Tentang Andin dan Ali

228 30 1
                                    

"An," panggil Ali sok serius. Dia menolehkan kepalanya menatap Andin yang sedang menatap lurus ke atas.

"Ngapa?" Andin menjawab dengan malas tanpa mengalihkan pandangannya dari langit biru kehitaman yang bertabur bintang. Mereka sedang rebahan di taman belakang rumah Ali dengan beralaskan rumput hijau yang dipangkas pendek, beratapkan langit bertabur bintang dan cahaya purnama, dan berbantalkan lengan yang mereka lipat di bawah kepala.

"Menurut elu, gua ganteng kaga?" ujar Ali seenak jidat. Pertanyaan konyol macam apa itu?

Lah kaga usah ditanya juga elu mah ganteng bang!

"Kaga," jawab Andin datar.

"Tapi kata emak gua mah ganteng tuh!" oke, mode sinting Ali sedang on.

"YA KAN ITU KATA EMAK LU PANJUL!" Andin menengok ke sebelah kiri, menatap wajah Ali yang juga sedang menatapnya. Ok, Ali berhasil membangkitkan mode sensi Andin.

"Lah kok bisa beda gitu sih?"

"Yailah bang! Gini dah gua balikin, menurut elu gua cantik kaga?"

"Kaga," jawab Ali tanpa beban.

"Ya sama aja kaya kata bapak gua yang bilang gua cantik! Orang tua tuh kaga pernah nyebut jelek ke anaknya, gimanapun bentukanbya, mereka tetep sayang tanpa karena tanpa kecuali tanpa henti, karena bagi mereka anaknya adalah ciptaan terindah," ucap Andin panjang lebar.

"Anjer elu puitis amat dah!"

"LAH GUA MAH NGEJELASIN KE ELU YANG LOLA ALI!"

"yee biasa aja kali ah," Ali jadi ciut ngeliat mode sensi Andin yang sedang on.

"Elu mah bikin gua darting ah!" Andin pun kembali menatap lurus ke atas. Baginya menatap langit lebih baik dibanding menatap wajah Ali yang menyebalkan. Meski langit dan wajah Ali sama-sama indah, tapi Andin terlalu sayang pada kesehatan jantungnya yang terus berdetak kencang.

Hening sesaat lalu Aku memanggil Andin lagi.

"An,"

"...." tak ada respon, Ali pun menoel lengan Andin, membuat gadis itu mencebim kesal dan mau tak mau menolehkan lagi mukanya menatap Ali yang sialnya lebih tampan dibawah sinar rembulan.

"An!"

"Apa lagi sih lu!"

"Kita harus pandai bersyukur An,"

"Lah gua mah emang selalu bersyukur kali!" jawab Andin sewot.

"Tau ga An,"

"Kaga!"

"Takdir kaga pernah salah An!" Ali berkata histeris dan memposisikan tubuhnya setengah duduk.

"Hah?" Andin pun bingung dan ikut bangun untuk duduk.

"Kita emang udah ditakdirin barengan An! Elu diciptain buat gue, terus gue juga diciptain buat elu! Kita diciptain barengan soalnya kita sama sama jelek An!"

Sungguh, Andin gemas sekali melihat Ali begitu. Iya, gemes pengen nabok.

'Geplak!'

"Aduhhh!"

"Eh panjul! Gue diciptain buat jadi pasangan Lee Jongsuk ya! Kaga level dah gua mah sama elu yang bentukannya kek tusuk sate buluk! Idih gimana anak gue entar?" Andin bergidik ngeri membayangkanny tapi juga hatinya ber dugem ria. Ah entahlah, perasaanya campur aduk kalau dekat dengan Ali.

"Tapi An! Kalo elu sama Lee Jongkok, terus gua ama siapa?

"Bodo amat kaga peduli!"

"Mendingan sama gua An, nanti kita bakalan jadi keluar bahagia tau! Elunya jelek, guenya jelek, entar anak kita juga jelek kek apaan tau!"

"Serah!" Andin pun bangkit dan berjalan masuk ke dalam rumah Ali yang hangat. Meninggalkan Ali dengan seribu ide gila di otaknya yang sengklek kesetrum colokan aquarium si bunda.

"Eh An! Entar keluarga kita bakal jadi viral loh soalnya anggotanya jelek semuanya!"

Andin pura -pura budeg sambil terus berjalan.

"PASTI ANAK ANAK KITA BAKAL SUKSES AN! SOALNYA MEREKA JELEK SAMA KAYA KITA IBU BAPAKNYA!"

"Bodo amat Ali! Semerdeka elu aja dah gua mah angkat tangan!" kata Andin pasrah sambil mengangkat tangannya.

"Eh elu mau ditembak siapa An?"

"..."

"Andin! Elu mau ditembak siapa An?"

"Hhegajsoiekqjwgshnxjxk!" Andin berkutat dengan pikirannya yang kusut kek muka Ali.

"Andin! Elu mau ditembak siapa?"

"Bapak gua!" sahut Andin dari dalam dengan perasaan kesak yang menggebu gebu dan gemas pengen ngajakin tetangga buat ngeroyok ini Ali yang sayangnya terlalu tampan buat digebukin.

*
*
*
*
*

Hola hola seyeng seyengnya Ali😍

Next part?
Vote, comen, follow dolooo💤💤

Jangan lupa follow ig ayy nasyaaptri yaaaaa

Elephant On CloudTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang