"Aku gak paham kenapa kalo Dimas serangan jantung dia gak dibawa ke rumah sakit malah dibiarin di warung...." geram Iyo di dalam mobilnya ....
rumah mereka di sawangan tak terlalu jauh dari lokasi ...
hanya saja Iyo masih tidak suka kembali ke warung ...trauma akan kegagalan hubungan bisnis dan persahabatannya bersama Ale dan Dimas....
"mungkin dia mau akhir hidupnya ada di tempat favoritnya ...bersama orang orang favoritnya ...." lirih Sejuk ....
Satrio mendelik "heh ....jangan ngomong gitu.....nambah rasa bersalah aku aja....." kesalnya
Sejuk mengangkat bahunya seraya mencibir ... "lagian siapa suruh ninggalin teman atas nama visi...? Nyesel kan?"
Satrio manyun .... "bukan cuma itu ...dulu aku sempat ngomong ...biasanya yang tukang marah marah yang diambil Tuhan duluan...."
Sejuk terpingkal pingkal ...
"Kenapa kamu ketawa sih?" Tanya Satrio senewen .....
"kamu kan sekarang suka marah marah....udah siap diambil Tuhan duluan...?" Sejuk tersenyum simpul ...
Satrio menghembuskan napas ....
"Kalo aku nanti diambil Tuhan duluan ...maafin aku ya sayang ..." lirihnya ...
"Kayaknya kamu harus minta maaf sama Dimas dan Ale kecil ...karena nanti kamu akan sering marah marah sama mereka...." lanjut Sejuk lagi ....
"Dimas dan Ale kecil?" Tanya Satrio tak mengerti ...
Sejuk menunjuk perut buncitnya ...
"kita gak akan namain anak kita dimas dan Ale..." teriak Satrio frustasi ...
Sejuk terpingkal pingkal melihatnya ...
Tak terasa mobil yang mereka naiki sudah sampai di warung mie ayam mas Ale di kawasan perigi
**********
"Man...." Panggil Satrio bingung ...Iman yang sejak tadi berdiam di parkiran datang memeluk Satrio sedih ...
"Dimas tadi jatuh di dapur ....sesak ....sekarang cuma bisa duduk di pantry ...napasnya tinggal satu satu...." jelasnya ...
Satrio terdiam ... " lo ...lo gak mau masuk man?" Lanjutnya bertanya
Iman menggeleng ... "gue trauma yo ...elu aja yang masuk ...nanti...nanti gue nyusul...." lirihnya....
Satrio mengangguk dan berjalan memasuki warung ...
"Yo....." panggil Iman lagi ....
Satrio menengok dan bertanya kenapa ....
"Dia terus manggil manggil nama lo" lirih Iman sedih ....
Satrio hanya bisa terdiam dan mengangguk seraya memasuki bangunan warung ....di deretan kursi Satrio melihat Ate dan Nadia yang terdiam ...lalu memandanginya sedih ...
Ate menggeleng pelan .... Nadia berbisik lirih... "maafin Dimas ya iyo...."
Satrio mengangguk canggung ketika tiba tiba terdengar bunyi ledakan dan kertas kelap kelip memenuhi ruangan pantry .....
"SELAMAT IYOOOOOOOOO" teriak semua orang sore itu ....satrio terperangah ..... Dimas dan Ale tertawa bahagia .....Iman, sejuk,seruni, Ate dan Alea bertepuk tangan di belakangnya ....
"Ini apa apaan?" Lirih Satrio ....
"Selametan jabatan baru lo lah yo .....boleh peluk?" Ujar Ale antusias ...
KAMU SEDANG MEMBACA
05.TRAFFIC
General FictionJika kalian menemukan cerita ini ini adalah bagian ke 5 dari seri eternity karena kita bersama agar semua lebih mudah ....tapi maaf ...aku memang orang yang sulit