Seminggu sebelum ultah Vanda

1.1K 24 2
                                    

Seminggu sebelum ulang tahun Vanda

Vanda menghubungi kedua orangtuanya. Menjelaskan apa yang sudah terjadi selama ini. Termasuk hadirnya kembali Bowo dalam hidupnya namun belum ada kata balikan. Orangtua Vanda bahagia, mereka menyetujui hubungan Vanda dengan Bowo. Vanda pun menceritakan tentang Akim dan semua keraguan Vanda terhadap Bowo. Orangtua Vanda hanya memberi masukan untuk sholat istiqoroh, apa pun jawaban dari Allah pasti yg terbaik utk HambaNya dan Vansa harus siap menerima semua itu.

Malam itu Vanda langsung sholat dan setelah sholat malamnya bermimpi tentang Bowo. Bahwa Bowo memiliki alasan dibalik semua yg pernah terjadi. Malam berikutnya sholat lagi dan mimpi Bowo bahwa Bowo adalah pilihan yg terbaik. Malam berikutnya lagi pun sama. Esoknya Vanda menghubungi orangtuanya kembali. Orangtuanya pun berkata bahwa sejak awal Vanda menceritakan Akim, mereka kurang setuju, entah kenapa padahal belum pernah bertemu namun hati berkata tidak. Namun berbeda dengan Bowo, walaupun mereka mengtahui apa yg sudah terjadi namun mereka tetap memaafkan dan menyetujui hubungan mereka.

Semua ini membuat Vanda galau. Kacau. Vanda kembali mencintai Bowo tp Vanda tidak siap untuk sakit hati lagi namun hubungan dengan Akik tidak disetujui oleh orangtuanya. Akim menghubungi Vanda bahwa sedang dalam perjalanan. Vanda akan menjemputnya di stasiun. Pertemuan kembali dengan Akim membuay Vanda semakin galau memilih siapa untuk mendampingi sisa hidupnya. Akim sangat menyayangi Vanda, wanita yang belum lama dikenalnya namun berbeda daripada wanita yang pernah dia kenal selama hidupnya. Vanda begitu lugu, baik hati, dan wanita yang bisa menjaga dirinya. Ya benar menjaga dirinya, saat itu setelah menjemput Akim di stasiun. Vanda mengantarnya ke hotel, Vanda takut Akim macam macam dengannya.

Benar saja, ketika Akim menaruh semua barangnya dalam kamar, Vanda menunggunya diluar. Dan Akim menariknya untuk masuk ke dalam. Vanda menolak namun Akim terus menariknya. Akik duduk, dan kemudian Vanda ditariknya hingga nyaris terjatuh. Jarak antara wajah Vanda dan Akim sangat dekat, Akim berusaha mencium bibir Vanda yg sangat menggodanya itu namun Vanda mendorongnya hingga terjatuh. Vanda marah dan meninggalkan Akim. Maraaaaah sekaliii. Akim berusaha mengejar dan meminta  maaf kepada Vanda namun Vanda mengacuhkannya. Seharian Vanda tidak membalas chat Akim, Akim terus menerornya. Akhirnya malamnya Vanda membalas dan memarahi kejadian tadi siang.

Akim meminta maaf. Dia sadar bahwa tidak semua wanita bisa diperlakukan seperti itu. Hal ini membuat Akim semakin yakin mendekati Vanda. Baginya, Vandalah wanita terbaik yang dikirim Tuhan untuknya. Vanda pun luluh dan memaafkan Akim. Malamnya mereka pergi ke tempat wisata malam di kota ini. Akim yang sudah persiapan membawa kamera senang sekali menjadikan Vanda objek fotonya. Ya Vanda sangat fotogenik. Sebagian besar fotonya berisi wajah Vanda yg cantik. Keesokan harinya mereka pergi berkeliling kota ini. Mengunjungi tempat tempat wisata lainnya. Vanda sejenak dapat melupakan Bowo. Dia semakin ragu karena Akim memperlakukannya dengan baik. Semua pria pasti memperlakukan wanita dengan baik ketika sedang PDKT.

Di sisi lain. Bowo beberapa kali menghubungi Vanda namun Vanda tidak menjawabnya. Ternyata Hp Vanda mati. Bowo bingung, tidak pernah Vanda melakukan ini. Diceklah chat diakun Vanda. Ternyata Vanda sedang bertemu dengan gebetannya yg baru. Hancur hati Bowo. Padahal Bowo sedang mempersiapkan sesuatu untuk melamar Vanda di depan orangtuanya namun Bowo menjadi ragu. Dia bimbang apakah harus mundur atau maju. Dia sudah yakin pada Vanda tp Vanda sepertinya masih belum bisa memutuskan pilihannya.

Malam itu Bowo gelisah. Bowo bimbang dan ragu. Dia pun marah krna mengetahui sikap Akim yg hampir menyentuh Vanda namun Bowo menyimpan rapat karena dia tau gadis kesayangannya itu ternyata menjaga dirinya. Bowo pun terus meneror Vanda dengan menelfon dan mengirimkan chat kepada Vanda. Besok adalah ulang tahunnya namun Bowo belum bisa mendapatkan Vanda, dia masih bersama Akim.

Malam itu Vanda menonton konser bersama gebetannya dan kawan kawan Vanda krna perginya malam hingga konser berakhir sekitar tengah malam maka Vanda tidak berani sendiria. Vanda memikirkan Bowo karena ketika Vanda menyalakan hpnya, Bowo mengirimkan ribuan chat padanya. Vanda merasa dirinya ada dipersimpangan yg sulit. Sangat sulit. Apakah dia bisa kembali dgn orang yg pernah menyakitinya ? Yg pasti kepercayaan tidak akan kembali 100% dan semua pasti berbeda tidak seperti pertama kali mereka berpacaran dan Vanda pun harus berdamai dengan masa lalu yg buruk itu bersama Bowo. Atau Vanda memilih orang baru yg belum lama dia kenal, yg masih banyak kemungkinan lainnya yg sangat gamblang.

Pagar Makan Tanaman Manusia Makan TemanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang