Chapter 06 - Sebuah Kue

15.9K 2.4K 399
                                    

•••

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

•••

Setelah insiden kemarin, seharian ini Minho bener bener di rumah doang, eh gak seharian juga sih soalnya dari pagi sampek jam sepuluh dia ngikutin kelas di kampusnya, namun setelah itu semua waktunya dihabisin bareng sama Jisung. Minho bahkan dengan seenak jidatnya malah nyuruh Hyunjin buat ngejaga toko kue mereka sendirian, Minho bener bener lagi gak mau ada orang yang ngeganggu quality timenya bareng Jisung.

Berhubung bosen cuman duduk duduk sambil nonton tv doang, Minho akhirnya milih bangkit dan ngajak Jisung buat ke dapur, Minho laper dan dia mau masak makan siang buat mereka berdua.

Jisung yang ada di gendongan Minho pun berujar antusias. "Kak, Jisung mau makanan manis."

"Makanan manis? Mau apa, es krim? Coklat? Kue? Atau apa?" tanya Minho sambil ngeliatin wajah Jisung yang terpaut beberapa senti dari wajahnya, tatapan Minho lembut banget, Minho ngeperlakuin Jisung layaknya anak kecil, ya meski udah delapan belas tahun tapi kelakuan Jisung gak jauh beda sama anak lima tahun, sama sama ngegemesin.

"Jisung mau kue!" Jisung bergerak gerak rusuh di gendongan Minho, kalau aja Minho gak sigap, udah bisa dipastikan kalau Jisung bakal berakhir nyusruk di bawah sana.

"Hey hey jangan goyang goyang kayak gitu, nanti jatuh." ucap Minho ngeperingatin sambil nahan ekhem...pantat Jisung.

Setelah sampek di dapur, Minho langsung nurunin hybridnya dan nyuruh Jisung buat duduk anteng di meja makan, Minho gak gila untuk nyuruh Jisung bantu masak, jangankan masak, dulu Jisung sempat hampir ngebakar rumah gegara Minho minta bantuan buat ngerebus air guna untuk nyeduh segelas susu buat dirinya.

Jisung yang gak terlalu ngerti langsung ngidupin kompor dengan nyala api maksimal lalu tiba tiba hidup lagu Payer Bities //gak. Satu kesalahan Jisung pas itu, Jisung naruh ketel rebusannya tanpa ngisi air terlebih dahulu, yaudah deh, kebakaran kan jadinya, untung Minho ngeh dengan cepet.

Tapi pas itu, ketimbang ngekhawatirin dapurnya yang hampir kebakar, Minho justru lebih mentingin Jisung, setelah ngematiin kompornya, Minho langsung ngecek keadaan Jisung, dan tuh anak pada akhirnya bisa nafas lega pas gak nemu satupun luka di tubuh Jisung, hmm ciri ciri bucin nih.

Mencoba mengabaikan tatapan Jisung yang terus ngikutin dia daritadi, Minho segera ngambil semua peralatannya buat ngebuat kue lalu Minho juga ngeluarin bahan bahan yang dia punya dari dalem kulkas.

Abis itu, Minho langsung jalan ke arah meja makan dan naruh semua peralatan tempurnya di atas sana, setelah makek apron warna item miliknya, Minho mulai ngemasukin satu persatu bahan yang diperlukan, kayak tepung, telur, susu, cinta, dan lain lain.

Ngerasa diperhariin, Minho lalu ngedongkakin kepalanya dan nemu ekspresi lucu Jisung yang lagi natep dia tanpa berkedip.

"Kenapa? Jisung mau nyobak bikin kuenya?"

Jisung langsung ngangguk dan senyum sumringah, ngebuat Minho mau gak mau juga ikutan senyum.

"Lucu." gumam Minho pelan yang cuman bisa didenger sama dirinya juga readers di luaran sana.

Jisung dengan tampang polosnya kemudian ngehampirin Minho dan langsung nanya ini dan itu sampek Minho kewalahan sendiri buat ngejawab.

"Jisung, lo aduk ini aja ya, kakak mau nyiapin oven dulu." ucap Minho sambil nyodorin sebuah mangkuk besar tempat dia nyampur semua bahan tadi. Jisung ngangguk dan ngejalanin kayak apa yang disuruh Minho tadi.

Seperti yang dia bilang, Minho kemudian nyiapin oven dan juga wadah buat masukin adonannya ke dalam loyang. Gak lama, adonan kue pun udah berpindah ke dalem oven dan sekarang tinggal nunggu sampek kuenya mengembang, hias hias hias baru deh dimakan.

Pas Minho ngebalikin badannya, dia hampir aja kejungkel waktu ngedapetin Jisung yang berdiri mepet ke dirinya, tubuh mereka berdua kan hampir bertubrukan. Jisung natep Minho dengan senyum lebarnya, bahkan ekor tupainya pun bergerak ke kiri dan kek kanan nunjukin rasa antusiasme yang tinggi.

"Kak, kapan Jisung bisa makan kuenya?"

Minho terkekeh kemudian ngegelengin kepalanya pelan.

"Nanti ya sayang, Jisung mending mandi dulu, mukanya udah belepotan kayak gini nih hahaha..." Minho langsung ketawa sambil nyubit pipi Jisung pas ngedapetin beberapa jejak noda bekas adonan yang menempel di sana, gak tau aja Minho kalau tangannya juga belepotan, makin cemong kan muka Jisung sekarang.

Sambil merengut pelan Jisung nyobak buat ngelepasin tangan Minho di pipinya. "Ishh...sakit tau kak." ucap Jisung tak terima.

Minho masih terkekeh pelan, dia kemudian ngelus pipi Jisung pelan terus ngedaratin sebuah kecupan di sana saking gemesnya sama hybrid tupai di hadapannya.

Jisung tetep aja memberengut lalu sedetik kemudian langsung nyubrit perut Minho lalu meletin lidahnya sebelum lari ke kamarnya sendiri.

Minho ya pengen kesel tapi gak bisa, gila sih, cubitan Jisung itu gak main main cuy :)

Milih buat ninggalin kuenya di dalem oven, Minho juga ngikutin jejak Jisung buat mandi, tubuhnya udah cemong cemong juga btw.

Lima belas menit kemudian, Minho udah nyelesaiin acara mandinya, bertepatan dengan kuenya yang udah mateng. Setelah makek sarung tangan khusus, Minho langsung mindahin kuenya dari oven ke atas piring buat dihias nantinya.

Awalnya Minho cuman nutupin permukaan kue makek krim warna putih, sisanya biarin aja lah Jisung berkreasi sesukanya.

"Wah kuenya udah jadi." pekik Jisung seneng sambil ngehampirin Minho. Minho cuman senyum dan ngangguk seadanya lalu nyerahin plastik yang berisi krim warna warni ke hadapan Jisung, ngasih kekuasaan sepenuhnya buat Jisung menuangkan imajinasinya.

Jisung tentu seneng dong, dia langsung ngambil sebungkus krim berwarna pink dan mulai corat coret gak jelas di atas permukaan kue.

"Udah jadi." ucap Jisung seneng sambil nunjukin hasil karyanya ke hadapan Minho, dan seperti yang kita duga, hasilnya ancur banget, Jisung ngegambar abstrak, sesuka hatinya lah.

Namun diantara semua pola abstrak, ada satu bagian yang narik perhatian Minho.

Sebuah tulisan namanya dan juga nama Jisung yang lalu terdapat bentuk hati di sekitarnya.

Entah kenapa, Minho senyum, dia mulai ngerasa beruntung Jisung ngedatengin rumahnya kala itu.

Entah kenapa, Minho senyum, dia mulai ngerasa beruntung Jisung ngedatengin rumahnya kala itu

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

To Be Continue




Tertanda, 10/03/2020

Bee, males baca ulang

Hybrid!? [Minsung] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang