ᣞ°ᚐ 𝟎 𝟏 ⸙᳞ᐧ

2.5K 248 11
                                    

Theya side'

"Dek, yakin 3 hari di karantina kemaren ga ada yg ke amerika?" Tanya papa, karena dia kekeuh pengen gue punya roomate yg sama sama cewe.

Gue dapet beasiswa ke amerika. Dan sialnya, gue 1 kota sama kak seonghwa. Sialnya lagi, gue disuruh tinggal sama kak seonghwa.. kebayang ga lu kalo ntar dia flashback flashback.. mana waktu itu gue gatau malu banget lagi didepan dia.. 2 taun gan, tinggal ama mantan gebetan. Mo nangis..

"Yg di karantina cuman 7 orang paa.. 4 cowo 3 cewe.. yg cewe 1nya ke jepang, 1nya lagi ke cina.. ga ada yg 1 jurusan.."

"Kalo roomate kamu seonghwa mah sama aja atuh.. dia kan cowo."

"Heh! kok ga percaya banget sama anaknya adikmu?! Lagian udah kutelfon, katanya gapapa." Sentak mama, sambil mukul pundak papa.

"Hati hati ya theya, gue doain semoga disana lu sehat sehat, ga terjadi apa apa. Semangat belajarnyaa~" ucap kak yeosang sambil ngelus ngelus kepala gue. Gue senyum ngangguk ngangguk, terus meluk dia.

"Nanti di bandara kamu langsung dijemput sama seonghwa kok, semoga sampe dengan selamat ya nak!" Mama juga ikutan ngelus ngelus kepala gue.

Gitulah perpisahan gue sama keluarga gue:) akhirnya pesawat gue lepas landas menuju ke amerika.

Gue jalan ke tempat jemput. Disana penuh banget sama orang orang yg ngejemput, sampe gue bingung kak seonghwa yg mana. Gue terus narik koper gue sampe gue ngeliat kertas dengan tulisan

'Dek theya, seonghwa tampan disini. Pulang yuk udah malem'

Padahal masih siang. Bisa lawak juga ni manusia satu. Gue buru buru nyamperin dia, terus nepok lengannya.

"Akhirnya dateng jugaa.. saya udah lama banget nungguin kamu dek.." ucap dia pas ngeliat gue.

"Emangnya dari kapan?"

"Jam 9 lebih 10 menit"

"Yaelah kak, baru 30 menit." Ucap gue ketawa kecil, dan cuman dibales senyum sama dia. Duh kan canggung, hiks kenapa harus dihadapkan dengan dia sih..

"Yodah, kamu capekkan dek, ke apart saya dulu aja yuk" ajak dia dan gue ngangguk ngangguk aja karena gue emg capek.

Apartnya kak seonghwa ada di lantai 8, dan tempatnya nyaman banget gila. Gue langsung lari ke balkon buat ngeliat keluar. Koper gue dibawain sama kak seonghwa dari tadi, dan dia taro di deket pintu kamarnya dia.

"Kalo mau minum atau makan, ambil aja ya dek, saya mau beresin kamar kamu dulu." Gue ngangguk terus dia masuk ke salah satu ruangan gitu.

Vibesnya enak banget di ni balkon. Anginnya sejuk karena ga terlalu tinggi. Demi apapun gue 'agak' seneng bisa tinggal disini selama 2 taun karena beasiswa.

"Dek, kamarnya udah rapih tuh, mau istirahat?" Gue noleh kebelakang, dan ngeliat kak seonghwa.

Mantel yg dia pake sebelumnya mungkin udah dilepas, dia pake baju abu abu yg lengan panjangnya dilipet sampe sikut ngeliatin urat urat tangannya. Meskipun dia megang megang sapu tapi ya keliatan macho aja gitu:) gue ngangguk ngangguk, koper gue yg asalnya di taro didepan kamar dia gue bawa masuk ke kamar gue.

Gue ganti baju, naro baju baju ke lemari, ngeberesin rak buku dan lainnya. Sampe akhirnya gue tepar di kasur. Gue mulai masuk sekolah sekitar 3 hari lagi. Jadi, mau nyantuy dulu lah sekarang. Saking capeknya, ga sampe 10 menit rebahan, gue udah ketiduran aja di kasur.

'Tok tok!' Gue kebangun gegara ada yg ngetok pintu kamar gue.

"Dek, tidur ya? Bangun ayok, udah jam 4 sore." Gue buru buru bangun dari kasur. Ga kerasa udah jam 4 aja. Gue ngambil hp, dan ada beberapa chat dari mama yg nanyain gue udah nyampe apa belom, chat dari kak yeosang, dan temen temen gue yg lainnya. Gue buka pintu kamar, dan di depan pintu ada kak seonghwa yg pake pakaian rapih banget.

"Loh, kaka mau kemana?" Tanya gue sambil ngucek ngucek mata.

"Kerja dek, ntar kalau ada sisa makanan dari sana, saya bawa pulang ya." Dia pake sepatu dan udah siap siap mau keluar pintu.

"Oiya dek, kamu juga harus cari kerja part time ya. Kata tante, selama kamu tinggal disini biaya apartnya dibagi 2 aja sama kamu. Saya pergi ya, dah~"

Dih apaan sih si mama. Belum sampe sehari tinggal disini, udah disuruh cari kerja aja. Gue cuman senyum kikuk ngeliat kepergian kak seonghwa. Setelah dia bener bener pergi, gue nyalain tv biar ga sepi. Terus gue periksa, apa aja yg ada di dalem kulkasnya. Pas gue buka.

Cuman ada telor ama selai, dan beberapa sayuran. Terus ini kulkas gede fungsinya cuman buat telor ama sayur aja gitu? Sayang listrik yawlo, kenapa kaga yg kecil ae kulkasnya:) tadinya gue mau masakin makanan buat makan malem. Tapi gue gatau kak seonghwa pulangnya jam berapa..

Yaudah gajadi gue masakin. Akhirnya gue nonton nonton tv aja sampe dia pulang.

ᚔ

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

KAK! || ⎷Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang