•••
Sedari tadi Minho bengong doang sambil duduk di salah satu kursi yang ada di Cake Shop -toko kue miliknya juga milik Hyunjin-, Minho sama sekali gak ngebantu hari ini, semua dikerjain sama Hyunjin bahkan sampek lelaki kelebihan volume bibir itu jadi kesel sendiri.Mumpung pelanggan lagi sepi sekarang, Hyunjin langsung ngehampirin Minho dan ngelempar tisu -yang udah dia gumpalin- ke wajah Minho, untung aja Minho gak lagi mangap.
"Anjer, kenapa sih?" tanya Minho sewot sambil natep sengit ke arah Hyunjin.
Hyunjin gak ngejawab, dia sih bodo amat terus milih buat duduk di depan Minho.
"Jadi?"
"Jadi apaan?" Minho ngerutin alisnya bingung, ini Hyunjin kenapa sih? Lah bukannya harusnya Hyunjin yang ngebatin kek gitu ya Ho.
"Lo lagi mikirin apa sih? Sampek bengong kek gitu, kayak orang bego tau gak."
"Lo ngajak gue gelut apa gimana sih Jin?"
"Ayok lah gelut, tapi di ranjang."
"Sinting!" sekarang giliran Minho yang ngegumpelin tisu dan langsung nyumpel mulut Hyunjin. Heran deh Minho tuh, punya temen kok gak warasnya udah kelewatan.
"Tapi seriusan Ho, lo mikirin apa sih?" tanya Hyunjin penasaran, pasalnya setau Hyunjin Minho adalah sosok yang rada cuekan dan gak mau mikirin hal hal ribet makanya rada aneh rasanya pas ngeliat Minho yang bengong kek orang yang lagi punya masalah hidup berat.
Minho ngehela nafasnya, kayaknya dia perlu cerita ke Hyunjin, pasalnya Minho udah pusing bukan kepalangan sekarang.
"Jin, lo tau hybrid gak?"
Hyunjin ngerutin alisnya pas ngedenger ucapan Minho tapi pada akhirnya Hyunjin tetep nganggukin kepalanya.
"Tau, kenapa emang? Jangan bilang no nemu hybrid." ucap Hyunjin kemudian ngakak sendiri. Hey ayolah, ini udah tahun 20xx, zaman sekarang mana ada makhluk makhluk kek gitu, kalaupun ada palingan udah ditangkep duluan terus dijadiin bahan penelitian.
Namun sayangnya, Minho malah nganggukin kepalanya dan ngebuat Hyunjin langsung kehilangan tawanya.
"Ho, bercandaan lo gini amat, gue tau gue bego tapi ya gue gak bakal bisa dibegoin sama hal kek gini lah." Hyunjin lalu memutar bola matanya malas, gak niat ngeladenin bercandaan Minho yang gak masuk akal sama sekali.
Baru aja Hyunjin hendak berdiri dan ngelanjutin pekerjaannya buat ngehias kue yang bakal diambil nanti sore, ucapan Minho seketika ngebuat pergerakan Hyunjin terhenti.
"Gue serius Jin, kemarin ada hybrid yang dateng ke rumah gue dan sekarang dia lagi di sana." Minho natep Hyunjin sungguh sungguh, nandain kalau dia gak lagi bercanda.
Hyunjin makin pusing aja dibuatnya.
"Yaudah iya, anggap aja gue percaya, terus?"
Minho sebenernya males, Hyunjin masih aja gak percaya ke dia, ya tapi gimana mau percaya cobak, masalahnya omongan Minho itu kedengeran terlalu ngelantur.
"Ya gue bingung lah, katanya pemiliknya itu udah meninggal terus gue jadi kasian, apa gue pelihara aja ya?"
Ngedenger ucapan Minho ngebuat Hyunjin melotot seketika. "Lo udah gila Ho."
"Gila apanya? kan hybrid sama kek peliharaan gitu, kemarin gue nyari artikelnya."
"Iya sih, tapi emang gimana cara lo ngerawat cobak, dan juga kalau orang orang pada tau lo melihara hybrid, apa kabar sama hidup kalian nanti?"
Minho makin galau aja sekarang, kepalanya makin tertunduk dalam lalu sedetik kemudian Minho langsung mengerang dan ngejambak rambutnya frustasi.
"Aaaa bangsat gue harus gimana sih?"
"Gini aja deh, nanti pas tutup gue mampir ke rumah lo, gue juga penasaran sama hybrid yang lo maskud."
•
Cklekk...
"Kak Minhooo..." Minho hampir aja kejungkel ke belakang pas ngerasa seseorang nubruk tubuhnya cukup kuat. Pelakunya siapa lagi kalau bukan Han Jisung?
Jisung sebenernya dari siang udah ngerasa bosen karena ditinggal sama Minho entah kemana, dia terus terusan duduk di sofa sambil natep jam dan pintu secara bergantian, bertanya tanya kapan Minho bakal balik.
Dan pas ngedenger suara kunci pintu terbuka, Jisung langsung bangkit dan meluk Minho dengan erat.
Minho entah kenapa langsung terkekeh kemudian ngelus rambut Jisung, ngebuat hybrid tupai tersebut ngedongkakin kepalanya diiringi dengan sebuah senyum lucu.
Baru aja Jisung mau ngebuka suaranya, tiba tiba tubuh Jisung langsung beringsut mundur, bersembunyi di belakang Minho dengan tubuh yang bergetar kecil.
Ngerasa perubahan di diri Jisung, Minho seketika nolehin kepalanya ke arah pandangan Jisung, dan saat itu juga Minho langsung ngerutuki kebodohannya pas ngeliat Hyunjin yang berdiri dengan wajah blank di belakang sana.
"K-Kak Minho, di-dia siapa?" tanya Jisung takut sambi nunjuk ke arah Hyunjin. Hey Jisung masih gak mau identitasnya ketauan, dan sialnya Jisung sekarang cuman makek kemeja milik Minho dan juga celananya kemarin, ngebuat Ekor juga telinga tupainya keekspos dan dapat dilihat dengan mudah oleh Hyunjin.
Hyunjin gak habis pikir dengan hari ini.
"Lo tenang aja, namanya Hyunjin, dia temen gue." ucap Minho yang lagi lagi ngusap kepala Jisung. Tenang aja, Minho sama Hyunjin udah temenan deket kok, jadi Minho yakin kalau Hyunjin bisa jaga rahasia, makanya Minho milih buat cerita ke Hyunjin aja.
"Dia gak gigit kok." lanjut Minho yang kemudian langsung ngedapet geplakan kepala dari Hyunjin. Ngeliat hal itu, Jisung mendadak langsung natep galak ke arah Hyunjin.
"Kak Hyunjin jahat, kenapa mukul Kak Minho?" tanya Jisung dengan mata melotot yang keliatan gak banget. Seketika Hyunjin serasa kena uwu attack.
"Astaga Ho, hybrid lo manis banget." Hyunjin heboh seketika, kalau modelan hybridnya kek gini ya Hyunjin juga pengen melihara satu.
"Jangan diembat, Jisung punya gue."
"Ck iya iya."
"Jadi sekarang, lo percaya?"
Hyunjin sebenernya masih ragu, namun pada akhirnya dia nganggukin kepalanya pelan. Ternyata hybrid beneran ada.
To Be Continue
Say good bye to Februari. Hehehe...bulan yang berat ya, moga aja bulan depan kita bisa jadi lebih baik. Iyain gak lu pada -,-
Sial, hp lebah jatoh barusan hiks :(
Sinyal di hp lebah keknya bermasalah deh, lebah sampek publish ff lewat laptop :)
Tertanda, 28/02/2020
Bee, ditemani lagu Sunshine
KAMU SEDANG MEMBACA
Hybrid!? [Minsung] ✔
Fiksi Penggemar"Jadi, lo ini sebenernya makhluk apa?" "Aku ini hybrid." "Hybrid itu apaan?" "Hybrid itu aku." Sip, Minho pengen nendang cowok di depannya ini sampai ke wakanda. • "A-akhh...sakit..." "Eh buset lo kenapa?" "A-aku heat kak." "INI GIMANA CARA NGEHADEP...