#34

587 38 5
                                    


hai klean hppy reading..

hari ini lebih cerah dari biasanya,di rumah hara cuman duduk nonton sambil makan cemilan yang di beli sama kai.

dia udah keluar dari rumah sakit satu minggu yang lalu,dan sekarang hara lebih baik dari sebelumnya.

"hara"

hara mendongak mendengar suara mamanya,mamanya ikut duduk di sampingnya.

"kamu yakin sama keputusan kamu ini?" tanya mamanya,dan ini bukan yang pertama kalinya mama nanyain itu,sedari kemarin kemarin pertanyaan itu mulu.

yahh hara tinggal di rumah mamanya kembali seminggu ini,tidur di kamarnya sendiri lagi,ngerasain hawa rumahnya yang hangat,dan susana rumahnya yang tenang.

"yakin ma,kenapa?" jawab hara baik baik.

"gak sayang,kalau gitu kapan kamu mau berangkat?"

"lusa kalau bisa ma,kan papa juga udah setuju,lebih lebih abang kai" mama mengangguk akan hal itu.

dengan terpaksa mama hanya bisa senyum kecil,dia masi nggak rela di tinggal anak cewek satu satunya.

dan sekarang mama hanya bisa menerima keputusan hara,demi kebahagiaan hara apa yang di mau,mama tetap kabulkan.

"yaudah,kalo gitu baju bajunya udah di siapin?" tanya mama yang langsung bikin hara berhenti ngemil.

"belum mah!"

"mama bantu yuk"

hara mengangguk terus lari kecil ke kamarnya,bikin mama jadi ingat lagi masa waktu hara masi tinggal bareng dia.

sumpah mama mikirin padahal baru aja kemarin hara itu lahir tapi udah gede aja,dia sedikit merasa bersalah andai dulu dia gak paksa hara nikah mungkin dia bakal tinggal bareng hara untuk selamanya.

bahkan kalau perlu hara gak bakal ngerasain rasa sakit sehebat ini dengan umur yang masi terbilang mudah.

tapi disini gak ada yang perlu disalahin sama sekali,ini takdir tidak ada yang tau kedepannya seperti apa.

=

sekarang jam makan malam,semuanya lengkap ada mama,papa,hara,kai.

kita makan bareng bareng nggak ada suara kecuali suara alat makan yang beradu dengan piring.

sampai akhirnya papa duluan yang buka bicara.

"kapan berangkat ra?"

"lusa pah"

"bagus! berangkat cepat cepat,jangan kembali yah" kata kai terus ngasi jempol ke hara.

"kai!" pekik mama terus hara cuman ngejulurin lidahnya ke kai.

=

dan seiring berjalannya waktu,hari ini hari rabu tepat hari di mana hara harus berangkat ke bandara buat ke paris.

yang lain masi sibuk karna malam ini hara harus berangkat jam 8 malam.untung sekarang masi pagi jadi hara sedikit santuy biar orang rumah yang urusin.

kelamaan gabut hara ngajak velin sama mina ke rumah tapi yang datang cuman mina karna si ibu velin gak di bolehin keluar sama bapak sehun,takut katanya nanti ngelahirin di jalan kan gak lucu.

"bagi dong!"

hara kaget sama sosok cewek di sampingnya yang udah duduk santai sambil naikin kakinya di meja terus ikut nonton sama hara.

DI JODOHIN MINHO [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang