Sore ini sesuai janji Ali, mereka pergi ke mall untuk berbelanja. Awalnya Andin terus aja nekuk mukanya waktu keinget kalo tujuan mereka ke mall bukan buat jalan jalan, tapi beli rumput buat Andik makan besok dan seterusnya.
Ali sedang menyiapkan motornya, ia juga tak lupa sudah memompa bannya karena takut bakal kempes tiba tiba gegara nanggung beban hidup Andin.
"Ayok berangkat!"
"Elu seriusan Al? Gue omang di kasih rumput doangan? Tega bener dah elu,"
"Yaelah bukan rumput kali, sayur ama rumput ntu beda, lagian sayur juga enak kalo diolah nya bener,"
"Ah elah males gue mah makan sayuran, kaga ada rasanya, sepet berasa kek ketek gue,"
"Dih, emang pernah nyobain?"
"Kaga,"
"Teros?"
"Yakan elu yang kemaren nyobain ketek gue, elu bilang sepet ya berati sayuran juga sama, sepet,"
Ali mencubit ujung hidung Andin. Gemas dengan tingkah awkward gadis bertubuh obset ini.
"Xgshsbdbdik sini pakek helm dulu!" Andin tak bergeming malah mencebik kesal sambil memajukan bibirnya.
Ali menarik pergelangan tangan Andin dengan lembut agar mendekat. Andin terdiam, entah kenapa dia nurut bagai kerbau yang dicucuk hidungnya. Ali pun memakaikannya helm, otomatis wajah mereka berdekatan hingga wajah Andin terasa hangat karena terkena hembusan nafas Ali. Andin menahan napas sesaat dan merasa seolah ia terbang tinggi padahal di situ-situ aja. Kaga kemana-mana.
Mata mereka bertemu pandang. Bibir Andin berkedut, mau senyum tapi ditahan, mau ngomong tapi takut salah. Sebenarnya keduanya diliputi canggung. Andin yang mendadak menjadi patung bernyawa, dan Ali yang mendadak lidahnya kegigit sendiri gegara salting. Ehem, Ali juga bisa salting tau.
"Shh, aww!"
Andin tersadar, rohnya yang tadi melayang terbang sampe ke langit ketujuh pun balik lagi.
"Eh ngapa lu?"
"Ehem-nganu, ginjal gue, gatel gatel,"
"Oh," Andin cuma manggut manggut bagai orang dungu, tidak terlalu mencerna maksdunya perkataan Ali barusan.
"Dah buruan naek!" Andin nurut dan segera naik. Ali harus menahan kuat kuat sepeda motornya saat dinaikin Andin, udah berasa kek dunia tuh mau roboh sebelah.
"Ebuset! Elu makin berat dah,"
Geplak! Rasain tuh mas, abisan udah tau si Andin sensian, malah dikatain. Udah tau kan kalo bunyi itu berarti pertanda apa.
"Aduh!"
"Buruan jalan!" Andin kembali mencebik kesal.
"Oke Princess, first make sure we-"
"Halah sok Inggris! Maksud elu, gue pegangan gitu ke pinggang elu yang dempes kek triplek?"
"Iyak buruan ngapa! Takutnya kejengkang entaran, kan kesian motor gue nanti ikutan ngejengkang,"
"Ck! Cepetan jalan!"
"Iya iya! Galak amat si,"
Andin dengan gelagat muka terpaksa padahal hatinya jedar jeder kek malem taun baruan pun berpegangan erat ke pinggang Ali, ya tepatnya ngejiwir bajunya, sih.
"Elah kok jatohnya kek anak TK yang mau maen uler uleran yak?"
"Ck, bawel amat si lu! Jalan cepetan!"
"Iya Bambank! Et dah sensian amat yak si Bambank,"
Motor Ali pun melenggang di jalanan perumahan mereka yang sepi. Selama duduk di motor Ali, jantung Andin sungguh sulit terkendali. Jedag jedug kek mau ngelenong, sampe sampe Andin jadi kikuk sendiri.
KAMU SEDANG MEMBACA
Elephant On Cloud
Teen FictionAku tau semua ucapanmu hanya sekedar mempermainkan aku, tak lebih dan aku pun tak boleh berharap lebih. kau yang agak sinting, sangat menyebalkan, perilakumu, kegilaanmu, semua hal tentangmu, dan hal konyol tentang dunia kita. Membuat aku menyimpulk...