Merlin

25 2 0
                                    

Hello ....

Ini bukan lanjutan AKSARA HILANG MAKNA, lanjutannya tunggu minggu depan! Kalau nggak lupa :)
Ini adalah cerpen tentang jeng ... jeng ... jeng ... cewek bucin yang sering dihindarin sama Pelangi dan ya sesuai judulnya yaitu ... Merlin. *tepuk tangannya mana!

Kalian inget gak sih mantannya Merlin yang sering diceritain itu? Yang sering buat Merlin galau itu loh ....
Kalau nggak inget keterlaluan! *eh nggak bercanda, xixi.

So, cerita ini bakal dari point of view-nya mantannya Merlin dan alurnya pas mereka jadian dulu. Jadi kalian bakal tahu semanis apa kisah mereka dan tahu kenapa Merlin masih sering galau dan gamon (gagal move on). Uhuk.

FYI, cerpen ini sudah aku buat dari akhir tahun 2019 atau awal tahun 2020 untuk memenuhi tugas di salah satu komunitas menulis online yang aku ikuti. Aku lupa tanggal pastinya berapa :(
Jadi intinya, cerpen ini ada sebelum cerita AKSARA HILANG MAKNA lahir ke dunia.

Aku berharap kalian menikmati cerita ini. Ceritanya santai. Ralat, sangat santai. Dan semoga cerita ini dapat menghibur kalian <3

Jangan lupa vote, comment dan share karena itu bakal jadi semangat tersendiri buat aku. Bantu temukan typo.

••o••

Siapapun si pencetus kata-kata 'yang romantis akan kalah dengan yang humoris' gue ucapkan banyak terima kasih. Itu semua memang benar adanya.

-Rangga-

••o••

Gue Rangga, bukan tokoh Rangga di film Ada Apa dengan Cinta. Gue adalah manusia ciptaan tuhan yang sudah sering kali mencicipi dunia percintaan. Well, ini bakal jadi curhatan pendek gue tentang seorang cewek; yang sekarang udah jadi mantan gue sejak dua hari yang lalu.

Dia itu anaknya gak manis.

Dia juga gak imut.

Tapi entah kenapa di mata gue dia kelihatan cantik banget. Oke-oke, gue memang bucin!

Dia itu bukan cewek kalem yang sikapnya anteng. Dia anaknya berisik banget coy!

Gak bisa diem!

Anak yang gak perlu jaga image-image tai kambing di depan cowok!

Dan sintingnya gue tertarik sama pesona cewek ini.

Namanya Merlin. Anak kelas sebelah, tapi kebobrokkannya hampir diketahui seluruh penjuru sekolah.

Cara gue nembak dia sih masih kategori biasa, samperin ke kelasnya, bawa air mineral dan kasih ke dia. Dia main minum aja tanpa curiga gue campurin racun atau obat-obat berbahaya. Gue ternganga, mengingat hampir semua cewek yang gue tembak pakai cara itu pasti tanya 'kenapa' atau 'ada apa' dulu, ini main minum aja sampai tandas setengah botol. Dia lagi kehausan?

Gue rasa cara ini berhasil, setelah itu gue kasih secarik kertas yang ada tulisannya: SELAMAT! Karena lo udah minum air mineral ini jadi lo udah resmi jadi pacar gue dari sekarang.

Prak!

Diluar dugaan, dia membuang botol air mineral itu hingga menabrak dinding. Gue terkesiap benar-benar kaget. Udah yakin dia bakalan ngamuk gak terima begitu aja tapi ....

"Kenapa cuma pacar? Kenapa gak lo jadiin pendamping hidup hingga maut memisahkan?" Dia marah.

Gue bingung mau jawab apa. Biasanya banyak alibi yang mudah terlontar dari mulut manis ini tapi kali ini susah banget mau ngeles dan yang keluar malahan. "Kita coba aja dulu mana tahu ketagihan."

AKSARA HILANG MAKNATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang