"assalamualaikum bunda,"
Jisung nyopot sepatunya dan di taro di rak sepatu. Jisung masuk ke dalem, celingak celinguk pas ngeliat di dalem rumah ngga ada siapa-siapa.
"kok sepi? Pintunya dibiarin kebuka lagi."
Airin yang baru aja nyopot sepatunya ngikutin jisung dibelakang, "bunda kamu mana?"
"dibelakang kayaknya, biasanya jam segini sih berkebun ria."
Jisung segera jalan ke belakang rumah, dan bener aja. Ada Bunda jisung yang lagi nanam bunga di pot.
"bunda," panggil jisung.
Naura— bunda jisung noleh ke arah suara, natap heran cewek cantik yang dibawa anak bungsunya itu.
"baru pulang dek?" tanya Naura ngehampirin anaknya setelah nyuci tangannya tadi.
"iya, maaf bunda."
"ini siapa?" tanya Naura to the point.
Airin salim sama Naura, "Airin tante, kakaknya Chenle."
Bibir Naura membulat kecil, ibu dua anak itu ngelirik ke si bungsu sambil senyum kecil.
Yang dilirik cuman bisa senyam senyum kayak orang gila.
"Ini yang namanya Airin? wah cantik banget yaa pantes anak bunda kesengsem banget sama kamu." celetuk Naura tersenyum jahil.
Airin terkekeh, "anak bunda bukannya ada dua? Yang mana satu bunda?"
"wojelas yang sulung dong."
Ratendo Anggara, si sulung yang lebih akrab dipanggil Ten itu dateng dari arah kamarnya dengan rambut yang acak-acak an.
Jisung natap abangnya ga suka, "OI?!"
"abang?! malu ih didepan cewek cantik kok mukanya muka bantal gitu? Mandi dulu sana!"
Ten nyengir, terus lari ke kamar mandi. "SIAP BUNDA!"
"Sering-sering main ke sini nak Airin," Naura ngebawa beberapa makanan ringan sama minuman.
Airin senyum, "iya tante. Maaf jadi ngerepotin, Airin cuman mau ketemu tante doang."
Naura ikut duduk disamping Airin, "panggilnya bunda aja dong. Chenle sama temen-temen nya anak bunda juga manggil bunda kok."
"iya bunda,"
"ngapain lo cengar cengir?" Ten yang udah selesai mandi ngerangkul pundak adeknya itu dan ikut nimbrung.
"seneng nih, ngeliat menantu sama mertua akrab."
"pale lo! Belajar dulu noh yang bener,"
Jisung ngedengus, ngelus-ngelus kepalanya yang digeplak sama Ten.
"eh bunda itu bingkisan Macaron di dapur punya siapa? Abang udah comot satu tadi hehe."
Naura geleng-geleng kecil ngeliat kelakuan anak sulungnya itu, "kebiasaan. Airin yang bawa tadi buat kita."
"weeh, makasih ya rin. Itu merk Macaronnya yang harga nya selangit loh." ucap ten senyun lebar dan lanjut makan macaron lagi.
"iya sama-sama,"
"mau ketemu bunda mau ngapain dah?" tanya Ten yang lagi makan macaron.
Airin senyum kikuk, "ngg... y-ya mau kenalan aja hehe"
"ya emang ga boleh gue ngenalin bunda ke pacar sendiri?" sahut jisung.
Ten langsung kesedak makanannya.
Ga cuman Ten, Naura juga ikut kaget ngedenger penuturan jisung.
"eh?? yang bener?" tanya Naura ga yakin.
"beneeerr bundaa, kenapa sih kayak ga percaya gitu??" gerutu jisung natap sebal Naura.
"ya kayak mustahil aja gitu Airin mau sama lo." jawab Ten yang diangguki Naura.
"Bundaaaaaa!"
Naura ketawa kecil, berdiri ngelus pelan puncak kepala jisung. "iya, bunda percaya. Seneng deh punya calon menantu yang cantik kayak Airin. Ga sabar mau pamerin ke ayah nih,"
Airin senyum malu, seneng juga keluarga jisung nerima kehadiran dia dengan hangat.
"bunda ke belakang ya? Mau lanjutin berkebun. Airin ngobrol-ngobrol aja sama jisung." ucap Naura tersenyum hangat pada Airin.
Naura sempet noleh ke si sulung yang masih nyempil disana. "abang bantuin bunda di belakang ayo."
"lah, biasanya juga ga mau direcokin bun? Tumben minta dibantuin." jawab Ten paham bener sama sifat Naura yang ga suka kegiatan berkebunnya di campur tangani sama orang lain.
"abang. . ."
"IYA BUNDA, NANTI ABANG NYUSUL!"
"ngg... Kenapa?" Airin senyum kikuk, karna Ten natap dia dari tadi. Takut-takut, Ten ga suka sama dia atau ga ngerestuin hubungan mereka.
Ten gelengin kepala, "ngga. Masih kaget aja adek gue sekalinya dapet cewek cantik nya Masha Allah."
"e-eh.."
"liat-liat dong kalo mau gombalin cewek," dengus jisung yang udah jengah banget sama kelakuan abangnya.
"cih, sensi." gumam Ten, "anyway kalian satu sekolah?"
"ngga, aku udah kuliah."
Ten melotot, "wanjay! Adek gue dapetnya noona-noona euy!"
"noona-noona naon si sia?!" ketus jisung.
Kebetulan, Ten ini suka banget nonton drakor. Jadi jangan heran kalo bahasa korea suka nyelip di kalimatnya.
Ngabaiin jisung, Ten balik ngeliat Airin sambil senyum antusias. "kuliah dimana nih? Siapa tau se kampus."
"di Universitas Anggaswara."
"yah, gue ga disitu. Eh tapi itu kampus nya si Taeyong sih. Kenal?"
Airin ngangguk.
"tuh anak emang keliatannya galak sih. Cuman baik kok, kalo ada apa-apa bilang aja ke Taeyeong. Bilang aja lo kenalan gue, biasanya maba suka diisengin."
Airin cuman bisa senyum sambil kedip-kedip nanggepin Ten yang dari tadi ga berhenti ngomong. Jisung sendiri senderan disofa natep males abangnya.
"loh kak Airin?"
"Nah nih orangnya nongol! Main nyelonong aja lo masuk rumah orang."
Taeyeong ikut duduk disamping Airin, "ya abisnya pintunya kebuka ya udah gue masuk aja. Ini kenapa kak Airin disini?" tanya nya kemudian noleh ke Airin.
"lo kenal Airin?" tanya Ten.
"kenal lah, senior gue ini. Mantannya si jeffry kan."
Ten melongo, "YANG BENER?!"
Ratendo Anggara
Mau double up ga?
Ramein ayangi
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] teteh :: pjs ✓
Contopart of dreamies project "sebelum janur kuning melengkung, teh airin masih bisa ditikung." rajisung anggara, cowo kelas 2 SMA yang pantang menyerah ngejar cewek idamannya- airin lesmana. meski bahkan umur mereka terpaut 11 tahun jauhnya. - [ perna...