8

1.6K 262 1
                                    

Jangan lupa vomment



























"Nilai kamu makin menurun loh Jihyun, ini lama-lama beneran loh saya panggil orang tua kamu"

Jihyun langsung geleng-geleng.

"Jangan orang tua... " ucap Jihyun memelas.

"Yaudah makanya belajar dong! " ucap Bu Yoona dengan suaranya agak meninggi.

"Younghoon ngajarin apa aja sih sama kamu? "

"Aku gak ngerti apa yang dia ajarin"

"Yaudah minta ajarin sampe ngerti, kalaupun memang masih gak ngerti minta ajarin Hyunjae atuh. Berusaha lah Nak, untuk masa depan kamu loh.. "

"Iya bu... "

•••

Hari ini sebenarnya jadwal Jihyun tutor sama Younghoon, tapi gatau Younghoon mau apa enggak. Soalnya udah sekitar 2 minggu-an mereka gak saling belajar bareng.

Akhirnya setelah bel pulang berbunyi, Jihyun sengaja masih duduk di tempatnya, berharap Younghoon bakal ngajak di buat belajar.

Tapi ternyata enggak, Younghoon main pulang begitu aja. Ninggalin Jihyun sendirian di kelas.

Jihyun nidurin kepalanya di meja, sebelum akhirnya dia pergi ke perpus, minjem buku buat belajar.

Orang-orang yang ngelewatin kelasnya Jihyun mengernyit. Gak biasanya seorang Jihyun belajar.

Kalau mereka nyamperin Jihyun, mereka bakal tau kalau Jihyun itu belajar sambil nangis.

Gak nangis kejer sih, cuman yaa sedih. Baru sekarang dia galau tentang masa depannya, biasanya dia bodo amat.

"Jihyun "

Jihyun menoleh, ia mendapati Saerom lagi didepan pintu kelas, cuman kepalanya yang nongol.

"Apa? "

Saerom nyamperin Jihyun, mukanya nunjukin banget kalau dia penasaran.

"Liat Younghoon gak? " tanya Saerom

Jihyun ngegeleng
"Kenapa emang? "

"Dia dipanggil Bu Yoona, gue kira dia sama lo soalnya lo belajar. Taunya lo belajar sendirian, Younghoon kemana emang? "

"Pulang"

"Emang?! "

Jihyun ngangguk, Saerom jadi kesel sama Younghoon ini, seenak jidat ninggalin orang yang jelas-jelas seorang perempuan!

"Lo ada masalah sama Younghoon? " tanya Saerom

"Gatauuuu, dianya marah, gangertiiiiii" Jihyun garuk tengkuknya, frustasi banget.

"Emang apasi masalahnya?? Coba ceritain"

"Masalah sama dia aja gue gatauuu, taunya marah" ucap Jihyun mau nangis.

"Yaudah coba ceritain dari awal"

Ada kali sekitar 15 menit-an Jihyun cerita non-stop. Saerom yang denger gantian kesel sama Jihyun.

"Gue jujur ya, jangan kesel tapi. Dari awal gue kenal lu, lu orangnya memang ngeselin banget, egois, keras  kepala, bodo amatan lagi. Trus waktu Bu Yoona ngasih lo tutor, Younghoon, seorang Younghoon yang baik banget itu, lo gamau. Pantes dia marah sama lo, lo harus diingetin dulu baru mau belajar, abis belajar udah dilupain. Seakan lo bakal nyalahin Younghoon kalau lo gabisa"

Jihyun diem denger Saerom ngomong, baru pertama kali Jihyun gak protes ketika orang ngomongin dia.

Jihyun nidurin kepalanya di meja.

"Trus gue harus ngapain? " tanya Jihyun.

"Minta maaf, kali? Gatau" ucap Saerom.

"Udah ya, gue pulang dulu. Dah jam segini"

Jihyun ngangguk.

•••

Setelah diceramahin sama Saerom, Jihyun gak langsung berubah gitu aja. Merasa bersalah sih iya, tapi gengsi banget mau minta maaf.

Padahal duduk sebelahan, mau minta maaf gengsinya kayak apaan tau.

Jadi keseharian Jihyun cuman, diem, minta ajarin Younghoon waktu latihan soal. Itupun untung-untungan, kalau Younghoon mau ngajarin yaaa syukur kalau enggak sukurin.

Sekarang Jihyun lagi ada di kelas sendirian, bengong.

"Ji, "

Jihyun menoleh, ngeliat Jacob yang udah duduk didepannya.

"Lo tutor ama gue ya? Bu Yoona minta"

Jihyun ngangguk, akhirnya.

"Lo bisa kapan? "

"Hah? "

"Bisa kapan? " tanya Jacob.

"Kalau Hyunjae eskul, gue bisa"

"Hyunjae eskul kapan aja emang? "

"Senin, rabu, kamis"

"Hah? Banyak amat! "

•••

Tutor | Kim Younghoon ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang