"Ish" Andin berbalik ke kiri.
"Halah" Andin balik lagi ke kanan.
"Ck" Andin mengganti posisi tidurnya menjadi tengkurap
"Najis bau jigong si sapei!" Dan sekarang anak itu marah marah sambil mukulin bantal bau jigongnya Ali gegara engap mukanya ketutup bantal. Andin memutar lagi tubuhnya menjadi telentang dengan wajah kusut.
"Aslian ntu si belek jatuh cinta?" Andin bergumam sambil menatap langit langit kamar Ali.
"Ck elu si asal aja kalo ngemeng"
"Halah masa iya ntu cewek bisa bikin Ali bangun cinta"
"Secantik apaan si emang"
Andin jadi penasaran setengah mati. Dia pun menyalakan ponselnya dan membuka Instagram, mencari gadis yang dimaksud sahabat gilanya itu.
"Lah gua lupa nama ceweknya sapa"
"Si Jamile? Ah bukan perasaan"
"Sapa yak" Andin termenung sesaat. Tadi dia yakin si Ali ngasih tau nama ceweknya. Tapi dia lupa.
"Astaghfirullah lupa mimin" Andin mematikan lagi ponselnya. Dia jadi kesel sendiri, pengen inget tapi kaga inget. Kaga inget tapi penasaran. Hadeh.
"Eh Kaka kalo kaga salah, iye iye si Kaka, tapi Kaka mana" Andin termenung lagi.
"Ampun dah otak gua bolot bolot amat si"
"Berpikir! Berpikir!" Andin menarik tubuhnya agar duduk dan berlagak berpikir keras. Mau sekeras apapun otaknya tetap blank.
"Au ah bomatlah" Akhirnya dia menyerah dan memilih tidur dengan perasaan gedeg bercampur penasaran setengah mati.
(o0o)Seperti rutinitas biasa di pagi hari, Andin pulang dulu ke rumahnya untuk mandi dan beresin buku lalu bakal balik lagi ke rumah Ali buat nebeng sarapan.
"Sarapan siapp!" seru Bunda sambil bawa nasgor Jawa ke meja.
"Widiih!" Andin berseru girang dna buru buru menarik kursi.
"Si ayah sama si Ali mana An?"
"Gatau bun"
"Ayah! Ali! Sini makan dulu"
"Siapp!" ujar ayah, berjalan ke meja sambil mantengin layar ponselnya.
"Otw!" jawab Ali.
Setelah semuanya berkumpul, Bunda mulai menyendokkan nasi untuk ketiganya. Dentingan sendok dan piring yang beradu menjadi pertanda kalau keempat orang itu sedag menikmati sarapannya saat ini. Bunda mendongak karena heran, biasanya ada yang bersuara bahkan ribut kek ayam jago bertengkar dan ayam betina mau lahiran.
Bunda geleng geleng kepala melihat suaminya yang main hape sambil makan, anaknya yang cengar cengir kek orang gila, dan Andin yang diem diem bae kek orang kurang gizi."Ayah, ditaruh dulu napa hapenya" tegur Bunda. Si Bapak menurut dan langsung mematikan ponselnya begitu melihat ibu negara memasang wajah masam di pagi hari.
"Hehe maaf ya Bun, abis main cacing"
Bunda melotot bikin si Ayah langsung ciut dan memakan makanannya.
"Kenapa sih kamu?"
Semua mata yang ada ditempat mendongak memusatkan perhatian pada si Bunda.
"Siapa Bun?" tanya Ali sambil memasang wajah dungu.
"Ya kamulah! Pake nanya lagi" ujar Bunda sewot.
"Oh" Ali ber-oh ria bikin ibu negara melotot lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Elephant On Cloud
Novela JuvenilAku tau semua ucapanmu hanya sekedar mempermainkan aku, tak lebih dan aku pun tak boleh berharap lebih. kau yang agak sinting, sangat menyebalkan, perilakumu, kegilaanmu, semua hal tentangmu, dan hal konyol tentang dunia kita. Membuat aku menyimpulk...