"lo gapapa kan el?" tanya tiba-tiba sepupu nya yang seusia dengan elma.
"gw baik-baik aja, kenapa lo tiba-tiba tanya gitu?" tanya elma balik, ia merasa heran dengan pertanyaan sang sepupu.
"lo gak tau el?" tanya nya lagi, dengan wajah tak menyangka.
"tau apa?" tanya elma lagi semakin bingung.
"pras udah nikah sama perempuan lain" ucap pria muda tersebut.
elma tertawa pelan.
"jangan ngada-ngada lo bizar" ucap elma.
"serius, beberapa minggu yang lalu temen gw ada yang dateng ke pernikahan mereka" ucap bizar serius.
"pras itu masih pacar gw, gimana bisa dia nikah sama perempuan lain" ucap elma.
"awalanya juga gw ga percaya, tapi temen gw videoin acara nya, dan gw liat pras di kursi pelaminan sama cewek berhijab" ucap bizar.
"cewek berhijab" ulang elma.
"iya" balas bizar.
jantung elma langsung membara, dirinya tidak menyangka pras tega menghianati nya, ia bangkit dari soffa namun bizar segera menarik tangan elma agar duduk kembali.
"jangan gegabah el, kita cari tau dulu" ucap bizar sembari menyetuh tangan elma.
"caranya?" tanya elma.
"lo dateng ke apartement nya sekarang, kalo cewek yang nyambut, lo bilang aja bahwa lo temen nya pras" ucap bizar.
"kenapa harus ngaku temen?" tanya elma.
"biar istri nya pras ga bohong" jawab bizar.
"iya sih, ya udah gw coba" ucap elma.
"ya udah yuk gw temenin" ucap bizar.
lalu mereka bangkit dari soffa dan keluar dari rumah bizar, 30 menit kemudian bizar dan elma sampai di apartement.
"gw tunggu sini ya" ucap bizar, elma mengangguk dan bergegas keluar dari mobil.
elma segera menuju unit milik pras, setelah sampai di depan pintu, elma langsung menekan tombol yang berada di sisi kanan pintu, beberapa menit kemudian seorang perempuan berhijab muncul dari balik pintu.
"assalamu'alaikum" ucap perempuan yang memakai hijab panjang di hadapan elma.
"walaikum'salam, boleh gw masuk?" tanya elma.
"iya boleh, silakan" balas jihan ramah.
elma pun melangkah memasuki apartement pras, ia duduk di soffa sedangkan jihan pergi ke dapur.
beberapa menit kemudian jihan datang membawa 2 gelas minuman dingin.
"silakan di minum" ucap jihan, lalu dirinya duduk di sisi kiri elma.
"thanks, sorry ganggu sore-sore gini" ucap elma.
"gapapa mbak" balas jihan ramah.
"kenalin gw elma, temen nya pras" ucap elma seraya mengulurkan tangan nya kepada jihan.
"gw jihan, salam kenal juga" balas jihan seraya menyambut uluran tangan elma.
"gw kesini karna mau mastiin, apa bener pras udah nikah?, soalnya gw ga di undang, emang parah sih dia tuh" ucap elma dengan nada suara setenang mungkin.
jihan binggung harus menjawab jujur atau bohong, elma yang melihat keraguan di mata jihan, merasa bingung dengan apa yang sebenarnya terjadi.
"iya, aku istrinya kak pras" jujur jihan, sewaktu dirinya dan pras di jerman, suaminya itu mengenalkan ia sebagai istri kepada rekan bisnis nya, jadi saat ini jihan melakukan hal yang sama.
KAMU SEDANG MEMBACA
accident wedding
ChickLitkesalahpahaman membuat semuanya menjadi rumit 4 febuary s/d 21 maret 2020