Airin sengaja manggil jisung ke sini, buat dia suruh nyobain kue kering buatannya. Dia udah lama ga masak karna tuntutan tugas kuliah yang nyita waktunya.
Mau minta para abdinya yang nilai masakannya— airin tahu mereka pasti bakalan muji. Ya takut lah sama ndoro putri.
Jisung cuman senderan dikulkas sambil makan buah apel yang tadi dia comot dari dalem kulkas. Ngeliatin Airin yang begitu telaten dan cekatan ngelakuin semuanya.
"mau aku bantuin ga teh?"
Airin noleh, senyum "emang kamu bisa?"
Disenyumin doang aja bikin kaki jisung lemes.
"ya yang gampang-gampang aja, soalnya aku masih kesusahan dapetin teteh." cengir jisung.
"kamu kenapa coba dari kemarin?" Airin ketawa tipis, terus ngasih jisung wadah berisi adonan mentah kue yang bakalan dia buat.
"kamu aduk ini aja yang rata."
Jisung hormat, "siap nyai!"
Karna kadar keusilan jisung lumayan tinggi, jadilah acara masak memasak jadi sedikit berantakan— alias kacau. Seru sih tapi, bikin mereka berdua ketawa-ketawa mulu.
Selesai bikin kue, jisung nyobain macaron yang dibikin sama mereka berdua tadi. Alhamdulillah nya hasilnya enak.
"masih banyak nih, jisung mau bawa pulang ga? Buat kasih orang di rumah?" tawa Airin udah ngebungkus kue-kue tadi.
"kasih ke sadewa bersaudara aja teh, sekalian jisung mau main ke sana soalnya. Yuk, mau ikut ga?" jisung make jaketnya.
Airin ngegeleng, "ngga deh, kamu aja."
Jisung ngedecak, "ga jadi nawar deh. Mau maksa aja haha ayok!"
Pada akhirnya Airin beneran digeret buat ikut maen ke rumah Disa. Mereka berdua masih berdiri didepan pintu, dari tadi mencet bel ngga ada yang bukain satu pun.
Ngerasa jengah, jisung ngegedor-gedor itu pintu. "BUKA APA GUE DOBRAK NIH?!"
Kedenger ada suara rusuh dari dalem rumah.
"BERISIK! GA NERIMA PENGEMIS!"
"wah, bajingan bener bang haechan."
Airin cuman diem sebagai orang yang waras.
Ga lama pintu dibuka, nunjukin Disa yang lagi maskeran dengan wajah kesalnya.
"kyaa!" pekik Airin kaget narik jaket jisung dan bersembunyi dibalik punggung jisung.
"lah sejak kapan rumah teh disa ada penunggunya?"
Disa natap tajem jisung, "ngomong sekali lagi gue dupak lo!"
"iya, ampun teh."
"ayo masuk, maaf kak rumahnya berantakan."
Disa nuntun Airin buat masuk, ya kali mau nuntun jisung yang bahkan udah semena-mena sama rumah yang dia anggep kayak rumah sendiri itu.
Pas nyampe diruang tengah, Airin dibikin kaget sama ruplets yang secara bebarengan ngeliatin dia dengan kondisi wajah mereka make masker.
Disa melotot, "MASKER GUEE?!"
sedetik kemudian, suara-suara minta ampun keluar dari ruplets yang dipukul brutal sama Disa.
Engga kejam kok, biasa lah baku hantam ala saudara gitu.
"maaf ya kak, jadi ngeliat kejadian memalukan tadi." Disa ngebenerin poni rambut nya yang berantakan kemudian milih duduk disamping Airin.
Airin ketawa tipis, "gapapa, kalian lucu. Nih, aku bawa in kue pie bikinan aku sama jisung tadi. Dimakan yaa,"
"aduh, kok re—"
Ucapan disa kepotong waktu bungkusan kue tadi udah diambil sama jaemin duluan.
Dengan senyum menawannya jaemin langsung makan kuenya, "repot-repot nih teh airin mah."
Dan yang terjadi berikutnya, ruplets yang berebutan ngambil macaron.
Disa sama Airin ngabain anak-anak cowo tadi yang udah asik sendiri. Mereka berdua milih ngobrol-ngobrol di teras rumah.
"soal kak jeffry, kak jennie sama kak airin emang bener ya?" tanya disa tiba-tiba.
Airin ngernyit, "kok kamu tahu?"
"udah banyak yang tau kak. Kak jeffry nya aja gitu, mereka ngiranya kalian putus sih. Tapi kata jisung ngga??"
Airin nunduk diem, ngeliatin sepatu pantofelnya. "iya, ngga."
"kenapa??"
Airin ngegeleng pelan, bingung buat jawab apa. Dia bodoh dia tau, tapi rasanya sesulit itu buat ngelepas jeffry.
Helaan nafas dari mulut Disa masuk ke dalam indra pendengaran Airin. Disa menepuk sekilas pundak airin, "ya udah gapapa. Itu keputusan kakak, cuman jangan terus menerus nyakitin diri sendiri."
"iya... "
"kakak harus tau, masih banyak yang lebih sayang kakak. Apalagi kakak cantik gini, aku kalo bukan cewek mungkin udah naksir sama kakak." dengus Disa geli.
"lebay ah," gelak Airin.
"tapi serius... "
Airin menoleh, natap disa yang udah natap dalem dia.
"karna terlalu fokus sama bang jeffry, kakak bahkan ga sadar kan kalo ada yang lebih sayang sama kakak dan selalu ada buat kakak."
"ngg, siapa?"
Disa tersenyum tipis, "Rajisung Anggara."
"loh disini? Aku cariin, kirain teh Airin kemana."
Jisung tersenyum, ngebuat matanya jadi berbentuk seperti bulan sabit.
Airin ngedongak, menatap penuh arti nama yang baru saja disa sebut.
Wassap!
kalean pakabs nih
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] teteh :: pjs ✓
Cerita Pendekpart of dreamies project "sebelum janur kuning melengkung, teh airin masih bisa ditikung." rajisung anggara, cowo kelas 2 SMA yang pantang menyerah ngejar cewek idamannya- airin lesmana. meski bahkan umur mereka terpaut 11 tahun jauhnya. - [ perna...