kini pras dan jihan berada di rumah orang tua jihan, mereka ingin menyampaikan perpisahan mereka kepada 2 orang yang telah mengurus jihan dari bayi tersebut.
"akhirnya kalian kesini juga" ucap hana, ibunya jihan, jihan mencium punggung tangan sang ibunda dan pras hanya menangkupkan kedua tangan seraya tersenyum sopan kepada mertuanya itu, tidak lama johan datang dari arah dapur, pras dan jihan segera mencium punggung tangan pria paruh baya tersebut.
"kita kesini mau menyampaikan sesuatu sama ayah, bunda" ucap jihan.
"apa?" tanya johan.
"aku sama kak pras mau pisah yah" jawab jihan pelan.
kedua orang tua jihan terkejut mendengar nya.
"lohh kenapa?" tanya johan tak habis pikir.
"karna kita ga cocok, lagian sampe sekarang aku ga hamil" jawab jihan.
"Allah benci perceraian jihan" ucap johan.
"aku tau tapi aku harus ngelakuin ini" ucap jihan.
"kenapa?, harus ada alasan nya" ucap johan.
"alasan nya kita ga cocok" balas jihan.
"kenapa pras?" tanya johan kepada menantunya yang sedari tadi diam.
"aku juga ga tau" jawab pras.
"kok ga tau?" tanya johan lagi.
"maaf yah, aku ga bisa jawab pertanyaan ayah" ucap pras pelan.
"ya udah itu urusan kalian, kami ga akan ngulik lebih dalem, kalian udah dewasa jadi bunda yakin kalian udah tau mana yang terbaik" ucap hana.
"iya bun, maaf bikin kalian kecewa" ucap jihan pelan.
"gapapa sayang, ini udah takdir yang Allah gariskan" ucap hana tersenyum seraya mengelus punggung tangan sang putri.
"udah di urus berkas nya?" tanya johan.
"lagi di urus sama mama" jawab jihan.
johan hanya menganggukkan kepala.
"aku pamit cari angin dulu ya" ucap pras kemudian ia bangkit dari kursi dan keluar rumah menuju lapangan bola yang ada di dekat rumah mertuanya.
"suami kamu kenapa?, keliatan lesu gitu?" tanya hana kepada jihan.
"mungkin lagi banyak pikiran soal kerjaan" jawab jihan.
"ayah susul pras dulu ya" pamit johan kemudian bergegas menyusul pras.
johan melihat pras duduk di tepi lapangan bola dekat rumahnya, johan pun duduk di sisi kiri sang menantu.
"tolong pikirin lagi niat kamu buat pisah dari jihan" ucap johan membuka suara.
"bukan aku yang mau" balas pras.
johan mengerutkan kening.
"kenapa jihan minta pisah sama kamu?" tanya johan.
"ceritanya panjang" jawab pras.
"kamu mau pisah sama jihan?" tanya johan lagi.
"ga tau" jawab pras.
"maksudnya?" tanya johan lagi dan lagi.
"aku juga ga ngerti" jawab pras.
"kamu sayang sama jihan?" tanya johan tanpa bosan.
"aku ga bisa pastiin itu" jawab pras.
"ya udah itu urusan kamu, tapi kamu harus inget, Allah sangat membenci perceraian, jadi selagi masalah nya bisa di omongin baik-baik, jaga komitmen yang udah kalian buat, apapun alasan kalian nikah tapi tetep aja, kalian udah terikat atas nama Allah, dan ikatan atas nama Allah ga bisa di lepas gitu aja" ucap johan.
KAMU SEDANG MEMBACA
accident wedding
ChickLitkesalahpahaman membuat semuanya menjadi rumit 4 febuary s/d 21 maret 2020