Nah, karena banyak yang nggak tau kalo Heejin sama Hyunjin pernah ikut Mixnine, sama masalah-masalah yang terjadi sama mereka berdua. Disini aku buat ringkasan sedikit nih tentang partisipasi mereka di acara milik YG Entertainment ini.
Btw kalo ada salah koreksi ya, soalnya aku sendiri nggak terlalu ngikutin acara ini...
1. Kapan sih acara ini diadain?
Acara ini secara official di diadakan di akhir tahun 2017. Ditandai dengan perilisan video dance official mereka 'Just Dance' pada Oktober 2017.2. 2Jin menang nggak?
Kalo Heejin menang, dia ada di peringkat 4 final Mixnine, jadi masuk top 5 tim cewek dan masuk line up debut. Sedangkan Hyunjin sendiri ada di peringkat 11 karena dia kena evil editing waktu detik-detik penampilan final gitu.
Jadi waktu itu sebenernya Hyunjin masuk grup A yang cute gitu temanya (misalnya ya, soalnya aku sendiri lupa nama timnya apa waktu itu) tapi disitu dia bisa tuker posisi sama grup B yang konsepnya agak girlcrush. Jadi karena Hyunjin pikir Heejin lebih pantes sama konsep cute, dia akhirnya milih Heejin buat tukar tempat sama dia.
Sebenernya itu udah biasa gaes kalo di dunia acara survival gitu. Tapi disitu Heejin nangis, dan entah kenapa Hyunjin di edit seakan dia itu salah besar gitu. Dramatislah kayak sinetron di indos*ar 😂
Jadi karena editannya terlalu berlebihan, banyak nih yang ngehate Hyunjin. Bahkan sebelumnya itu Hyunjin peringkatnya ada di peringkat atas sama Heejin, tapi karena itu peringkat Hyunjin melorot di peringkat 11.
Tapi ya tenang aja sih, Hyunjin sama Heejin udah baikan kok. Waktu itu juga ada video Hyunjin sama temen setim-nya, dia minta maaf karena nggak maksud kayak gitu ke Heejin. Tapi karena editan itu yang terlalu bikin orang-orang kesel—atau mungkin juga vote buat trainee yang se-tim sama Hyunjin sedikit, mereka kalah gaes dari grupnya Heejin.
Grupnya Heejin itu ada Ryujin ITZY guys. Ryujin selalu ada di peringkat atas, bahkan peringkat final dia ada di peringkat 1 untuk cewek. Jadi nggak heran mereka menang...
Tapi nggak sampe situ aja, grup cewek yang menang harus ngelawan grup cowok yang salah satunya ada Choi Hyunsuk dari Treasure. Dan finalnya, grup cowok yang menang dan dijanjiin debut, tapi akhirnya nggak jadi alias php:(
Aku sendiri sih bersyukur kalo grup cewek kalah, soalnya debut LOOΠΔ bakal diundur jadi lebih lama. Mungkin 2020 atau 2021 kalo mereka menang dan beneran didebutin. Soalnya sistem grup survival biasanya bertahan antara 3 sampe 5 tahun, nggak kebayang deh nunggunya selama apa.
3. Masalah Haseul sama Yang Hyunsuk
Sebenernya tahap ini belum tahap yang khusus gitu. Ini masih tingkat agensi, jadi trainee yang diajuin sama agensi nunjukin bakat mereka di depan Yang Hyunsuk yang dateng ke agensi si trainee.
Jadi mereka nunjukin kemampuan nyanyi sama dance mereka (lihat aja videonya) dan setelah itu mereka dikomentari sama Yang Hyunsuk apa mereka udah bagus dan lolos ke babak 'Official' Mixnine ato nggak.
Tapi waktu dia ngomentarin Haseul, dia bilang kalo suara Haseul itu ngerusak citra LOOΠΔ yang mana kita pasti tau kalo secara nggak langsung dia bilang suara Haseul nggak enak ditelinga dia.
Dan tentu aja dong Orbit kesel. Mereka trendingin Haseul dan nampar Yang Hyunsuk sama bukti video Haseul nyanyi nada tinggi sama seriosa gitu. Dan sumpah aku pribadi juga kesel sih, kupingnya di mana ya? Suara Haseul itu enak banget apalagi bisa seriosa gitu, dia bilang nggak enak???
Dan sejak itulah banyak meme Haseul lagi nyekik Yang Hyunsuk di medsos...
3. Hyunjin Ice Bucket Challenge
Tantangan ini Hyunjin sama Heejin yang terima, dari idol lain kayaknya soalnya ini kayak mengular gitu. Dari idol A terus nantang idol B dan seterusnya.
Apa sih Ice Bucket Challenge?
Ice bucket challenge itu tantangan menumpahkan se-ember es batu sama air dingin dari atas kepala. Tujuannya sebagai kepedulian buat penderita penyakit syaraf yang sedang berjuang buat ngehilangin penyakitnya. Disini juga diharapin yang nerima tantangan itu bisa nyumbang dana untuk pendirian rumah sakit syaraf di Korsel.Tapi yang menarik, disini video Hyunjin Ice Bucket Challenge viral, soalnya dia nantang ceo YG Entertainmet sebagai bentuk hukuman karena dia nggak debutin tim pemenang Mixnine.
Karena Yang Hyunsuk nerima tantangan Hyunjin, dia nyumbang sebagian dana sebesar 50 juta won ke rumah sakit syaraf itu, tanpa melakukan tantangan ice bucket challenge.
Tapi sekarang banyak yang salah paham kalo Yang Hyunsuk itu ikut menyumbang dana buat debutnya LOOΠΔ 2018 kemarin. Jadi buat yang nggak tau, itu HOAX guys...
Yang Hyunsuk nggak ada partisipasi apapun sama debutnya LOOΠΔ. Inget aja deh, Yang Hyunsuk itu bukan apa-apanya BBC sama Polaris. Dia cuma nerima tantangan dan nyumbang aja ke rumah sakit itu. Jadi kalo ada yang bilang, "debutnya loona dulu tuh dikasih sumbangan sama YG" itu NO, NO, NO banget guys!
Note : ada sedikit revisi guys, mohon dipahami:)
Udahlah segitu aja
Kalo ada yang ditanyain tanya aja guys!
Jangan lupa Vomment!!
KAMU SEDANG MEMBACA
WORLD OF LOOΠΔ
Non-FictionSay Hi! Fly Like A Butterfly🦋 BURΠ YOURSELF🔥 Don't kill my vibe, that's a NO NO! We're about to paint the town🏛 #Midnightfestival FI!P that 🌱 Go slow with the bass LOONA OT12 FOREVER🔥🔥🔥 Buat yang kepo atau sudah jadi Orbit mampir dulu yuk! Th...