08.teranglah ....tenanglah

145 23 0
                                    

"Maaf le ....seadanya ...." joe membuka pintu rumahnya di kawasan padat penduduk meruya ....

Alea mengangkat bahunya ...kemudian menghempaskan tasnya di sofa usang ruang tamu milik Joe ....

"Adik adikmu masih sekolah ....ibu mu jaga daycare sampe jam 12 ...." jelas Joe rikuh ....

"Istri bapak ....." lurus Alea galak...

"Hah...gimana?" Ujar Joe tak mengerti ...

"Tadi bapak bicara mengenai istri Bapak....bukan ibu saya ...." dingin Alea sambil melihat sekeliling ....

"Ma...maaf rumahnya terlalu kecil..." lirih Joe ....

Alea mengibaskan tangan ... "gak papa ...Papa saya dulu pemulung pak ...ini beratus kali lebih baik dibanding yang papa saya alami..." senyum Alea ...

"Tapi saya sekarang bapakmu...." ujar Joe tak terima ...

Alea menggeleng ... "papa Saya Mauliate Nasution....bapak ...saya gak tau ...donatur sperma Mama saya mungkin....." senyumnya mengejek ....

"Jangan kurang ajar kamu Alea...." kesal Joe ....

Alea tertawa panjang ... " jangan ngomong soal kurang ajar sama saya bapak ....malu..." lirihnya ....

Joe terdiam .... Alea memandangi wajah Ayah kandungnya itu ..."karena kita akan seringkali ketemu ,tolong ...jangan omongin hal yang bahkan bapak sendiri gak tau artinya ....mungkin salah satu alasan kita tidak bareng bareng sejak saya lahir adalah ...bapak gak bisa handle saya..." ujarnya kejam...

Wajah Joe memerah menahan malu

"boleh saya tahu dapurnya di mana? Saya lapar ...saya mau bikin nasi goreng..." tanya Alea kemudian ...

"ma ...masuk aja ke dalam..." lirih Joe...

Alea mengangguk ...kemudian menarik napas ....

"Bapak mau? Kayaknya bapak lapar juga...." lirihnya sambil berusaha tersenyum

Joe perlahan menganggukkan kepalanya....

********
"Sayang......." lirih Dimas melihat istrinya yang masih serius membaca tumpukan buku di ruang kerja mereka ....

"Pa.....Abah udah lebih tenang ...kayaknya beliau udah siap ngadepin pers..." Senyum Nadia tanpa menyadari kacamatanya turun ke hidung ....

Dia tampak seperti versi muda dan seksi dari profesor minerva mcgonagall sekarang ....

"Kemarin aku dan Ale berdebat besar dengan Satrio  ...." Ujar Dimas seraya mengecup lembut dahi istrinya ....

"Kadang aku ngerasa dia dirasuki sesuatu deh ....kenapa jadi agresif sekali sih..." kesal Nadia ...

Dimas terdiam sesaat .... "dia gak mau ngerusak ini semua ...Nad ...." lirih Dimas terbata .....seketika dia tersadar ...

"Maksud...kamu?" Bingung Nadia ...

"Ini cara dia lari dari kesakitan ...kerja gila gilaan ....jadi galak dan perfeksionis ....gak mau duduk dan santai sejenak .... aku harusnya tau lebih baik sih ya nad ...."

Dimas tak sadar memeluk tubuhnya sendiri ....nadia terdiam ....

"Kalian udah sama sama lebih dari setengah masa hidup pa ...gak perlu aku ngomong kamu nemu kan jawabannya..." senyum Nadia arif ...

Dimas mengangguk perlahan ...nadia memeluk pinggang suaminya .... "kapan terakhir kalian hang out hanya berempat saja ...? Gak ngomongin kerjaan...gak ngomongin masalah ...hanya ngobrol santai? Ngelemesin otot ...ngasah hati dan rasa?"

05.TRAFFICTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang