06.putusnya keputusan

139 23 0
                                    

"Mereka benar benar mengincar kita pak...." gita mengelap dahinya yang berkeringat ....

"Lima belas pitch dan mereka selalu mengungguli kita ....harga mereka dibawah harga kita dan pasar ...rata rata enam sampai lima belas persen...." lanjut Horas gugup ...

"Maksudku ...iklim usaha belum pulih terkait wabah kemarin pak ...bisa saja para klien mengurangi frekwensi untuk bikin event...." ujar Gita mencoba menenangkan ....

"Kalah 15 kali dari 15 kali pitch itu menyedihkan sih.....ini dari grup pecelku semua?" Lanjut Ate...

Gita dan horas mengangguk....

"Apa mungkin kita stay di wedding aja pak? Gak prestige sih tapi kan selalu ada?" Usul Horas ...

"Terimakasih baru buat venue hall dan outdoor di meruya ...3 hektar ....kemarin masuk di website mereka..." lapor Gita  ...

"Fuck ....mereka gak main main ...kayaknya emang ngincar kita..." teriak horas tiba tiba ....

Dahi Ate mengerenyit ...."mereka mau launch agency mereka weekend ini di serpong pak....saya dapet email undangannya ..."

Sebuah Email masuk di laptop Ate ....

TERIMAKASIH : Redefining One Stop Happiness

Handphone di saku Ate bergetar tiba tiba ...

"Te, weekwend dateng ya ...gue mau syukuran kecil kecilan di the breeze ...ajak Ale juga ....kalian inspirasi gue buka Agency ini...." ujar Ditto di ujung sana ...

Ate menarik napas panjang  "o ...ke To ..aku....aku usahakan....

**********
"Ada tiga le yang gak perform ....kita cuma pakai kikil buat mie kocok ....sama uritan .....apa masih ada yang makan? ...kita simpan menu yang visible aja ...yang bahannya versatile...."  ujar Satrio sambil menunjukkan statistik pendapatan warung ...

"Jadi maksud lo gimana yo?" Ujar Ale serius memperhatikan ....

"Kita harus nurunin mie kocok sama mie godog jawa dengan uritan le ....kita masukin mie vegetarian dan mie ayam telor asin ....bakalan menarik anak muda hangout disini ...." lurus Satrio ...

"Jadi original line up kita masih berapa...?" Tanya Ale kemudian ...

"Delapan .....tapi mie ayam jamur dan mie ayam Yamin masih selalu top two ...aman lah ..." jawab Satrio ....

Ale mengangguk angguk "apa gue harus concern sama 6 menu gue yang lain yo?"

Satrio mengangkat bahu ... "kita gak bisa maksain selera pasar kan le?" Senyumnya ....

Ale balas tersenyum pahit

"Tapi incase lo khawatir ...kita bisa rotasi menu menu lama kita yang di takedown ...tiga menu setiap weekend ....gue mikir ...satu jumat...satu sabtu ...satu minggu ...special ...blast from the past ....oke kan?" Lanjut Satrio berbunga bunga ...

"Iya ...yo ...oke ...." Ale terdiam ....mendengarkan penjelasan slide demi slide Satrio ....itu bahasa indonesia tapi jujur ....Ale sama sekali tidak mengerti lagi apa yang Satrio katakan....

*********
"Ni apa apaan sih bang?" Dimas memandangi wajah pias kakaknya yang belum tertidur selama 3 hari....

"Gue ngelakuin ini buat anak anak didik gue dim ....bayangin berapa banyak anak gak beruntung bisa sekolah kalo lokal sekolahan di tambah....sekolah makin mendekati pemukiman ...kami juga akan bangun 3 jembatan mobil untuk akses ke rangkas dan malingping..." jelas Tama ...

Dimas berpandangan dengan Iman ..."mereka minta upeti bang?" Tanya Iman ...

"Si staff bilang ...ibunya perlu biaya berobat ke swiss..." lirih Tama ...

05.TRAFFICTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang