Rosho dan PRnya

326 56 23
                                    

"yo yo minna-san! Kembali lagi bersama saya thor eye, yang akan menemani kalian beberapa menit kedepan.. dalam acara hypmic on air~"

"Siapa nih bintang tamu kita?? Yak betul sekali Rosho-sensei!! Silahkan masuk sensei~"

Seorang pria bersurai ungu duduk dengan tenang. Ia mengeratkan kacamata bulatnya dan menatap gadis dihadapannya.

"yo! Kau terlihat lelah Rosho-sensei?"

"Ah iya.. sudah satu bulan lebih sekolah diliburkan.. aku jadi merindukan suasana sekolah hiks.."

"Sudahlah sudah Rosho-sensei.. jadi apa yang ingin kau ceritakan kali ini?"

"Aku.. ingin bercerita tentang PR.."

"Plis.. Rosho-sensei jadi ngingetin PR video saya yang nggak kelar-kelar."

"Bukan.. itu hiks.. eye-chan!! Salah paham..!"

Wajah Rosho sudah memerah padam menahan malu. Yang benar saja gadis itu malah membahas PR sekolahnya. Jadi keinget murid-murid absurdnya kan, disuruh kumpulin malah minta tenggat waktu setahun.

"Jadi begini..

Sore itu aku sedang membuat PR untuk para siswaku.. tapi aku lupa pada PRku sendiri.. hiks.."

"Hah?! Rosho-sensei punya PR? PR apa itu?"

"PR kehidupan."

"Sabar jangan mengumpat. Dosa."

"Saat ditengah membuat PR.. aku menyadari sesuatu.. mengapa ruanganku begitu sepi.. dan aku memutuskan untuk keruang tamu..

Disana aku melihat kedua rekanku.. sebut saja inisialnya Rei dan Sasara. Rei yang duduk dengan laptop dihadapannya. Dan Sasara yang sibuk membuatnya tertawa.

Aku hampir saja gila. Aku memutuskan pergi ke dapur dan membuat cokelat panas. Belum selesai aku membuatnya. Suara melengking mengagetkanku.."

"Suara apa Rosho-sensei? Apa jangan-jangan Sasara-san.."

"Iya itu suara Sasara.. kupikir dia bertengkar dengan Rei.. tapi ternyata hiks.. ternyata.."

"Apa Rosho-sensei?!"

"PR untuk murid-muridku dihancurkannya. Dengan santainya ia malah memainkan lembaran kertas itu. Aku tak kuat.. aku menjedotkan kepalaku di pintu..

Apalagi saat dia bilang. 'maaf Rosho.. tadi akhlak gue pergi bentar.. jadi ancur deh ni ruangan.'

Plis ya.. akhlak nggak bakalan pergi kalau nggak bosen sama tubuhmu Sasara!!"

"E-eh?! Yang sabar Rosho-san.. mungkin akhlaknya Sasara-san lagi berkelana cari tubuh baru.."

"ya itulah tadi cerita dari Rosho-sensei! Dari ceritanya thor bisa simpulkan sebuah pesan..

'Ga Ada Akhlak plis.' mungkin itu yang bisa thor tarik"

"yo yo! Jadi jaga akhlak kalian ya! Takutnya ngilang kaya Sasara-san.. yo! Sekarang kita putar lagunya.. aish, jan lupa stay for me hypmic on air~ hundur diri~"


____________

Gadis itu meraba pena dihadapannya. Menuliskan beberapa huruf dan menempelkannya dikaca. "Periksa Akhlak anda Siapa tau ngikut orang lain."

...

Cerita ini terinspirasi dari GC wa yang ngatain author kaga ada akhlak..

Plis ya, author itu punya akhlak cuman lagi jalan-jalan bentar -Author.

「 Hypmic on Air 」✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang