"Deekk!? Itu ada yang manggil, ngga mau ke bawah?" suara mama menarik atensi Jiwon yang baru selesai beres-beres dari mandinya.
"Iyaa maa, aku ke bawah." Jiwon buru-buru gerai rambutnya dan turun. Baru mau jalan ke dapur nemuin mamanya eh malah ketemu di tangga, "mana ma?"
Mamanya terus senyum, "tuh, pacar kamu di ruang tamu."
"Hayoung?"
"Emang pacar kamu ada lagi?"
"Ahh, yaudah lah, iya aku kesana.."
Jiwon terus jalan ke ruang tamu ninggalin Mamanya yang senyum-senyum. Heran aja Jiwon tuh sama Hayoung. Gimana ya? Jiwon aja udah nunjukkin banget kalo dia ngga suka sama Hayoung. Tapi Hayoung kekeuh deketin Jiwon. Kesel? Ngga sih, ngga pake banget. Cuma.. risih, paham ngga?
"Ngapain?" Jiwon kemudian duduk di sigle sofa depan Hayoung.
"Ngajak lo jalan lah," Hayoung yang tadinya asik memainkan ponselnya terus natap Jiwon yang cuma ngeliatin lantai, "gimana? Sana siap-siap. Tadi gue udah ijin mama."
Jiwon muter matanya malas. Kesel. Mau ngga mau dia ke atas juga akhirnya dan ganti bajunya. Pake sweater peach oversized sama jeans putih ditambah boots warna peach. Rambutnya dibiarin tergerai gitu aja. Terus karena dasarnya Jiwon udah cantik, jadi dia males pake apa-apa cuma poles liptint doang. Kelar.
"Maa, aku berangkat, ya?"
"Hati-hati, Hayoung jangan ngebut-ngebut ya, nak."
"Siap, maa."
Berangkat deh tuh mereka. Batin Jiwon isinya misuh-misuh doang. Kalo aja dia ngga inget perjanjian bngst nya Hayoung. Dia pasti udah ngusir Hayoung mati-matian.
📒📒📒
"Lo ngga mau beli apa kek gitu?"
Jiwon diem, natap ke arah lain doang. Di depannya ada secangkir capucino sisa 1/4 sama sepiring roti panggang rasa blueberry keju sisa 1/8. Terus ngga lama ngucap, "ngga ah, kenyang."
Hayoung diem, dia senyum miris, "jangan pulang sekarang. Nanti, pukul 16.00 lo baru boleh balik."
Jiwon terkekeh terus neguk capucinonya lagi sampe habis, "emang gitu terus kan jadwalnya? Lo ngga bakal bawa gue ke rumah kurang dari jam empat!?"
Hayoung senyum, senyumannya mungkin keliatan tulus, "kodrat, Won."
"Ter. se. rah."
Hayoung terus ngalihin pandangan ke salah satu meja di dekat mereka. Kelihatan ada cowo pake baju serba hitam yang mengundang rasa curiga Hayoung, ditambah wajah pucet itu sesekali ngeliatin Jiwon.
Kesel, Hayoung terus ngeliatin Jiwon yang masih ngunyah roti panggangnya, "mau nonton? Film yang lo suka tayang hari ini."
Jiwon sumringah, "AYO!?" terus Jiwon langsung jalan duluan ke arah bioskop sambil nyanyi nyanyi lagu random.
"Ngga bisa kalo harus terus begini," gumam Hayoung pelan terus nyusulin Jiwon dari belakang. Di belakang Jiwon pun rasanya Hayoung itu tetep waspada. Ngga tau waspada karena apa. Hehehe.
"Young, gue tunggu disana, ya?" Jiwon terus nunjuk bangku kosong sebelah orang yang tadi Hayoung lihat di cafe.
"Ngga, lo ikut gue." Hayoung terus narik tangan Jiwon buat ikut ngantri. Jiwon kesel. Tapi yaudah, dia ngga mau kena damprat sama Hayoung.
Setelah kelar beli tiket akhirnya Hayoung sama Jiwon beli popcorn sama lemon tea buat dinikmatin pas nonton. Pas beli itu pun Jiwon ngerasa Hayoung ngeliatin sekeliling mereka. Kaya lagi nyari orang. Jiwon ngga peduli juga sih, tapi kejadian kaya gini tuh sering banget terjadi kalo mereka lagi berdua di tempat umum.
"Apa Hayoung punya pacar tanpa sepengetahuan gue?" batin Jiwon. tapu terusnya dia geleng-gelengin kepala kaya ngapus pemikiran dia, "eh, tapi peduli amat gue. Mau dia punya apa ngga juga ngga ada ngaruhnya."
"Tuh, udah mau mulai masuk aja, yuk."
Jiwon ngangguk terus masuk ke dalem teater 2 disusul sama Hayoung dan buru buru nyari seat mereka. Kelar, duduk deh. Selama iklan yang ditayangin, Jiwon mulai flashback.
Sejak SMP kelas 8, Hayoung itu kenal sama dia dan sejak kenal itu Hayoung sama sekali ngga mau lepas dari Jiwon. Pulang pergi harus banget sama Hayoung. Kalau ngga, Hayoung bakal marah. Serius ini, bahkan Hayoung sampe tega buat bikin perjanjian yang mana kalah itu dilanggar bener-bener ngerugiin Jiwon. Makanya sampai sekarang Jiwon pun mau ngga mau harus nurutin apa yang Hayoung mau.
Tapi, selalu. Apa yang Hayoung lakuin itu keliatan kaya tulus. Jiwon akui cowo ini jarang kasar sama dia. Lain cerita ya kalau dia maksa. Maksanya juga cuma lewat perkataan not in physical ways. Jadi Jiwon juga ngga terlalu keberatan. But still, rasa risih itu kebawa terus.
Sampe akhirnya Jiwon ngerasa aneh. Beda aja gitu. Soalnya Hayoung selama dia berdua di muka umum pandangannya ngga cuma ke Jiwon doang. Jiwon merasa Hayoung juga kaya merhatiin sekitar dengan teliti. Entah itu apa. Jiwon baru sadar akhir-akhir ini. Dan.. selama itu pula, Jiwon ngga pernah lepas dari pengawasan Hayoung sama sekali. SELALU DIDEMPET, seakan kalo Jiwon lepas nyawa Hayoung bakal ilang.
Film mulai, flashbacknya ntar lagi. Jiwon mulai ngerasa ada yang liatin. Dia pikir Hayoung, Tapi Hayoung lagi nontonin filmnya. Bingung, dia ngeliat sekitarnya. Pas mau nengok ke arah kiri belakang, matanya ditutup sama Hayoung. Mulus banget.. Jiwon aja ngga sadar kalo tangan Hayoung sekarang kaya lagi meluk Jiwon sendiri.
"Tonton filmnya, gue ngga mau cerita kalo lo ketinggalan bagian ini. Ini bagian penting."
"O-oke.." Jiwon langsung menghadap depan buat nonton filmnya. Hayoung pas udah sadar Jiwon serius lagi sama filmnya, dia nengok ke tempat yang Jiwon mau liat tadi. Matanya memicing tajam. Ngga tau yang dilihat apa.
Fast forward aja ya,
Kelar film mereka pergi ke game center sampe jam udah nunjukkin pukul 19.00. Besok mereka sekolah, makanya Hayoung anter Jiwon balik. Hayoung nganter sampe depan gerbangnya dan Jiwon langsung disambut Mama di depan pintu rumah.
Sebelum Jiwon masuk Hayoung sempet bisik, "jangan lupa kunci jendela kamar, tutup tirainya, pintu kamar juga jangan lupa dikunci. Jaga diri."
Jiwon ngangguk doang, males. Terus dia langsung masuk ke rumah. Hayoung yang di depan gerbang itu nengok ke arah Mama Jiwon terus senyum manis. Mama Jiwon nyamperin Hayoung sebentar habis Jiwon masuk, "Makasih ya nak, udah nganter sama ngajak main Jiwon. Kamu hati-hati pulangnya."
"Siap, Ma. Pulang dulu ya, Ma." pamitnya terus langsung tancap gas. Mama Jiwon pun ngelihat ke arah pohon asam di depan rumahnya sambil micing tajam dan ngga lama dia masuk ke dalam.
Kalau kalian pikir Hayoung tancap gas buat pulang ke rumah kalian salah besar. Dia cuma mau markirin motornya di alfamart terdekat. Kali ini dia sudah cukup percaya diri sama kemampuan bela dirinya. Makanya dia mutusin buat selesaiin ini sekarang juga.
next? --> HAYOUNG [4]
KAMU SEDANG MEMBACA
[❌] Highschool's Story - 00L
Fiksi Penggemar[DISCONTINUED] This is the new generation of Apollo Highschool's students. ✏️00L ft. 98L & 99L ✏️K-pop Idols ft. Chinese Idols ✏️Own Ships ✏️Plot twist detected Start: Jan , 2019 End: [DISCONTINUED] ⛔⛔⛔⛔⛔⛔⛔ HARSH WORD SLOW UPDATE ...