Tentang Andin

753 45 13
                                    

Andin adalah seorang cewek dari sekian banyak cewek di dunia yang beruntung karena bisa deket sama cogan. Andin adalah tipe orang yang punya kepribadian unik. Cewek paling awkward yang nggak peduli sama penampilan, mau badan dia obset kek gimana pun, kulit dia butek kek aer sawah pun, dia nggak pernah peduli. Orang sama penampilan aja nggak peduli, apalagi sama doi. Cie elah, mana ada sejarahnya Andin punya doi. Yang ada si cowoknya ngibrit duluan waktu dia deketin.

Berat badan Andin udah sama kaya berat badan 4 karung beras kalo di kiloin. Tapi kayanya kiloan nya duluan deh yang rusak kalo Andin yang naikin. Ya gimana enggak, Andin itu tipikal cewek yang doyan banget makan. Seakan makan, rebahan, ngehalu, dan malas malasan adalah belahan dari jiwanya. Sekali makan, 4 piring bisa dia embat. Paling malu-maluin itu kalo dia diajak sama bapaknya pergi ke kondangan. Bisa-bisa 5 kali balikan deh si Andin buat ngantri ngambil makanan di prasmanan. Secara ntu makanannya kan enak, gratis, terus abis itu porsinya banyak lagi. Kan kesempatan emas buat Andin mah.

Selama ini Andin punya 1 orang sahabat. Siapa lagi kalo bukan Rezalian Bramastyo. Ya sebut aja si Ali. Dia itu tipe cowok ganteng yang punya segudang bakat. Ya kalo di sandingin sama Andin mah jatohnya kek angka 10 lah nggak jauh beda. Cuma Ali satu satunya cowok yang tahan lama berteman sama dia. Bukan 1 atau dua tahun tapi udah 13 tahun mereka barengan. Secara orang tua mereka emang sohiban, terus semenjak ibunya Andin meninggal, keluarga Ali udah bener-bener nganggep Andin selayaknya anak mereka sendiri. Kemana-mana barengan kek truk gandeng. Ali sendiri udah hapal diluar kepala gimana sikap dan kesehatan Andin, begitupun sebaliknya. Mereka sahabatan tapi rasanya lebih dari sahabat. Ali selalu ada buat Andin, tapi kalo Andin selalu ada buat makanan. Kemanapun Andin pergi buat cari makan, Ali pasti ada buat nemenin. Tapi lebih seringnya, sih, Ali yang bakalan masakin.

Andin itu tipikal cewek yang jorok. Kadang sehari aja dia cuma sekali mandi, itupun kalo udah sore pas mau tidur doangan. Apalagi kalo hari libur, bisa tahan deh dia seharian kaga mandi. Lah gua mah hemat aer Al, kan masih banyak yang butuh aer, lagi beramal nih gua malah dimarahin lagi. Gitu katanya setiap kali dimarahin Ali suruh mandi.

Buat Andin, Ali itu bukan sekedar sahabat. Alu bisa jadi seorang kakak buat dia, Ali bisa jadi seorang adek, Ali bisa jadi seorang musuh yang enak diajak berantem, Ali bisa jadi seorang ayah kalo bapaknya lagi kaga ada di rumah, Ali bisa jadi seorang chef yang masakin Andin kalo laper, Ali bisa jadi babu, Ali bisa jadi guru, jadi body guard secara dia jago  karate. Tapi anehnya kalo udah baku hantam sama Andin, dia selalu kalah. Ujung ujungnya pasti mewek lagi. Tenaga gajah milik gadis gendut itu terlalu kuat untuk dilawan!

Andin kadang dibuat kesal karena tingkah Ali yang seenak bang Jono bikin dia baper. Tapi dia nggak bisa marah anehnya, makin lama pesona Ali makin sulit ditolak sehingga ia harus bertekuk lutut dibawah pengaruh pesonanya yang aduhai bikin ibu ibu lupa anak suami di rumah.

"Al tau gak?"

Pria yang dipanggil Ali menoleh lalu mengangkat kedua alisnya. "Kaga tau"

"Sini sini gua mau bisik bisik" Andin memberi isyarat dengan kibasan tangannya agar Ali mendekat. Pria itu pun mendekatkan kupingnya.

"Elu pake spiderman yak?"

Ali belum konek. Dia masih cengo dan berpikir, apa maksud si dugong ini kira kira. "Apaan sih kaga ngarti gua" Ali menggaruk kepalanya yang ketombean.

"Itu.. Elu pake sempak yang ada motifnya ye?"

Ali mulai tegang. "Ngapa emang?"

"Itu Spiderman nya nongol huahahahaha" setelah berbisik dan tertawa kencang seperti itu, Andin kabur dari hadapan Ali yang wajahnya memerah karena baru tersadar sesuatu. Dirinya langsung merapatkan kaki dan melihat sekitaran. Dirinya sungguh menyesal karena memakai c-d yang dibelikan emaknya waktu kemaren ke pasar. Ia teringat kejadian tadi pagi, kalau saja stok c-d di lemarinya masih banyak, dia bersumpah demi upil atok Dalang, dia tak sudi memakai sempak bergambar!

"Anjir nyesel gua" ujarnya menahan malu dan berjalan ke rumahnya dengan langkah kaki terseok seok.

(o0o)


Hola hola readers Andin ama Ali!❤😊😍

Makasih banyak buat yang mau baca, semoga selalu suka ya❤❤😍😍


Oke babay

Don't forget follow IG ayy nasyaaptri yaaaaaaa

Elephant On CloudTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang