8

586 64 10
                                    

°••°

Aroma bumbu dapur menyeruak

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Aroma bumbu dapur menyeruak.

Pagi ini bukanlah pagi yang Sakura lalui seperti biasanya, semenjak minju bekerja sebagai asisten rumah tangga nya--Sakura selalu memperhatikannya, bahkan hari ini ia ikut memasak bersamanya.

Bumbu-bumbu berserakan di atas meja dapur, Sakura tampak sibuk mengikuti perintah minju yang mengajaknya masak.

"Apa ini dibutuhkan untuk membuat Tteokbokki ?"tanya sakura sambil menunjukkan sebuah penyedap rasa pada minju yang berdiri di sampingnya.

"Benar Nyonya, masukkan sesuai takaran..."sahut minju. Gadis itu dengan senang hati memberi tahu Sakura cara memasukkan takaran bumbu-bumbu masakan.

Sakura tersenyum melihat gadis yang baru berusia 19 tahun tapi pengetahuannya tentang memasak sangatlah luar biasa.setelah selesai memasukkan bumbu ke dalam panci yang sudah ada di atas kompor, Sakura kembali sibuk memotong-motong sayuran untuk membuat japchae.

"Nyonya, ingin membuat Schnee Pang juga ?" Tanya minju ketika melihat banyak sekali adonan tepung di dalam sebuah nampan kecil.

Sakura mengangguk sambil tersenyum.

"Iya Minju. Suamiku suka sekali makanan bertepung."

"Woah... Nyonya tahu sekali kesukaan Tuan Taehyung, tapi kenapa Nyonya tidak belajar masak sejak dulu?" Minju memberanikan diri bertanya.

Sakura berhenti menggiris sayuran dan berdalih menatap minju. "Aku ini anak yang manja, orang tuaku selalu memanjakanku, Minju-ah. Tidak ada waktu bagiku untuk belajar memasak."

Mendengar cerita Sakura, minju akhirnya tahu alasan majikan tidak bisa memasak. minju senang membantu Sakura belajar memasak walaupun belum sepenuhnya berhasil membuatnya rumahnya mahir memasak. Sakura juga masih terlihat takut memegang tutup panci panas dan trauma pada pisau.

"Minju-ah, coba kau rasakan Tteokbokki nya, Jika kekurangan bahan... Jangan sungkan untuk menambahkannya."ucap Sakura yang tampak fokus menggiris aneka bumbu.

"Baiklah nyonya." Penjualan tas membuka tutup panci dan mencicipi kuah Tteokbokki menggunakan sendok makan. Rasanya pedas dan asam, sesuai dengan takaran, tapi..

"Nyonya ini terlalu pedas, Tuan Taehyung bisa sakit perut jika memakannya... huhh hah" seperti itulah respon minjem saat rasa Tteokbokki nya berubah menjadi pedas, dengan cepat gadis berwajah baby face itu menambahkan sedikit gula ke dalam Tteokbokki.

Sakura terperingis geli. "Seharusnya kau biarkan saja, min-ju. Kalau Taehyung sakit dia bisa diam sehari di rumah..hehe."

"Nyonya kejam sekali dengan suami sendiri..hehe" balas minju sambil tertawa mendengar pernyataan Sakura.

Beberapa menit kemudian, semua masakan telah selesai dibuat. Sakura telah menghidangkannya dan dibawa min Ju ke atas meja makan.

Apakah ini langkah Sakura untuk mengambil hati Taehyung? Bisa jadi, tapi sudah pukul 7 pagi suaminya itu belum turun dari kamar. Sedang apa dia? Tumben sekali lama.

Wedding 'DUMB'Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang