Malam itu menjadi malam yg sangat hangat. Kebersamaan yg sudah terjalin selama 4 tahun membuat mereka sudah saking mengenal dan sangat akrab. Orangtua Bowo sudah menganggap Vanda sebagai anaknya, setiap kali ditanya tetangga "siapa itu pak ? Pacarnya Bowo ya ?""Betul, dia anak mantuku"
Betapa bahagianya.
Di sisi lain. Fia mengetahui bahwa Bowo sedang bersama Vanda. Dia berfikir keras harus bagaimana agar Vanda dan Bowo tidak kembali dekat. Fia begitu ambisius akan keinginannya.
***
Ketika sedang asik mengobrol tiba tiba Bowo buka pembicaraan lain.
"Yah, Bu, saya sama Vanda kan sudah lama
Berpacaran, sy jg sudah lulus, walaupun sekarang kerjaan masih serabutan tp saya yakin saya mampu, saya ingin melamar Vanda. Bagaimana setuju tidak Vanda?"Tiba tiba hening.
Vanda mendengar itu langsung lemas sebadan badan karena kaget. Ada perasaan senang, haru namun sedikit takut disakiti kembali oleh Bowo.
"Nda, hei kok diam ?"
Vanda termenung. Ingin menangis rasanya.
"Bu boleh nambah makanannya? Ini enak sekali" Vanda salah tingkah
"Kocak lu Nda" Bowo tertawa
"Ayah sama ibu membebaskan Bowo, Bowo sudah besar silahkan pilih jalan hidupnya sendiri. Jika memang seperti itu keinginannya, Ayah sm ibu hanya bisa membantu merestui dan mendoakan yang terbaik utk kalian. Bagaimana nak Vanda ?"
"Hmmmm anu pak, ituuuu hmmmm" Vanda tidak bisa berkata kata 😄
"Saya mau menerima tawarannya" ucap Vanda tegas setelah terbata bata
"Baiklah nanti sampaikan ke papah mamah Vanda nggih kami ada niat baik untuk berkunjung ke rumah, kalian berdua yang tentukan tanggalnya, kami akan mengikuti saja"
Malam itu Vanda menginap di rumah Bowo. Kali pertama menginap sendiri, biasanya menginap ketika Bowo dan teman temannya akan berwisata atau berkunjung ke rumah Bowo kali ini hanya ada Vanda. Vanda senang, ingin rasanya lompat lompat sambil teriak "aku bahagiaaa" namun tidak mungkin.
***
Malam itu Fia bingung harus bagaimana mengalahkan Vanda yg selalu menang darinya. Fia belum mengetahui bhwa Bowo melamarnya. Akhirnya malam itu Fia memutuskan untuk membuat tweet di akun twitternya.
"Rindu entah rindu apa, kesal entah kesal kenapa"
Kurang lebih begitu isinya. Dia rindu dan kesal karena Bowo mengabaikannya.
"Kangen jambangmu mas"
Tweet Fia lagi. Fia membuat status seolah olah mereka masih berhubungan.
"Ada yg mulai ikutam gambling pesen makanan gara gara aku ya mas"
Begitu terus tweetnya sengaja memancing kecemburuam Fia. Fia yang sedang mengatur strategi untuk membuat Vanda dan Bowo berpisah kembali. Memilikinide baru, membuat Vanda camburu dan akhirnya mereka berantem kembali.
Akankah Fia mendapatkan Bowo kembali ? Atau usahanya akan sia sia lagi ? Akankan Bowo dan Vanda akan bersama selamanya ?