29-BEAT BIRU PUTIH

190 21 3
                                    

"Ada yang tau Mora dimana?" Tanya wali kelas gue.

Abis kejadian dia nanya kos kos an ke gue, besoknya si anak baru gamasuk sekolah. Dan ini udah hari ke empat dia ga masuk sekolah, gaada surat, di WA juga centang satu, fesbuknya ga aktif, line, Instagram, telegram, twitter, semuanya ga dijawab.

Anak kelasan pada ikut nyari si anak baru, kata kelas sebelah ada yang liat dia di pasar kemaren, ada juga yang liat lagi di salon, di bengkel, di warung kopi. Banyak deh. Tapi waktu didatengin satu satu tempatnya, yang punya tempat bilangnya lupa semua.

Udamana buku gue ada di dia semua lagi.

Serius. Buku tulis sejarah peminatan, sejarah indonesia, geografi, sosiologi, ekonomi, biologi, ppkn, sama bahasa indonesia di bawa dia semua lengkap sama lksnya. Kaos olahraganya si nisa juga dibawa sama anak baru. Gue juga gatau rumah budenya mana. Di rumah cuma ditanyain bunda mulu katanya gue ngilangin bukunya disekolah, padahal udah gue kasi tau kalo dipinjem sama si anak baru.

Ya namanya juga emak emak lahya, mana ga sayang sama gue lagi. Derita nambah inimah

"Saya kapan gitu lihat dia goncengan sama cowok pak. Kayanya anak kelasan sini deh, motornya familiar banget soalnya kaya pernah liat" kata mas ipul.

Anak kelasan pada kaget semua. Padahal anak cowok ga terlalu deket sama mora, tapikok bisa boncengan gitu.

Kalo Dimas gamungkin, soalnya semalem dia nginep dirumah gue. Mas ipul juga gamungkin banget, dari awal si anak baru dateng dia udah keliatan gasuka sama Mora.

Kalo ngga mas Tegar ya mas Jun. Soalnya cuma mereka bedua yang lumayan mau berinteraksi sama si anak baru

Serli mulai ngomong "serius lo? Masih inget plat nomernya ga? Atau apa gitu" Mas ipul nggangguk mantap ke arah Serli "iya ser serius. Gue semalem ga terlalu fokus liat soalnya simpangan doang di lampu merah. Pokonya yang cowo pake baju gucci, cewenya hoodie adidas motornya beat biru putih"

"Gausah ngaco lo, disini yang punya beat biru putih cuma si Putra doang. Yakali dia yang boncengin Mora" elak Serli

Iyasih, satu kelas yang punya beat biru putih cuma mas Putra. Tapi masa iya sih? Orang mas Putra aja gasuka sama si anak baru.
.
.
.
.
.

Ini udah hari ke seminggu Mora ilang, budenya juga sempet telpon ke gue katanya Mora gabalik balik ke rumah, niatnya entar pulang sekolah gue sama anak anak mau ke rumah budenya Mora. Pinter banget emang anak kelasan pada masrahin cecenguk kaya Mora ke gue

Kita. Gue, Serli, Adel, Nisa, sama Dewi lagi ngobrol di depan. Mumpung jamkos sekalian bahas tentang si Mora mora ini

"Entar ada yang motoran sendiri. Siapa yang mau mengajukan diri nih? Gue gamau tapi" kata Serli

Biar cepet, gue langsung mengajukan diri aja "gue aja. Gausah ribut lo pada"

"Eh tapikan yang tau dimana rumahnya kan lo Ran, yakin lo bisa sendiri?" Tanya Nisa

"Gue gatau dimananya, lagian juga budenya udah shareloc. Lo bawa aja hape gue. Awas jangan jatoh, gaada duit mau ganti"

Abis itu kita ngobrol ngobrol bentar, tapi waktu gue liat ke kanan ada gerombolan adek kelas yang grusak grusuk dorong dorong an. Kata gue sih dia mau kesini cuma gaberani jadi dorong dorong an gitu wkwkwk

Gue nyamperin mereka "eh jangan dorong dorong, mau ngomong apa sih? Sini aja ikut nimbrung kita" kata gue kan. Kita duduk tuh bareng anak anak, si adek kelas yang namanya kayanya Lisa masih didorong dorong sama temennya

"Ada apasih? Kok masih dorong dorong an" tanya si Adel. Mungkin Adel sendiri udah gemes. Untung aja ga teriak si Adel

"Anu kak, Mas Putranya ada di kelas ga?" Akhirnya si Lisa nanya.

"Dikantin dia, kenapa? Ada urusan ya? Biar gue panggil" gue ancang ancang mau bediri tapi ditahan sama Lisa

"Eh gausah Mbak, kita mau ngasih tau sesuatu, tapi Mbak Rani jangan emosi dulu"

"Iya engga, emang apaan?"

"Kan semalem mas Putra ke rumah nih mbak, nyariin mas Bayu, te-"

"Loh, kamu adeknya Bayu? Kok dia gapernah cerita sih"

Ya kaget lah, pantes Bayu cakep, orang adeknya aja kaya orang Arab gini

Si Lisa ketawa "haha iya mbak, aku baru pindah dari Aceh soalnya"

Gue nggangguk terus dia lanjutin cerita "nah kebetulan aku juga lagi nonton tv didepan, nimbrung tuh kita"

"Nah Mas Putra cerita kalo dia abis nganterin Mbak Mora cari kos kos an, Mbak Moranya dateng ke rumahnya Mas Putra. Terus Mas Putranya nganterin tuh, Mbak Moranya mau minjem jaket. Waktu dipinjemin punya mamanya Mas Putra mbak Moranya gamau, katanya kegedean. Dipinjemin tuh hoodienya mas Putra, tapi waktu dikembaliin hoodienya bolong kena rokok"

"Terus waktu muter nyari kos kos an, mbak Moranya nempel terus ke mas Putra. Pake celana pendek gitu kata Mas Putra. Nah waktu dapet kosannya, kan kebetulan juga punya temennya mas Putra tuh, mbak Moranya gamau. Katanya nyari yang kamar mandinya didalem ga kamar mandi buat umum gitu. Waktu udah nemu yang kamar mandinya didalem, Mbak Moranya gamau lagi katanya jauh dari orang orang"

"Terus kan mbak Mora nanya, katanya mas Putra punya apartemen, mas Putranya bilang iya cuma itu apartnya buat kalo ada keluarga dateng gitu. Nah mbak Moranya mau nyewa apartnya mas Putra, mau dibayar 2×lipat gitu. Awalnya mas Putra mau tapi nanya ke mamanya dulu. Mbak Moranya bilang gausah ngomong ke siapa siapa, soalnya entar takut ga dibolehin. Yauda kan terus mereka ke apart nganterin mbak Mora"

"Waktu sampe apart mas Putra nanya, kok nyari kos kos an kenapa? Mbak Moranya jawab katanya dia kalo dirumah dikekang terus sama budenya. Gaboleh keluar malem, disuruh bersih bersih rumah kalo libur, terus katanya itu bukan style dia banget. Soalnya waktu di korea tuh mbak Mora gadimarahin kalo keluar malem, gapernah bersihin rumah juga soalnya dia ada pembantu gitu. Jadinya dia kaget waktu pindah ke Indonesia"

"Gitu mbak"

Bener ya. Orang baru gampang banget memengaruhi orang lain
.
.
.
.
.

Udah sejam gue sama anak anak ke tempat budenya Mora. Gue ceritain semuanya dari a sampe z apa yang Lisa ceritain tadi. Waktu gue ceritain tadi budenya ampe nangis meluk meluk gue. Ya gue bingung aja, budenya sebaik ini rumahnya juga rumah gedong, suasananya juga enak banget. Kok si moranya gaada bersyukur sama sekali. Ini kalo gue jadi mora ma gamain juga gapapa anjir, dirumah udah kaya sultan gini. Astagfirullahaladzimmm

Kata kakanya si mora juga beliau bakal manggil polisi, buat mancing Mora sama Mas Putra. Kalo dua duanya gamau jujur ya terpaksa dimasukin ke penjara. Gatau juga pasalnya pasal apaan, mungkin cuma buat mereka jera doang

"Yaudah bude kita kayanya pulang dulu. Tugasnya Rani numpuk garagara bukunya dipinjem Mora semua" pamit gue ngewakilin bocah bocah

Bude yang masih sesenggukan bediri "iya dek, makasih banget udah mau bantu kita. Bude awalnya udah nyerah, ibuknya juga mau ninggalin kerjaannya buat nyari Mora. Emang bandel banget dia, ga sekali dua kali dia kaya gini. Ibuknya ampe bingung ngurusin anaknya"

"Taro pondok aja bude, biar tau rasa" kata si Serli sambil salim

Budenya mora ketawa "gausah, niatnya mau bude nikahin aja biar makin tau rasa"

Kita ketawa tuh terus gantian salim. Waktu sampe depan Adel nyolek gue "lo gamau ngomong sama Putra?"

"Ngomong ya? Gue gatau del. Semrawut banget"
.
.
.
.
.

Voment!

Putih Abu-Abu(END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang