ada apa?

14 5 0
                                    

Hari ini adalah hari sabtu, dimana sekolahku libur pada weekday karena pada senin-jumat itu adalah fullday. Planingku adalah mencuci baju-bajuku, sepatu, masak, dan aku akan menjenguk candra! Ya hari ini aku sangat bersemangat untuk menemuinya.

Akupun memulai pekerjaan-pekerjaanku sampai pada tahan memasak... Aku suka memasak, bahkan setiap mama pergi aku masak sendiri.

"Siel masak apa?" tanya papa dari arah meja makan.

"Soto dan ayam balado pa." ucapku sambil mengaduk kuah soto.

"Kamu mau jenguk candra ya?" tiba-tiba mama menghampiriku.

"Kok mama tau?"
"Itukan makanan favorit candra." jelas mama, ya benar aku sedang masak makanan favorit candra. Dua hari lalu ia memintaku untuk memasak lagi makanan yang aku berikan kepadanya, dan kalian tau? Candra selalu memuji makananku...

"Kayanya ada tamu, mama ke depan dulu ya." -mama.

"Tumben amat pagi-pagi udah ada tamu." gerutuku.

Tak lama, mama menemuiku yabg sedang menyiapkan makanan untuk candra. "Siel, ada temanmu yang cowo tuh."

"Siapa?" jawabku begong, siapa memang temanku selain rey dan candra?
"Mama ga hafal tapi dia yang sering antar kamu, sini mama yang beresin. Cepet temui dia." ucap mama sambil menggantikan posisiku dan akupun bergegas menemui sosok pria itu.

-0-0-

"Rey?" dan itu rey.
"Ada apa?" ucapku dan duduk dikursi ruang tamu.

"Siel lo mau jenguk candra kan? Ayo bareng gue." ucap rey terlihat murung.

"Emm iya sih emang gw mau ketemu candra, tadinya gue mau sendirian kesana."

"Udah bareng gw aja siel. Berangkat sekarang yu." ajak rey, kenapa harus buru-buru sih rey?

"Buru-buru banget, nanti dulu gw mau ganti baju." ucapku sambil menyegerakan ganti baju karena aku takut rey menunggu terlalu lama.

"Ma..pa.. aku berangkat dulu ya..." izinku pada mama dan papa yang sedang bergurau di ruang tv.

"Iya sayang, salamin ya buat candra dan orangtuanya." ucap mama kemudian aku menemui rey dan mengajaknya bertemu candra segera.

Candrawinata [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang