"bun aku mau serius sama jihan" ucap arka tanpa basa-basi ketika ia menyambangi rumah orang tua perempuan yang ia sayangi itu.
perempuan paruh baya yang sedang menjahit itu terkejut mendengar nya.
"maksud kamu?" tanya nya seraya langsung menatap arka.
"aku mau nikahin jihan" jawab arka.
"tapi kamu masih terlalu muda" ucap hana.
"aku udah punya bisnis sendiri bun" balas arka.
"nikmati aja dulu masa muda kalian" ucap hana menolak secara halus.
arka mengembuskan napas pelan.
"dari dulu aku udah sayang sama jihan, dan sekarang akan buktikan ke bunda dan ayah, kalo aku serius sama jihan" ucap arka.
"ya silahkan aja, tapi maaf kalo buat ke pernikahan ga dalam waktu dekat ini " balas hana.
sebelum arka merespon, jihan terlebih dahulu muncul dari dapur seraya membawa minuman dan makanan ringan, jihan pun menaruh makanan tersebut di atas meja.
"lagi ngomongin apa nih?" tanya jihan pura-pura tak tahu, tetapi sebenarnya dirinya sudah dengar dari dapur.
"ada deh" jawab arka.
hana hanya menggelengkan kepala melihat interaksi kedua anak muda di sisi nya itu.
"ayah belum pulang bun?" tanya jihan.
"belum, paling abis magrib" jawab hana.
"emang ayah lagi kemana?" tanya arka.
"lagi di toko" jawab hana.
"toko" ulang arka.
"iya" jawab hana.
arka melirik jihan untuk meminta penjelasan.
"kita punya tabungan terus kita buka toko kecil-kecilan" ucap jihan.
"oohh, jauh gak dari sini?" tanya arka.
"lumayan" jawab jihan.
"nanti kapan-kapan aku main ya kesana" ucap arka.
"iya" balas jihan.
"jihan ikut bunda kebelakang sebentar" ucap hana tiba-tiba, lalu perempuan yang masih terlihat cantik di usia senja tersebut pergi dari ruang tamu.
jihan mengangguk, lalu ia pamit kepada arka dan langsung mengikuti langkah sang bunda.
"bunda mau ngomong sama kamu" ucap hana ketika mereka sudah berada di dapur.
"iya aku dengerin bun" balas jihan.
"jangan bohong terus, bunda ga nyaman denger nya" ucap hana pelan.
"aku ga punya pilihan lain" balas jihan yang mengerti arah pembicaraan sang ibu.
"kamu punya pilihan, kasih tau arka kamu udah nikah, atau kalo emang kamu mau pisah sama pras ya cepet di urus" ucap hana.
"ga segampang itu" ucap jihan.
"bunda ga mau kamu terus-terusan bohong" ucap hana.
"sebenernya aku juga ga mau" balas jihan.
"bunda yakin kamu bisa ambil keputusan terbaik buat diri kamu sendiri jadi cepetan lakuin itu, kamu harus tegas, bertahan atau lepas, jangan kaya gini" ucap hana.
"iya bun, maaf kalo sikap aku sekarang ini bikin bunda kecewa, aku akan usahain buat cepet ngambil keputusan" ucap jihan.
"kamu yakin mau pisah sama pras?" tanya hana memastikan.
KAMU SEDANG MEMBACA
accident wedding
ChickLitkesalahpahaman membuat semuanya menjadi rumit 4 febuary s/d 21 maret 2020