Chapter 13 - Di Lepas Ke Alam Bebas

12K 2K 309
                                    

Jisung berdiri takut takut di depan kelas, hybrid manis itu disuruh buat memperkenalkan diri ke temen temen sekelasnya, Jisung bingung dia harus ngapain kan selama ini dia gak pernah pergi ke lingkungan bernama sekolah.

Btw, hari ini merupakan hari pertama Jisung sekolah dan Jisung rasanya pengen cabut aja dari sana, apalagi ditambah sama tatepan semua orang di kelas yang ngarah ke arahnya, sip Jisung nyesel udah masuk ke SMA.

"Ayo Jisung, perkenalkan dirimu." ulang Bu Jisoo karena Jisung gak kunjung memperkenalkan dirinya, beberapa anak di dalem kelas itu mulai bisik bisik satu sama lain, rata rata sih bingung karena Jisung cuman berdiri diem di depan kelas sambil nundukin kepalanya.

Tau kalau dia gak bakal bisa begini terus, Jisung kemudian ngangkat kepalanya dan dengan berani ngelempar pandangannya ke arah temen temennya.

"Perkenalkan nama saya Han Jisung, mohon bantuannya." ucap Jisung sama persis kek yang diajarin Minho sebelumnya. Bu Jisoo nganggukin kepalanya lalu milih buat lanjut materi aja karena jam mengajarnya udah mepet.

"Baiklah terimakasih Jisung. Kalian jika ingin berkenalan dengan Jisung bisa dilakukan saat jam istirahat, sekarang kita lanjutkan materi yang kemarin."

Siswa siswi di kelas tersebut berseru sedih, padahal kan mereka pikir pelajaran bakal ketunda gegara ada siswa baru, nyatanya sama aja sih, Bu Jisoo emang guru yang 'terlalu' disiplin, bahkan kadangan pas libuat aja mereka masih dikasih tugas via WA, kan anjir.

"Jisung, kamu sekarang bisa duduk di samping Jeongin, Jeongin angkat tanganmu."

"Jeongin?" Jisung ngebatin sambil ngeliat ke arah sosok pemuda yang ngangkat tangannya di barisan paling belakang. Mata Jisung membelalak, dia hampir aja memekik girang kalau aja gak inget kalau sekarang dia tengah berada di kelas, pemuda itu bener bener Jeongin yang ketemu sama dia di toko kue milik Minho.

Dengan langkah ringan juga senyum lebarnya, Jisung segera berjalan ke belakang kelas dan duduk di bangku kosong yang terletak di samping bangku Jeongin.

"Hay Sung, kita ketemu lagi."

Kali ini Jeongin ngajak Jisung buat ke kantin, gak berdua doang sih karena Jeongin juga ngajak Felix –temen deketnya di kelas-.

Jisung pikir semuanya bakal kerasa canggung, tapi ternyata dia salah, Felix itu orangnya bobrok dan friendly, ngebuat Jisung ngerasa diterima dan nyaman nyaman aja temenan sama mereka.

"Jadi, lo hybrid juga?" tanya Felix sambil natep Jisung berbinar, gak lupa tangannya nyomot bakwan yang lagi dipegang sama Jeongin kemudian langsung dimasukin ke mulutnya sendiri tanpa rasa bersalah.

Kesel, Jeongin langsung ngegeplak kepala Felix, gak ngehirauin seruan protes dari pemuda dengan darah campuran itu.

Jisung kemudian ngangguk sebagai jawaban atas pertanyaan Felix. "Iya, aku hybrid." jawab Jisung pelan, takut ada orang lain yang denger. Padahal kalau denger sekali pun gak bakal masalah, kan di sini udah jadi rahasia umum kalau ada banyak hybrid yang juga sekolah di SMA ini.

Iya, Pak Jaehwan selaku kepala sekolah emang gak ngelarang atau menerapkan aturan khusus untuk hybrid, dia sans aja tuh sama yang namanya kaum hybrid, bahkan Pak Jaehwan melarang seluruh warga sekolah untuk membocorkan identitas hybrid yang sekolah di sini ke masyarakat luar.

Selain itu, para hybrid juga dikasih makek topi ataupun jaket ke sekolah guna nutupin telinga dan ekor milik mereka, ada peraturan juga yang melarang keras siswa siswi di sini untuk melakukan pengucilan terhadap hybrid, jadi semua hybrid bisa sekolah tenang di sini.

Panutan sekali Pak Jaehwan ini, dia soalnya sedikti banyak tau gimana susahnya jadi hybrid, kan Jaehwan punya pacar hybrid uhukk...pantesan sih.

"Hey lo gak perlu bisik bisik gitu Sung, di sini hybrid diperlakukan sama kok." ucap Felix dengan senyum manisnya, ngebuat Jisung mau gak mau senyum juga. Jisung ngerasa bersyukur dirinya gak bakal dikucilkan atau harus menyembunyikan identitas di sini, jujur, Jisung kadang ngerasa bosen hidup kayak gini, pengen gitu rasanya hidup layaknya manusia yang bisa bebas pergi kemanapun tanpa perlu takut ditangkep dan dijadiin objek penelitian.

"Terus lo ini hybrid jenis apa?"

"Aku hybrid tupai Lix."

"Wah, gue kira lo samaan kek si ono noh." Felix ngedikin dagunya guna nunjuk ke arah Jeongin yang tengah sibuk dengan makanannya.

"Bacot lo Lix, mau gue sumpel makek cabe tuh mulut?"

Felix cuman bisa hahahehe doang, tuh anak emang gaje jadi tolong dimaklumi.

Padahal baru semenit doang keadaan tenang dan Jisung bisa makan batagornya, eh Felix kembali beraksi dengan congor bacotnya itu.

"Oh iya, kok lo masih makek 'aku' 'aku' an sih? Udah gak zaman tau Sung."

Jisung nyerngitin alisnya bingung, iya juga sih, selama ini dia jarang nemu orang yang makek panggilan 'aku-kamu', kebanyakan yang Jisung denger itu ya 'gue-elo'.

"Terus aku harus makek panggilan apa Lix? Apa aku perlu manggil diri sendiri Jisung?"

"Jangan, itu cupu."

Jeongin seketika nyikut perut Felix, tuh anak ngajarin yang enggak enggak ke Jisung.

"Jangan didengerin Sung, pakek aja panggilan yang ngebuat lo nyaman."

Tuh kan, Jisung mendadak dillema jadinya. "Apa aku harus makek gue-elo?"

Felix ngangguk dengan semangat sedangkan Jeongin ngegelengin kepalanya. Bisa dipites sama Minho dia tuh kalau ketauan ngajarin yang enggak enggak ke Jisung.

"Nah makek itu aja Sung biar kekinian." Felix berujar antusias sambil ngajak Jisung buat berhightfive ria. Jisung langsung ngebales tos felix dan ketawa kecil setelahnya.

"Thank's ya, mulai sekarang gue bakal makek 'gue-elo' aja."

Jeongin natep Jisung horor sambil nelen ludahnya gugup, abis dia di tangan Minho nanti.

Jeongin natep Jisung horor sambil nelen ludahnya gugup, abis dia di tangan Minho nanti

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

To Be Continue


Tertanda, 31/03/2020

Bee, sakit perut

Hybrid!? [Minsung] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang