Special Part - LOONASNSFREEDOM

343 30 4
                                    

Karena beberapa minggu lalu sempet viral di twitter tentang tagar loonafreedom, kita bahas yuk satu-satu masalah ini!

1. Apa sih loonasnsfreedom?

Buat yang nggak tau, Loonasnsfreedom adalah semacam tagar yang digunakan oleh Orbit seluruh dunia untuk menuntut BBC terkait janji mereka untuk memberi kebebebasan kepara member LOOΠΔ seperti lebih sering  berinteraksi di medsos jika LOOΠΔ mendapat kemenangan pertama mereka.

Jadi, karena LOOΠΔ udah dapet first win mereka di Mnet Countdown beberapa waktu lalu. Para Orbit ngamuk nih gara-gara BBC tetep aja jarang ngasih update buat semua sosmednya LOOΠΔ, maka dari itu mereka semua ngamuk dan trendingin hastag ini.

Tapi nggak tau kenapa aku agak nggak setuju sih dengan tagar ini. Kayak semacam 'Yaudahlah ngapain sih, mungkin mereka lagi ngurusin masalah jadi sedikit lupa ato blablabla' ada yang sepemikiran nggak?

2. Faktor 'Mungkin' dalam BBC
     1. Anxiety Haseul

Kalian semua pada inget nggak sih kalo BBC itu cuma ada 15 karyawan? Sekarang LOOΠΔ itu udah semakin berkembang, sekarang juga udah banyak yang tau LOOΠΔ itu apa, mereka kayak gimana. Jadi sangat memungkinkan kalo mereka punya haters yang sekarang lagi mati-matian nurunin popularitas mereka.

Inget juga nggak kalo Haseul hiatus karena dia kena 'Anxiety'? Buat yang nggak tau, 'Anxiety' itu suatu gangguan kecemasan yang membuat penderitanya mempunyai kadar cemas yang terlalu tinggi. Jadi penderita ini itu gampang panik. Namun mereka nggak sekedar panik aja, tanda-tandanya mereka itu berkeringat dingin, nafas mereka terasa sesak sampe rasanya nggak bisa napas gitu.

Yes, my mom has anxiety dan itu susah banget nyembuhinnya. Tapi kalo ibuku itu semacam ketakutan yang berlarut-larut dari dia muda, terus dipendam sendiri jadinya dia kena anxiety sekitar 2 tahun belakangan ini. Ibuku sendiri kena ini setiap malem, yang berakibat kepikiran sampe nggak bisa tidur sampe pagi dan asam lambungnya naik.

Jadi kalo disambungin sama Haseul, mungkin dia sejak masa trainee selalu takut kalo dia udah debut nanti banyak yang nggak suka sama dia. Aku juga inget kalo dia agak nggak percaya diri sama mata monolid-nya dulu, dia bahkan pengen oplas biar matanya jadi kelopak ganda. Karena aku bukan cenayang dan ini cuma angan-anganku aja, dia mungkin mendapat komentar kebencian karena fisiknya.

Oke, walaupun dia pernah bilang kalo mata monolidnya sekarang jadi daya tariknya. Kayaknya nggak sedikit berjalan seperti apa yang dia inginkan. Misal nih ya, kulitku itu sawo matang. Dulu aku pengen banget jadi putih biar nggak diejek temen-temenku. Tapi seiring terbukanya pikiranku, aku sadar kalo kulit sawo matangku itu udah bagian hidupku, lagian juga udah pemberian tuhan, kita mau apa? Yang bisa aku lakuin ya cuma merawat aja, daripada pake pemutih tapi kulit jadi gatel-gatel, mah buat apa dong? Malah menyiksa diri.

Tapi tentu aja, walaupun aku udah sayang sama kulitku. Tetep ada kok beberapa yang nggak suka sama aku dan malah ngejelek-jelekin aku. Nah, mungkin kayak gitulah ilustrasinya.

Tapi karena Haseul sekarang udah jadi idol kpop, dan juga omongan knet di medsos itu tajam banget setajam silet. Kalian pasti bakal tau rasanya kayak apa. Kalo aku sih mungkin nangis ya semaleman 🤣

Inget, penderita Anxiety itu punya titik yang bener-bener bikin mereka down sedown-downnya sampe akhirnya gangguan itu muncul dan menampakkan diri. Buat idol yang pernah kudengar sih, mereka kena ujaran kebencian gitu secara langsung atau kalo nggak ada orang yang bilang ke dia kalo dia nggak cocok buat debut di grup itu (Sumpah, kalo ada yang berani bilang gitu ke Haseul, tuh orang pengen ditendang pantatnya ke zimbabwe).

Tapi sebenernya ada kok orang yang nggak langsung ngedown, mereka lebih mikir mereka harus bekerja keras buat bisa dianggap pantas di grup itu. Tapi ya balik lagi sih, kalo dia buat kesalahan dia pasti langsung ketakutan yang berlebihan dan biasanya banyak pemikiran buruk keluar dari kepalanya (misal dia mikir 'duh gimana nih? Kalo buat salah lagi, masih ada nggak ya yang beli album grup? Masih ada nggak ya yang mau nungguin aku tampil? Penggemar marah nggak ya?' atau 'cuma gara-gara aku, grup jadi punya sedikit penggemar' dan pemikiran lainnya yang buat dia semakin cemas) dan tentunya balik lagi ke tanda-tanda awal Anxiety.

WORLD OF LOOΠΔTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang