enam

2K 370 24
                                    


Apa iya engga mau klik tombol votenya?




Airin make tudung jaketnya, abis ujan jadi bikin sedikit dingin. Sepanjang jalan kaki mau ke minimarket, sesekali airin ngecek layar ponselnya.

Siapa tau ada balesan dari jeffry, karna udah seminggu ini dia ngga ada kabar. Ya ketemu sih sekali pas dikampus, tapi cuman papasan doang. Jeffry keliatan sibuk dan buru-buru sih, airin kan jadi ga berani ganggu.

Karna Minimarket yang ada di seberang jalan, Airin mau ga mau harus nyebrang dulu nunggu lalu lalang kendaraan sepi.

Tapi, ada satu hal yang menarik perhatian Airin.

Ada jeffry yang baru aja keluar dari minimarket. Ga sendiri, disampingnya ada cewe yang lagi meluk pinggang jeffry.

Kagetnya lagi, cewek itu jennie. Temen Airin sendiri. Mereka ketawa bareng layaknya pasangan bahagia.

Bahkan setelah mobil jefrry pergi dari sana pun, Airin masih tetep diam mematung disana.

Airin narik nafas dalam dan merem. Mencoba menetralisir rasa perih yang ngejalar ke ulu hatinya.

ngga papa Airin, lo salah lihat, kalimat itu terus airin ucapin ke dirinya sendiri. Tapi nyatanya, air bening tetap mengalir dari matanya.

Airin berbalik, menatap sepasang sepatu converse yang tak bergerak didepannya. Mencoba ngeliat siapa pemilik sepatu tersebut— airin ngedongak, ada jisung dengan mata sipitnya yang tersenyum.

Seperkian detik kemudian, jisung ngedekap Airin. Mengelus teratur punggungnya, "kalo mau nangis, nangis aja atuh teh. Jangan sok kuat ah," bisiknya.

Airin gelengin kepalanya, dia meluk balik jisung. Bikin jisung ketawa, karna nyatanya dia ngerasain bajunya basah sekarang.

















"udah gapapa?"

Jisung sekarang ada di kamar Airin, nemenin cewek itu karna dari tadi ga mau berhenti nangis.

Chenle yang tadinya lagi asik makan mie instan juga dibikin khawatir sama kakaknya yang pulang-pulang matanya udah sembab gitu.

Tadinya mau nyiram jisung make kuah mie, soalnya chenle kira jisung yang bikin kakak kesayangannya nangis. Tapi ga jadi pas airin bilang itu semua bukan gara-gara jisung.

Alhasil, cowok keturunan china itu cuman bisa berdiri senderan didepan pintu kamar sang kakak sambil ngedumel ga jelas.

"Teh, ini pintunya ga mau dibuka aja apa? Itu ngapain berduaan dikamar gitu anjir." seru Chenle nempelin pipinya ke pintu.

"berisik?! Pergi aja sana, ga usah ganggu teteh!"

Chenle berjengkit kaget, "tsk, iya iya." pasrah chenle akhirnya.

"AWAS YA LO SUNG MACEM-MACEM SAMA TEH AIRIN?! GUE KIRIM NUKLIR KE RUMAH LO," ancam Chenle berteriak.

Sedangkan jisung yang ada didalem kamar airin ngusap-ngusap telinganya, "bacot betul."

Jisung milih duduk disamping ranjang Airin. Ngeliatin cewe itu yang lagi nangis tengkurap dan nyembunyiin wajahnya dibantal.

"udahan dong nangisnya." ucap jisung, namun ga airin gubris.

Jisung ngehela nafas, "yang kayak gitu ga pantes ditangisin."

"tapi tadi yang nyuruh teteh nangis kan kamu?!" jawab airin sesenggukan kini menatap jisung.

jisung ngegaruk alisnya yang ga gatel, ya iya juga sih. Jadi serba salah.

"berhenti nangis apa aku cium nih?" ancam jisung.

Airin masih nangis, "apaan sih?!"

Cup.


"JISUNG???" pekik Airin megang pipinya.

Jisung cuman nyengir, "kan udah aku kasih pilihan tadi."

Airin merengut, dia rubah posisi nya jadi duduk bersila. Ngehela nafas, Airin elap pipinya yang basah dan benerin rambutnya yang berantakan.

"udah galau nya?" ledek jisung.

"berisik ck, sakit tau diselingkuhin." dengus airin.

"sakitan aku teh, udah mah sayang sama cewek. Cewek nya ga peka, cuman nganggep adek. eh, udah jadi pacar orang."

Airin ketawa, "kasian... Kenapa jadi curhat sih??"

Jisung ikut senyum, seneng deh ngeliat airin ketawa lagi.

"tapi gapapa, orang ceweknya sekarang lagi galau abis diselingkuhin."

Airin berhenti ketawa, "kok nasibnya kayak teteh ya? "

"ya kan cewenya itu emang teteh."

"hah??"

Muka airin sekarang bener-bener kayak orang linglung bikin jisung ketawa.

"lucunyaaa," seru jisung ngacak-ngacak rambut airin.

"HEH TETEH LEBIH TUA DARI KAMU JISUNG?!"




[1] teteh :: pjs ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang