"Kupikir nama permainannya sepak bola bukan sepak kaki ..." manyun Adhi ...tangannya tidak berhenti mengipasi tulang kering Panji yang membiru dan telah dibalur minyak gosok ...
Yang diajak bicara hanya tersenyum meringis .... "kan maen bola bukan nari serimpi ...wajar mas kasar....." lirih Panji ...
"Ngapa masih pakek bola ...ambil bolanya ...kalian ber dua puluh dua gelud wis ...." kesal si pemuda yang lebih tua
Panji terkikik mendengarnya "akan sangat menyenangkan kalo dua puluh satu orang itu diganti kunti adik kelasmu itu ya mas ..." cengir panji
"Hah gimana?" Adhi masih emosi
"Geludnya ...jadi sama kunti...." Panji mengangkat angkat satu alisnya? ...
Adhi makin cemberut "di tengah lapangan? Siang siang? Eksebisionis" ujarnya seraya menempeleng kepala Panji yang cengengesan ...
Mereka terdiam sekarang ....suara serangga musim kemaram nyaring terdengar di kost kostan kawasan klebengan tempat Panji tinggal siang itu ....
Panji menatap wajah Adhi yang tidur tidur ayam itu ...sudah dua bulan mereka dekat ...
entah kenapa dari sekedar meminjam pulpen ....makan soto di kantin berlanjut jadi jemputan untuk makan malam bareng sampai dengan saling menginap di kost masing masing karena mengobrol sampai jauh malam
Haryadhi hidayat ...dua tingkat diatasnya ... tetangga samping fakultas ...anak tunggal dari abah dan uminya ....abah kepala sekolah Madrasah di daerah Condet jakarta ...Umi keturunan semarang adalah pewaris bisnis ekspedisi ....
Mas Adhi itu galak ...saat jadi komisi disiplin di masa perploncoan dua kali mengajak junior berkelahi dan membuat 3 lainnya pingsan karena takut di bentak bentak ...
Tapi seperti orang galak lainnya ...tingkat kepeduliannya terhadap orang lain juga sangat tinggi ...gak mau masuk BEM karena sistem membuatnya harus berkompromi dengan integritasnya...
sering melakukan advokasi terhadap pembecak dan pkl yang mendapatkan perlakuan tak adil dari pemerintah....
juga teman teman mahasiswa yang mendapat perlakuan tidak menyenangkan terkait macetnya pembayaran Spp
Ngapain aku mikirin gelud sama kunti ...mimpi gelud sama kamu aja aku udah lemes mas ... pikirnya seraya tersenyum samar ...
"Mas ...boboknya di ranjang aja sini" senyum panji sambil menepuk nepuk lembut lengan Adhi ...yang seketika terbangun ....
"Maaf aku capek banget baru balik dari boyolali dik ..." jelas Adhi ...
"Yo wis ...mrene turu di kasur ...aku mau ke wc dulu...." tawar Panji sekali lagi ....Adhi mengangguk lemah ...
"kamu bisa jalan sendiri?" Tanya Adhi kemudian....Panji mengangkat bahu ....
Adhi menghempaskan diri ke kasur Panji dan menatap nanar ke langit langit kamar .... Umi ...kenapa pemuda itu indah sekali ....adhi bingung Umi ....bengongnya berairmata ....
********
"Yuk ...vi ...dimakan...." Alea menawarkan sesuap bubur ayam ke Davi yang duduk terbengong di ranjang rumah sakitnya ...davi hanya menggeleng lemah"Makan sebanyak apapun kaki gue gak bisa balik kan kak?" Lirihnya sedih...
Alea terdiam memandangi adik laki lakinya itu ...hatinya hancur ... "kan baru operasi Vi ...nanti kalo udah kuat kita pelan pelan latihan jalan ....siapa tahu dalam beberapa tahun ...kita bisa duet dance lagi ...." hiburnya
"Beberapa tahun lagi antara gue udah terlalu tua ...atau gue udah mati kak..." kesal Davi
"Jangan ngomong gitu lah Vi ...lo masih muda ...masih banyak opsi terbuka..." lanjut Alea mencoba tersenyum
"Lo gak ngerti kak ...susah hidup saat mimpi lo terkubur ....gimana lo bisa hidup kalo semangat lo udah mati?" Davi mulai meradang ...
"Jalan itu gak lurus lurus aja Davi sayang ...saat lo terbentur lo gak bisa berhenti disitu aja ....lo lompat ...lo muter ...atau lo hancurkan tembok yang mbentur lo...." senyum Alea ...
Davy mengangkat bahunya tidak peduli ....
"Masih banyak potensi lo davi....jangan gampang menyerah gitu lah..."
"Jadi sekarang lo siapa kak? Merry riana?" Sinis Davi
Alea terdiam ..."gue kakak lo vi ...gue yang nyebabkan semua kekacauan ini vi ...gue gak ngira mimpi lo bisa ngancam hidup lo dek ....maafin gue ya vi ...maafin gue ..." tangis Alea ...
"Mimpi gue gak salah kak ...begitu juga elo yang bikin gue mikir ...mimpi gue bisa gue capai kok ...elo gak salah kak ...paling gak ...kalopun gue harus berakhir seperti ini gue akan jadi tukang cilok yang punya mimpi ...bukan sekedar tukang cilok yang bahkan dalam tidurnya mikirin tentang cilok...." ujar Panji seraya menghapus air mata Alea ...
Alea menyodorkan kembali sendok berisi bubur ayam ke bibir Davi yang mengunyah makanannya perlahan ...
"Gue janji ...lo akan dapetin mimpi lo dek...apapun itu ...kapanpun itu gue akan temenin lo cari dan jalanin mimpi lo..." ujar Alea seraya memegang tangan Davi
Davi mencoba tersenyum dan bergumam lirih "iya kak terimakasih "
**********
"Dua mempelai ini backgroundnya Art ...yang laki sekolah seni di new york...yang perempuan dapet beasiswa balet di moskow ....mereka juga sangat into pop art jepang ....cuma mereka mau gaya klasik biar tidak bikin anggota keluarga terlalu kaget...." jelas Ate panjang lebar ...Ale sedikit tertawa melihatnya bagian atas tubuh Ate sudah memakai kemeja warna salmon slimfit dengan dasi putih ...sementara bagian bawahnya hanya memakai briefs putih calvin klein....
"Ini fantasi kamu ya sayang? Presentasi kerjaan dengan setengah telanjang?" Ujar Ale terpingkal pingkal di ranjang ...
Ate cemberut "tadi kamu mau tau soal pestanya anak petinggi BI sekarang aku yang dibully ...ngeselin ih ..."
Ale terdiam ..."sebenarnya aku dapet info dari iyo ....Ditto mikirin kemungkinan untuk sabotase kerjaanmu ..." jelasnya ...
"Dia lagi...? Tuhan...." Ate terduduk di ranjang dan memegangi dahinya kesal ...
"Tapi aku ngomong sama Iyo ...kan gak akan kacau ...kalo temanya bener bener kekacauan....." lanjut Ale ...
"Kamu gak ngerti sayang ...kita gak bisa se wild itu ....kita bicara tentang keluarga indonesia lo ...nikah itu sakral ...nikah itu bukan main main...." keluh Ate ...
"Dan nikah itu harus jadi momen yang diingat seumur hidup..." timpal Ale
"Jadi maksud kamu?"
"Kita buat ini jadi art moment mereka om ...dan keluarga pasti akan suka ...lebih baik diingatkan daripada bagus tapi gampang dilupain? ...by the way ...gak terlalu gede ya om? " Bara semena mena menunjuk pangkal paha Ate
Wajah Ate bersemu merah dan menutupi daerah yang ditunjuk Bara "ketok dulu dong bar kalo masuk kamar...." protes Ate ....
Bara mengibaskan tangan "sama sama laki ....udah paham " ujarnya seraya menghempaskan diri ke kasur ...
"Kita bisa pake koneksi Bara untuk menjangkau audience yang lebih muda ....gue mau gawean lo ini jadi benchmark resepsi artsy di indonesia...." sambung Ale seraya melemparkan sarung untuk menutupi bagian bawah Mauliate ...
"Gue takutnya mereka mau semi private le ...." jawab Ate yang masih manyun sambil memakai sarungnya
"Lo dorong mereka ....bilang semua orang bisa bikin pesta yang megah ...cuma mereka berdua dengan bantuan lo tentunya ...yang bisa bangun pesta yang ....monumental..." ujar Ale seraya berhighfive dengan Bara ...
**********
KAMU SEDANG MEMBACA
05.TRAFFIC
Fiksi UmumJika kalian menemukan cerita ini ini adalah bagian ke 5 dari seri eternity karena kita bersama agar semua lebih mudah ....tapi maaf ...aku memang orang yang sulit