26-BIOLOGI

197 22 1
                                    

"Assalammualaikum anak anak" ucap Bu Wati selaku guru biologi.

Anis setyowati spd. Guru biologi yang terkenal killer se sekolahan. Waktu kelas 10 gue pernah dilempar pake penghapus papan tulis garagara ngobrol 2 detik sama nisa. Sempet dilempar pake spidol juga garagara liat lebah lagi bikin sarang di ujung tembok. Pernah nyita hp anak sekelas juga karena waktu beliau ngajar, tibatiba ada salah satu hp yang bunyi "klunting". Karena gaada yang mau ngaku jadi hp sekelas disita semua.

Gausah ditanya gimana seremnya, kalopun gue deskripsiin juga bisa sampe 3 lembar kertas ukuran A3+

"Waalaikumsallam warrohmatullahi wabarokatu" jawab kita anteng.

Bu wati mulai ngapsen anak kelasan, tapi beliau ini kalo bicara pelannya minta ampun. Giliran ngamuk aja suaranya bisa kedenger sampe lapangan belakang

"Agus junaedi sapto diputro?"

"Saya bu"

"Annisa widyastuti?"

"Masih sholat dhuha bu sama dian"

"Lama banget, mereka sholat dhuha 12 rokaat ya? Ckckck"

"NUR AZIZAH?"

"Rapat pramuka bu sama rika, ihda, wilda"

Iya. Kelas gue itu bisa dibilang anak organisasi semua. Kecuali gue. Dimas yang modelan kaya gitu aja dia anak osis, mas Putra inti pmr. Mas Ipul aja dia ketua rohis. Dan lain sebagainya.

Itu semua kalo pada ijin juga kelas kosong tinggal gue doang. Si anak baru nih ditawarin jadi pengurus pmr, dan dia mau. Padahal anak baru, ikut ldk aja kaga.

Keadilan sosisal bagi seluruh rakyat yang glowing dan body goals. Anj-. Eh astagfirullahaladzimmm

"Itu kursi depan yang kosong diisi, saya gasuka kalo depan kosong seperti ini" kata bu wati kan yang sambil baca buku materi

Ya karna gue peka, gue dudukin tuh kursinya wilda sama nurul. Ya kebetulan juga sebelahnya mas Putra soalnya HEHE. Si Farel udah gue ajakin tapi dia gamau, katanya dia mau ngebo di belakang.

Tau rasa aja lo kalo dipoto sama bu wati entar

Biologi kali ini babnya pernapasan manusia. Pelajaran sd kelas 4 ini. Wuahh gue udah sombongnya minta ampun kalo ngulang bab bab sd/smp gini. Kaya seakan akan gue ngerti semua, gue juga tadi diajak battle sama mas Putra. Kali aja gitu bu wati ngasihin soal, nah siapa yang bisa jawab bener entar ditraktir ciloknya bu us.

Padahal kalo dipikir pikir juga jelas banget kalo gue kalah. Ketauan. Mas Putra itu apapa bisa.

Bu wati mulai ngajar, santai, kalem, ga kedengeran, ada yang ketiduran, sampe dipoto sama bu wati. Termasuk Farel.

"Oke, jadi tadi didalam hidung itu ada rambut hidung. Fungsi rambut hidung itu apa?"

"SEBAGAI ALAT UNTUK MENYARING DEBU YANG MASUK KE DALAM HIDUNG SAAT MENGHIRUP UDARA" Jawab gue sama Mas Putra barengan.

Gue liat Mas Putra. Dia juga liat gue, reflek kita ketawa karena kebetulan jawab bareng+sama persis. Dia senyum ke gue terus balik lagi mendalami biologi

 Dia senyum ke gue terus balik lagi mendalami biologi

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

(Anggep aja kita lagi disekolah)

Kekgitutuh senyumnya

GIMANA GA SATING GUE YAALLAH CIPTAANMU INI SUNGGUH SEMPURNA😭😭😭😭😭
.
.
.
.
.

Bel pergantian jam bunyi, dan itu mewajipkan bu wati me wassalammualaikum kan pelajaran nya terus ganti pelajaran lain.

Sosiologi.

Gurunya enak banget, lebih enak lagi kalo beliau lagi ijin terus kelas kita jamkos tanpa dikasih tugas. Aw seneng banget

Dan ya, Pak imam kali ini lagi nganterin Mas Fatih, anak mia 1 lomba ngelukis di madura. Jamkos? Woiya jelas. Gaada tugas lagi. Surga banget inima

Kaya apa yang terjadi beberapa hari lalu, anak cowo pada dugem rame rama sedangkan kita anak cewe gelaran di belakang. Mumpung ada tiker 4 ngganggur kan kapan lagi geto

Tapi karna gue galupa tugas, waktu jamkos gini gue manfaatin buat belajar bahasa bareng si anak baru, tepat seminggu dia udah mulai lancar pake bahasa indonesia. Ngomongnya juga ga kebalik balik lagi, tapi logat koreanya tetep ketara banget.

"Rani, disini ada lotte world?" tanya dia

"Engga, tapi kalo pasar malem biasanya sering ada"

"Pasar malem itu apa?"

"Semacam lotte world, cuma versi mini"

"Bisa kamu jelaskan pakai bahasa inggris?"

Gue ngehela napas pelan, terus jelasin persamaan kecil antara lotte world dan pasar malem. Gue jelasin lotte world itu kalo di Indonesia pasar malem. Ya udah sama, isinya juga kaya gitu. Cuma di lotte world kan lebih bersih terus tiketnya juga mehong parah, di Indonesia kan uda mana tiket masuknya gratis, karcis tempat bermainnya juga murah, bayar parkir 2rebu doang, jagung bakar 17rebu uda dapet 4. Tapi ya ga indoor. Kotor. Sampah dimana mana. Juga kalo barang ilang/ lo yang ilang bukan gaada yang ngurus.

"Aaaaaaa i now, boleh aku nanti kesana?"

"Bulan ini gaada, dateng aja bulan depan"

"Oke!!!"

Abis ngobrol sama si anak baru gue fokus lagi ke hp. Serli dan kawan kawan lagi ada rapat inti osis. Gue ya ga ngapa ngapain, Nisa juga udah molor. Dian lagi ngerjain tugas sejarah yang dulu. Udamana Mas Putra gue chat ga dibales. Padahl setau gue mas Putra tuh notipnya di dering. Berarti ada suaranya. Ininih, dia uda keracunan dangdut jadi apa apa gapeduli:"

"Rani rani raniiii"

Gue curiga si anak baru demen sama gue. Dari awal masuk sini gue mulu yang dipanggil, nisa kek gitu kali kali

Gue ngganggkat sebelah alis gue tanpa liat ke dia."menurut kamu anak laki laki disini yang paling tinggi siapa?" Tanya dia kan

Padahal gue lagi main cacing tapi ditanyain kekgini. Yaudah gapapa game over dulu bentar, maklum anak baru gaboleh emosi

"Tinggi? Ummmm mungkin mas Fajri ato mas Tegar. Soalnya mereka anak basket"

"Kita sependapat! Tapi dia juga tinggi kok" katanya smbil nunjuk Mas Ipul. Gue nggangguk nggangguk aja udah biar cepet kelar

"Menurut kamu disini ada yang ganteng ga?"

INI KENAPA PERTANYAAN DIA GA BERBOBOT BANGET SIH ADUHHHHHH

"Ganteng, gaada tuh. Kalo kamu mau liat cowo ganteng, di kelas ipa ada satu. Namanya Bayu"

Mana bisa gue bilang anak kelasan cakep, bisa gede gede itu pala entar. Padahal ma kalo jujur semuanya pada cakep cakep, glowing, putih, tinggi, berotot, pinter, kaya. Dahla jadi inskyur kan gue:')

Si anak baru kaya mikir mikir sambil liatin anak cowo, beberap detik kemudian dia liat lagi ke arah gue "Raniiiii, yang ganteng itu ada satu"

Ya kalo lo tau ada yang cakep disini ngapain tanya gue sih neneknya tapasya. "Emang iya? Siapa?" Sok sok an kepo gue. Biar dia ga marah

"Namanya Putra. Dia senyumnya manis, dia juga yang paling ganteng. Kamu serius gapunya nomor teleponnya?"

YAALLAH TOLONG HAMBA😭😭😭😭😭😭
.
.
.
.
.

VOMENT!

Putih Abu-Abu(END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang