10-AYAM GORENG

320 36 23
                                    

Pukul 5 sore , Farel bersama dengan gerombolan tim basketnya, Saipul, Fajri, Tegar, Rizal, dan si tengil Putra duduk rapi di depan ruang tamu karena janji yang tadi pagi dibuat oleh Rani. Ayam goreng gratis. Spesial lagi

Padahal tadi niatnya Rani cuma mau goreng 5 ayam, yang 3 untuk dirinya, farel, dan putra dan 2 lagi untuk Dimas dan mamanya. Tapi melihat tamu yang tidak sesuai dengan fikiran Rani membuat dia harus pergi ke pasar sebelah untuk membeli beberapa potong ayam dan cemilan cemilan. Ah pasti temannya itu nanti menginap dan pasti buat kerusuhan.

Setengah jam menunggu, akhirnya ayam goreng dari Rani selesai dibuat. Ia menyisihkan beberapa potong ayam untuk dirinya dan tetangga sebelah. Mana mungkin dia ikut makan di sebelah anak basket, kursinya juga udah penuh jadi Rani juga gabakal dempet dempet nyari celah di tengah-tengah.

"Nih,makan" ujar Rani sembari meletakkan satu baskom penuh paha ayam juga satu teko besar yang berisi sirup beserta beberapa cemilan yang sempat ia beli sore tadi.

Fokus mereka dari hp seketika teralihkan karena kehadiran Rani. Lebih tepatnya ayam yang dimasak oleh Rani. Tapi Farel sempet teriak garagara ayam Rani dia jadi afk waktu main mobil lejen. Ya emang dasar Farelnya aja yang noob bisanya main hago aja begayaan main mobil lejen.

Setelah meninggalan farel cs, Rani kembali ke dapur untuk mengambil sisa ayam yang sempat dia sisihkan tadi untuk diberikan kepada dimas juga menumpang makan disana.

Baru juga ditinggal sebentar ruang tamu udah berantakan. Tulang ayam dimana mana, gelas plastik yang pada jatoh dari meja dan tisu yang udah, ewh berantakan sana sini.

"Mau kemana lo?"

Rani sebenarnya tau kalau yang bicara tadi si saipul, tapi ya daripada ke geer an mending dia lanjut jalan aja sambil bawa rantang tupperware.

Saipul berdecak sebal ketika penuturannya tidak ditanggapi oleh Rani, seharusnya nih si Rani sadar kalau emang disini yang mau keluar cuma dia, tapi kenapa dia ini begitu abnormal. Beda jauh banget sama farel yang 'peka an'

Farel melihat sekilas kepergian Rani, ya dia tau adiknya yang satu ini mau kemana, kalau ga di rumah Dimas paling ya ngegembel di taman sebelah.

"Rani mau keluar itu di rumah dimas, biasanya kalo sini masak banyak Rani suka nyisihin buat Dimas. Bentar lagi juga dia tereak manggil dimas" jawab Farel seakan tau mimik muka saipul yang udah kecut garagara ga dijawab sama Rani

Saipul menggangguk anggukkan kepalanya paham dengan jawaban farel. Dia juga tau kalau dimas sama rani emang udah temenan dari jaman dulu karena pernah diceritain sama Farel.

"Sedeket apasih rel dimas sama rani?"

Putra. Cowok satu ini emang gaterlalu paham sama asal usulnya si Rani, ya mengingat mereka sekelas tapi jarang banget ngobrol, boro boro ngobrol, saling kontak mata mungkin bisa diitung pake jari. TAPI garagara HUT sekolahan, Putra jadi penasaran sama Rani, ya bisa jadi putra udah suka sama rani.

"Cemburu lo?" Saut tegar yang melihat muka Putra kaya kepo banget hubungan dimas sama rani.

Putra mengelak dengan menjawab "penasaran doang, lagian ada temen abangnya disini kenapa dia malah main dirumah orang". Farel maklum aja kalo Putra bilang kaya gitu soalnya cuma Putra disini yang emang bener bener belum ngerti siapa sih Rani itu sebenernya.

"Dimas sama Rani itu udah temenan dari orok. Rani sama gw lair satu minggu setelah Dimas lair. Mungkin itu yang nyebap in dia jadi deket sama dimas. Gw inget banget mereka berdua berenang di sungai belakang sampe lututnya pada memar garagara kepentok sama batu yang ada di bawah air. Mereka juga setiap libur selalu bersihin bak mandi sampe dimarahin sama bunda garagara dari pagi buta sampe abis dhuhur mereka belum kelar bersihin bak. Lucu banget put sumpah, lo jangan cemburu gitu. Ya emang sih Dimas sempet suka sama Rani, tap-"

Putih Abu-Abu(END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang