Part 2

10.5K 125 0
                                    

*Flasback*
Bowo mengajak Vanda kencan. Mereka berencana untuk ke mall nonton dan makan bersama. Kebiasaan itu mereka selalu lakuin minimal seminggu sekali menjadi agenda wajib disela sela kesibukan mereka.

Kencan romantis yang Vanda bayangkan pulus sudah ketika tau ternyata ada Fia yang sudah duduk manis di dalam mobil Bowo.

"Hai Vanda, maaf yah aku ikut. Aku ngga tau kalau kalian mau kencan, tadi aku lagi gabut dan meminta Bowo untuk menemani aku mencari sesuatu ternyata Bowo bilang kalian jg akan keluar jadi bareng aja" ucap Fia tanpa penuh dosa.

Vanda hanya membalasnya dengan senyuman.
Kesal dan ingin sekali rasanya memaki Fia. Semenjak kejadian sebelumnya dan Fia selalu bersikap manja pada Bowo, Vanda jadi malas bertemu Fia. Akhirnya Vanda pun berinisiatif untuk mengajak sahabat dekatnya untuk membuktikan bahwa Vanda yang terlewat cemburu pada Fia atau memang Fia yang bersikap berlebihan pada Bowo.

"Sayang, Carisa ngajakin aku keluar juga nih, katanya dia mau ke mall yang sama dengan kita" ucap Vanda dengan berbohong.

"Boleh sekalian aja bareng kita sayang, kita jemput Carisa ya sekarang" Jawab Bowo.

Sebelumnya, Vanda sudah menghubungi Carisa untuk rencananya itu sehingga Carisa pun bersandiwara untuk melancarkan rencana Vanda.

Mereka pun akhirnya tiba di mall dan naik ke lantai paling atas untuk menonton film. Hanya Fia yang tidak ikut mengantri tiket. Sehingga Bowolah yang membayar tiket Fia, sedangkan Vanda sudah pasti Bowo yang bayarin dan Carisa pastinya membayarnya ke Bowo.

Setelah nonton mereka pun makan. Ketika sudah selesai. Mereka meminta bill dan lagi lagi Fia langsung nyelonong ke parkiran namun ditahan oleh Bowo.

"Bayar dulu eh, km lupa ?" Ucap Bowo pada Fia.

"Lih kok gw disuruh bayar sendiri" jawab Gia kesal

"Terus gw lagi yang bayarin lo ?" Jawab Bowo kesal jg

"Ya lo pikir aja, lo sebagai cowok dimana harga diri lo kalau jalan sama cewek dan cewek itu disuruh bayar sendiri" balas Fia.

Vanda pun kesal bukan main melihat kelakuan Fia yang seperti itu.

"Terus maksut lo, lo itu siapanya Bowo sih apa apa maunya dibayarin Bowo ?" Ucap Vanda dalam hati.

**

Dan ternyataaa...

Vanda membaca tweet yang Fia ketik di akun pribadinya yang membuat Fia terkejut bukan main.

"Kencan itu ngga harus ke mall, belanja bulanan bersama orang tersayang aja udah bikin bahagia" tweet Fia sejam yang lalu.

Panaslah hati Vanda. Dilihatlah tweet Fia sebelumnya.

"Ada yang ikut ikutan gambling pilih makanan ❤️" di tweet sebelumnya di hari kemarin

Vanda kesal membacanya karena kemarin dijam yang sama, Bowo tidak menghilang lagi dan Vanda curiga bahwa tweet itu untuk Bowo.

Semakin dalam rasa penasaran Vanda. Dilanjutkan lagi keponya.

"Aku kangen B padahal tiap hari ketemu"
"Terima kasih untuk hari ini B"
"Namanya juga mahluk sosial, dimana merebut hak orang lain adalah hal yang wajar"

Kesal yang semakin memuncak membuat Vanda kehilangan kesabaran dan langsung meneror Bowo.

"Beb"
"Balss dong"
"Angkat bisa kali"
"Km kemana aja sih ngilang mulu"
"Kau tau kamu lagi sama siapa"
"Km jahat Bowo"
"Kamu jahat sm aku"
"Jadi gini perjuangan kamu yang katanya pengen serius sama aku malah berduaan sama wanita lain dan cuekin aku"
"Gpp asikin aja berduaan, aku baik baik aja disini"

Chat yang Vanda kirim Bowo namun tak kunjung dibalas.

Malam harinya Bowo terkejut membaca semua chat dari Vanda dan Bowo menelfon Vanda untuk menanyakan ada apa dengan Vanda ?

"Halo sayang"

"Hmm" ujar Vanda diujung telfon

"Syangku lagi apa ? Udah makan belum ?" Balas Bowo

"Masih peduli?" Jawab Vanda ketus

"Sayang kenapa ? Sini cerita sama aku. Jangan ngambek gitu dong." Balas Bowo dengan sabar

"Ngga tau apa pura pura ngga tau sih ?" Ucap Vanda yang sedikit membentak

"Loh sayangku kenapa ? Aku tadi habis belanja buat kebutuhan butik dan karyawan, aku lupa bawa PB syg. Maaf yah" Bowo memberikan penjelasan

"Tuh kan bener ternyata kamu berduaan sama Fia. Aku tuh tadi nyariin kamu tapi nomermu ngga aktif dan aku menghubungi Fia tapi cuma di read aja sama Fia. Kalian berdua ada hubungan apa sih ? Kalian berdua main api di belakangku ? Hah ? Setega itu ya kamu. Aku selalu kasih kepercayaan sama km tapi ternyata gini balasanmu" Vanda meluapkan emosinya

"Loh sayangku, aku km pergi sama Fia buat ngurusin bisnis. Ini juga untuk masa depan kita. Aku kerja buat km juga sayang" balas Bowo yang bingung terhadap Vanda.

"Oya ? Cuma ngurusin bisnis ? Bukan ngurusin hati?" Jawab Vanda lagi
"Terus ini maksudnya apa ? Kenapa Fia update seakan akan kalian berpacaran ?" Belum Bowo jawab sudah di terpa pertanyaan lagi oleh Vanda.

Pagar Makan Tanaman Manusia Makan TemanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang