobrol sama mamanya.
Cewek itu ngedengus, ikut duduk saat sang ibu nyuruh dia buat duduk.
"jisung nih sayang. Kamu katanya kangen kan sama dia."
"apaan sih ma?! Engga!"
Darma ketawa, terus tatapanya ganti ngeliat Airin. "ini siapa sung? Cantik banget, pacar nya tendo ya?" senyumnya.
Jisung langsung batuk-batuk, ga rela lah dia pacarnya dibilang pacar masnya. Enak aja!
"bukan tante, mana ada yang mau sama abang si. Engga ada,"
"terus siapa dong?"
"jelas pacarku lah tan, cantik kan? Hehe" cengir jisung ngerasa bangga
"jisung!" tegur Airin, jisung cuman ngebalea dengan tatapan apa?
Darma terhenyak, dia ngelirik pelan lucy yang dari tadi diem minum jusnya.
Lucy ngehela nafas, "ma kita kesana aja yuk! Lucy pengen martabak ma." ujar lucy bangkit dari duduknya.
Dia ga betah lama-lama disini.
"aduh kaki mama pegel cy. Nah, jisung kamu temenin lucy dulu aja ya sebentar." balas Darma ngeliat jisung dengan senyumnya.
"eh? Terus Airin masa jisung tinggal sih tan?"
"kan ada tante, kamu ini dasar."
Jisung ngangguk-ngangguk, "oh ya udah atuh. Titip Airin ya tante, jangan boleh digodain cowok wkwk."
"udah ah sana," tawa Darma gelengin kepalanya.
"jadi kamu yang namanya Airin?"
· · ─────── ·𖥸· ─────── · ·
Mau tamat euy, rameinKsel sama wp error mlu astagfirullah
Ingin rasanya ku menyebut stu2 isi kebun binatang 🙏
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] teteh :: pjs ✓
Historia Cortapart of dreamies project "sebelum janur kuning melengkung, teh airin masih bisa ditikung." rajisung anggara, cowo kelas 2 SMA yang pantang menyerah ngejar cewek idamannya- airin lesmana. meski bahkan umur mereka terpaut 11 tahun jauhnya. - [ perna...